CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Reinhold Messner, Sang Penakluk Everest Tanpa Menggunakan Suplemen Oksigen!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f2269d9b840884c822b1e00/reinhold-messner-sang-penakluk-everest-tanpa-menggunakan-suplemen-oksigen

Reinhold Messner, Sang Penakluk Everest Tanpa Menggunakan Suplemen Oksigen!

Reinhold Messner, Sang Penakluk Everest Tanpa Menggunakan Suplemen Oksigen!
Reinhold Messner

Seperti yang kita ketahui, Gunung Everest merupakan gunung tertinggi di dunia yang memiliki ketinggian mencapai 8848 meter diatas permukaan laut (mdpl). Gunung Everest ini terletak di perbatasan antara Nepal dan Tibet yang menjadi gunung impian untuk ditaklukkan bagi seluruh pendaki.


Gunung Everest pertama kali ditaklukkan oleh 2 pendaki bernama Edmund Hillary dan Tenzing Norgay pada tanggal 29 Mei 1953. Setelah itu banyak pendaki yang tertarik untuk mencapai puncak dari Everest, namun banyak pula yang gagal bahkan tewas dalam perjalanan.


Reinhold Messner, Sang Penakluk Everest Tanpa Menggunakan Suplemen Oksigen!
Gambar Edmund Hillary dan Tenzing Norgay

Tapi, pernah gak sih kalian membayangkan ada seseorang yang menaklukkan Gunung Everest ini seorang diri bahkan tidak memakai suplemen oksigen? Dengan tinggi yang mencapai 2/3 atmosfer bumi, seharusnya seluruh pendaki Everest memiliki suplemen oksigen untuk membantu dalam perjalanan mencapai puncak. Namun hal itu tidak diperlukan oleh Reinhold Messner.


Reinhold Messner merupakan seorang pendaki gunung yang lahir di Italia pada tanggap 17 September 1944. Dirinya saat ini dikenal oleh para pendaki di seluruh dunia karena keberhasilannya melakukan solo hiking (Naik gunung sendiri) dan juga tanpa bantuan oksigen pada tahun 1980. Kalau dipikir-pikir yang dia lakukan ini antara nekat dan juga gila kan?


Reinhold Messner, Sang Penakluk Everest Tanpa Menggunakan Suplemen Oksigen!

Selain itu Reinhold Messner dikenal sebagai pendaki yang sudah menaklukkan 14 Gunung ekstrem di dunia yang kisahnya ditulis di lebih dari 50 buku miliknya, termasuk kisahnya menaklukkan Gunung Everest tanpa suplemen oksigen.


Ada banyak prestasi pendakian yang berhasil diraih Reinhold Messner selain itu, yaitu menjadi orang kedua yang berhasil menyelesaikan Seven Summits setelah Pat Morrow dari Kanada.


Reinhold Messner, Sang Penakluk Everest Tanpa Menggunakan Suplemen Oksigen!

Selain mendaki gunung, Reinhold juga melakukan berbagai ekspedisi di dunia. Salah satunya adalah ekspedisi Kutub Utara dan Selatan. Bahkan dirinya disana sekaligus melakukan penelitian tentang makhluk mitos di Kutub, yaitu Yeti.


Reinhold Messner menjadi salah satu orang yang menginspirasi banyak orang (Sebagian besar pendaki gunung) melalui karyanya yang berupa buku dan berbagai kisah didalamnya. Salah satu kutipan yang terkenal darinya adalah
"Aku tidak pergi kesana untuk mati. Aku pergi ke sana untuk hidup"


Reinhold Messner, Sang Penakluk Everest Tanpa Menggunakan Suplemen Oksigen!

Sumber referensi : Tulisan Pribadi, dari sini dan sini
Sumber gambar : Google images

emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ctrl.alt.death dan 3 lainnya memberi reputasi
Buseeet keren juga yaa, apa ngga sesek itu di atas dengan kondisi dingin
profile-picture
batzforum memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
waduh ane mendaki bukit aja udah mengap gimana mendaki gunung emoticon-Wowcantik
profile-picture
batzforum memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:

Buset.... ga pusing atau lemes apa? Btw, brp lama waktu yg dia butuhkan ya sampai ke puncak?
profile-picture
batzforum memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Keren bre. Inspiratif.

Ane sanggupnya gunung kembar aja bre emoticon-Malu (S)
profile-picture
batzforum memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Pasti uda persiapaan banget tuh sebelum mendaki
profile-picture
batzforum memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


Dalam proses pendakian gunung kembar kalo gagal menaklukkan malah bisa jadi engap juga gan bagaikan kehabisan oksigen emoticon-Malu (S)
profile-picture
profile-picture
anggrekbulan dan batzforum memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Legend nih org.. Seven summit aja belom kesampaian ane..emoticon-Frown
profile-picture
batzforum memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Kondisi fisik yang luar biasa..... apalagi tanpa bantuan oksigen. mantul.
profile-picture
batzforum memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Gile banget nih aki-aki... emoticon-Matabelo
profile-picture
batzforum memberi reputasi
Tahun 1978, dia dan Peter Habeler mencapai puncak Everest tanpa tabung oksigen. Namun kesuksesan mereka dipertanyakan, dianggap gak mungkin. Eh, 2 tahun kemudian, dia melakukannya, solo lagi. Cara bagus nendang bokong mereka yang meragukannya...
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Metthew dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
hhhhmmm bsa bgtu yah emoticon-Belgia
profile-picture
batzforum memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di