CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Jokowi Pindah Jadi Warga Negara Singapura Jika Lengser. HOAKS / FAKTA?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f22419a0577a9316e257821/jokowi-pindah-jadi-warga-negara-singapura-jika-lengser-hoaks---fakta

Jokowi Pindah Jadi Warga Negara Singapura Jika Lengser. HOAKS / FAKTA?

Jokowi Pindah Jadi Warga Negara Singapura Jika Lengser. HOAKS / FAKTA?

MerahPutih.com - Beredar sebuah postingan akun Facebook Siti Aisah Bawazier dengan gambar berisikan screenshot sebuah artikel dengan klaim bahwa Jokowi siap pindah menjadi Warga Negara Singapura jika lengser dari Presiden RI.

Unggahan Siti juga telah disebarkan kembali sebanyak 187 kali dan dikomentari sebanyak 1300 kali. Dalam postingan Siti juga menambahkan sebuah narasi.

Narasi:

"Lengser terus ngumpet ya"

Fakta:

Berdasarkan penelurusan gambar dan judul artikel tersebut, artikel dengan judul yang dimaksud tidak ditemukan tetapi ada beberapa media yang membahas tentang klaim ini pada tahun 2019.

Menurut artikel hot.grid.id, klaim tersebut diposting oleh akun Twitter AdvokatBS dengan menuliskan status bahwa Jokowi akan menetap di Singapura jika Jokowi kalah dan lengser dari kursi presiden.

Klaim ini dilanjutkan dengan status lanjutan yang berisi staf Jokowi sudah mengajukan permanent resident dengan pemerintah Singapura, setelah dilakukan penelusuran lebih lanjut tidak ada bukti yang kuat untuk membuktikan kebenaran atas klaim tersebut.

Status tersebut sempat direspon oleh Kaesang dan Gibran dengan komentar candaan dan tidak menanggapi dengan serius isu tersebut sehingga mengundang netizen untuk melanjutkan candaan tersebut.

Foto yang digunakan adalah foto pada artikel berita detik.com yang berjudul “Jokowi akhirnya Larang Warga Mudik Lebaran” yang dipublikasikan pada tanggal 21 April 2020, pada artikel ini Jokowi melakukan pelarangan kegiatan mudik dikarenakan untuk menghambat penyebaran COVID-19.

Kesimpulan:

Berdasarkan penjelasan tersebut, informasi Jokowi dikabarkan akan pindah menjadi Warga Negara Singapura jika lengser dari kursi presiden adalah tidak benar dan termasuk dalam Konten yang salah/False Context.


Sumber: Link
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan kakekane.cell memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
lempar hoax mulu.
kalau ditangkap, ngakunya dapat dari orang lain.

emoticon-Najis
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kijo08 dan 2 lainnya memberi reputasi
busyet.
emoticon-Ngakak

hoaxnya parah ini
emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
xneakerz dan kakekane.cell memberi reputasi
kalau pun benar pindah, kayaknya kagak mungkin Singapore. lebih logis itu ke Suriname
Diubah oleh cacarakan
Pk foto cewe dan nama belakang bawazier, udah keliatan target pasar hoax nya kemana emoticon-Wakaka
profile-picture
aleet memberi reputasi
Gak usah baca beritanya
Udah pasti hoax
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
xneakerz dan kakekane.cell memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
mending nyusul bibib...jadi tetangga..
semua akan kelojotan..

emoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
raafirastania26 dan kakekane.cell memberi reputasi


Jokowi Pindah Jadi Warga Negara Singapura Jika Lengser. HOAKS / FAKTA?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
comrade.frias dan 2 lainnya memberi reputasi
kadrun kalo gk ngehoax gk makan
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Akun palsu buat nyebar hoax

Kadrun asuemoticon-Marah
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Hoax nya khas kaum kadrun
Ngawur dan gampang ditebak
profile-picture
profile-picture
xneakerz dan kakekane.cell memberi reputasi
biarpun hoax, tapi makin kreatif hoax nya emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka

bagus lah , daripada monoton hoax nya cina,pki mulu emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
leonard21 dan 2 lainnya memberi reputasi
absolutely hoaks... emoticon-Embarrassment



knp harus di singapur..?? knp nggk di CHINA aja,, biar GEROMBOLAN YG ONOH.. makin kejang²... emoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
red.bezos dan meloday memberi reputasi
kalo pindah jadi warga palestina gimana reaksi kadrun..
Kadrun coli 😂😂😂
Siapa kita --> Kadrun
Kerjaan kita --> Demo
Apalagi --> Sebar HOAX.
Semboyan kita --> Hoax adalaha jalan Jihad kita

By ; Kadrun
profile-picture
leonard21 memberi reputasi
Gak sekalian pindah jadi warga planet mars gitu? Bikin hoax nanggung amat emoticon-Leh Uga
Hoax yg dibuat oleh nastak sendiri emoticon-Big Grin
Ntar keciduk mewek
Khas kadrun
emoticon-Leh Uga
Hoax mulu lageeeee
profile-picture
meloday memberi reputasi
kalo bikin hoax tu coba agak pinteran dikit. fayah bener ini.
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di