CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Mau Saldo GoPay? Yuk ikutan Survei ini GanSis!
Home / FORUM / All / Female / Wedding & Family /
Angka Perceraian dan Pernikahan Dini Meningkat Semenjak Pandemi
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f2209f509b5ca2146305330/angka-perceraian-dan-pernikahan-dini-meningkat-semenjak-pandemi

Angka Perceraian dan Pernikahan Dini Meningkat Semenjak Pandemi

Pernikahan Adalah Ibadah, dan Perceraian Bukanlah Penyelesaian Masalah

Angka Perceraian dan Pernikahan Dini Meningkat Semenjak Pandemi

Assalamu'alaikum, Agan dan Sista! Apa kabarnya hari ini? Semoga GanSis semuanya selalu sehat dan bahagia, ya.

Angka Perceraian dan Pernikahan Dini Meningkat Semenjak Pandemi

Masa pandemi, mengakibatkan banyak perubahan pada tatanan kehidupan masyarakat. Himbauan pemerintah untuk tetap di rumah dan bekerja di rumah saja, tentu bukanlah hal yang efektif bagi mereka yang pekerjaan sehari-harinya berada di luar rumah.

Virus corona yang menyebar sampai ke Indonesia, mengakibatkan banyak perubahan pada aspek kehidupan. Khususnya ekonomi. Tak dipungkiri, banyak orang yang akhirnya kehilangan pekerjaan karena pandemi ini.

Tak ada pekerjaan, tak ada pemasukan. Biaya kehidupan dan pengeluaran demi kebutuhan sehari-hari, tetap berjalan.

Belum lagi biaya anak sekolah yang belajar daring dari rumah. Harus memiliki fasilitas yang memadai agar bisa tetap belajar.

Menurunnya pemasukan keuangan, bingung bagaimana mencari uang, sebab pandemi yang mempengaruhi kehidupan. Hal tersebut akhirnya ikut mempengaruhi kehidupan berrumah tangga.

Bagi pasangan yang sama-sama masih bisa bersabar, tentu keduanya masih dapat menahan emosi untuk tidak bertengkar. Melainkan dihadapi dengan kepala dingin. Mencari solusi atas apa yang tengah dialami.

Tak dapat dipungkiri bahwa masalah ekonomi pada sebuah keluarga dapat memicu pertengkaran dan berakhir dengan perceraian. Tanpa memikirkan akibat selanjutnya dari perceraian tersebut.

Angka Perceraian dan Pernikahan Dini Meningkat Semenjak Pandemi

Masa pandemi saat ini semua orang diuji, bagaimana mereka dapat bersabar atas apa yang tengah dihadapi. Semua pihak, semua orang, ikut merasakan dampak dari pandemi ini.

Dikabarkan angka perceraian di masa pandemi meningkat dibanding tahun-tahun kemarin.

Quote:

Tak hanya kasus perceraian di masa pandemi, permohonan pernikahan juga meningkat. Namun, pernikahan dini lah yang paling banyak diajukan. Di Jepara sendiri, lebih dari 50 persen pengajuan pernikahan dikarenakan pihak wanita hamil duluan, sedangkan sisanya dikarenakan orang tua yang memang ingin menikahkan anaknya.

Quote:

Untuk sahabat kaskus yang sudah menikah ane doain semoga selalu bahagia dan sejahtera. Percaya deh, pandemi ini nggak akan lama lagi. Bersabar untuk saat ini adalah kuncinya.

Angka Perceraian dan Pernikahan Dini Meningkat Semenjak Pandemi

Semoga Agan dan Sista selalu sehat dan bahagia di mana pun berada. Tetap semangat jalani kehidupan, dan bersabar atas segala cobaan.

Jaga selalu kebersamaan keluarga dan jangan lupa selalu perhatikan anak-anak kita.

Terima kasih sudah bersedia mampir di thread ane.

Jangan lupa tinggalkan jejak berupa cendol, rate, dan share kalau GanSis suka dengan thread ini.

Wassalamu'alaikum.

emoticon-Pelukemoticon-Peluk

Opri

Angka Perceraian dan Pernikahan Dini Meningkat Semenjak Pandemi

profile-picture
profile-picture
profile-picture
revinarizad24 dan 33 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 5
pejwan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
miniadila dan 4 lainnya memberi reputasi
mampir gansis
profile-picture
profile-picture
profile-picture
miniadila dan 5 lainnya memberi reputasi
Baguslah, menikah jg butuh kedewasaan, drpd jd toxic relationship
profile-picture
profile-picture
profile-picture
decodeca dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Wahhhh... Wah.... Ada benarnya juga gan... emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tian160289 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Cuma pada ngebet nikah para...cara berpikirnya belom dewasa...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eriksa dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
tingkat stress meningkat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ismilaila dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
remaja pd bingung, sekolah juga kaga..
k4winin aja sekalian emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
radeneca dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh nawap
Lihat 1 balasan
Angka Perceraian dan Pernikahan Dini Meningkat Semenjak Pandemi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mroctopennys dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
dengan pandemi ini jadi keliatan pasangan benar2 cinta atau nggak emoticon-Big Grin
mau bertahan dengan pasangannya yg kena musibah PHK atau bosan nggak liat pasangan terus seharian dirumah emoticon-linux2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
davianjustice dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Kalo angka kehamilan meningkat jg ga gan emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
decodeca dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Aku cukup mampir njejak ae yo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ismilaila dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Pasti ada alasannya. emoticon-cystg
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ismilaila dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Jd, kini di RI, msh lbh bnyk pernikahan dini drpd perceraian toh, gan..... malah bagus tuh, gan..... mksd ane, angka perceraian gak setinggi angka pernikahan dini nya......
profile-picture
profile-picture
profile-picture
decodeca dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh yoseful
Lihat 1 balasan
Gak tau kenapa apakah ini trand
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ismilaila dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
menurut gua, umur 25 taun jaman dulu dan jaman skrg beda

dulu, pendidikan sma uda bagus, uda tinggi
abis sma banyak yang langsung nyemplung di dunia kerja, dan ini proses pendewasaan paling cepet menurut ane
makannya ketika nikah umur 25, uda keiatan mateng banget, kira2 uda ada 7 taun bekel berkecimpung di dunia kerja/usaha

sedangkan sekarang trennya kuliah s1
dimana pendewasaan bakaan lambat, karena di tempat kuliah kita masih nemeuin kebanyakan temen yang umurnya setara
makannya umur 25 sekarang terasa mmakin bocah

ini mungkin salah satu penyebab seringnya pernikahan dini bubar ambyar
profile-picture
profile-picture
profile-picture
margaery dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 9 balasan
Cerai disaat masa Pendemi hanya berlaku bagi orang yg ekonomi menengah kebawah. Kalo menengah ke atas mah gak mungkin cerai, gimana mau cerai lah wong pas karantina wikwik trs, ya tambah harmonis dong rumah tangga emoticon-Betty
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tekangkang15 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Easy come easy go
profile-picture
profile-picture
profile-picture
davianjustice dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
saudara gw juga gitu bro. gara2 pandemi....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
decodeca dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Bodoamat bukan urusan saiah emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
ismilaila dan miniadila memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Negatif corona tapi positif hamil ya bre emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
ismilaila dan miniadila memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di