CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Proses Penukaran Koin Kreator Ada Perubahan Cek Infonya di Sini Gan!
Home / FORUM / All / Hobby / Hewan Peliharaan /
Ini Hewan Peliharaan Ane Waktu Kecil Gan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f2135c7a7276814460af55c/ini-hewan-peliharaan-ane-waktu-kecil-gan

Ini Hewan Peliharaan Ane Waktu Kecil Gan

Hai Gan dan Aganwati, Kembali lagi di Thread sederhana ane. Kali ini ane ingin menceritakan tentang hewan- hewan yang pernah ane miliki di waktu kecil.

Cekidot....

Dilahirkan disebuah desa yang masih sejuk dan asri dan jauh dari keramaian di era 90 an membuat ane terbiasa bersinggungan dengan hewan- hewan. Hal itulah yang menimbulkan rasa sayang kepada hewan.

Diwaktu kecil ane memelihara beberapa hewan peliharaan diantaranya:

1. Kelinci/ terwelu dan marmut

Kalau di ingat- ingan kelinci adalah hewan peliharaan saya yang pertama, saya masih ingat pada waktu itu kelinci saya sempat membuat sarang di dalam tanah lalu setelah beberapa hari tanah tersebut ditutup dengan tanah oleh kelinci tersebut. Kelinci tersebut kemudian hilang dan setelah beberapa bulan orang tua saya menggali lobang tersebut ditemukan beberapa kerangka anak kelinci. Sedih gan... Selain kelinci ane juga pernah peliara marmut.
Ini Hewan Peliharaan Ane Waktu Kecil Gan



2. Ayam

Biasanya yang saya pelihara adalah ayam jantan atau dalam istilah jawa dinamakan Jengger/ Jago tapi juga pelihara yang betina. Oya gan ane pernah tidak berangkat kesekolah waktu itu kelas 2 SD, gara- gara menunggu telur ayam ane menetas.
Ini Hewan Peliharaan Ane Waktu Kecil Gan



3. Burung kicau dan Burung dara

Ane waktu kecil sangat suka sekali burung dara, sampai burung dara ane peranak pinak dan mulai merusak atap rumah bikin bocor sehingga dijual gan, sedih. kemudian diwaktu kuliah ane suka burung kicau sebenernya sampai sekarang masih suka burung kicau tapi karena belum tinggal menetap ane tahan dulu hobi ane yang satu ini
Ini Hewan Peliharaan Ane Waktu Kecil Gan



4. Ikan

Waktu ane kecil ikan cupang sedang viral- viralnya, saat itu ane minta ke bapak ane supaya dibuatkan akuarium dan ane beli ada 10 ikan dan ane masukan jadi satu, mereka saling berkelahi gan.
Ini Hewan Peliharaan Ane Waktu Kecil Gan



5. Jangkrik

Dahulu ane bisa mendapatkan seekor jangkrik dengan cara menukar satu botol kaca. Zaman itu dengan bermodal botol bekas osron ane udah dapat memiliki jangkrik.
Ini Hewan Peliharaan Ane Waktu Kecil Gan



6.  Laba- laba

Pelihara laba- laba terinspirasi dari film spiderman gan, namanya juga anak- anak gan, pada saat itu ane tangkap laba- laba di bawah jembatan yang memang banyak sekali laba- labanya.
Ini Hewan Peliharaan Ane Waktu Kecil Gan


Itulah gan peliharaan ane waktu kecil, peliharaan anak era 90 an. Barangkali agan punya pengalaman yang sama coba tuliskan di kolom komentar.

Penulis: Owl

Spoiler for Harus di Buka:



profile-picture
profile-picture
profile-picture
fira262 dan 10 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
hmmm ...
kalo ane tamagotchi, digimon ama pokemon
profile-picture
profile-picture
0wlcelepukkk dan Richy211 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
tetangga ane dlu pelihara ular gan
gede banget tapi kaga bisa dipegang..
ternyata setelah diselidiki ternyata ularnya ular gaib...hasil ngambil dari gunung kawi emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
spititz dan 0wlcelepukkk memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Saya pernah beberapa kali memelihara hewan mulai dari ikan, hamster, kelinci hingga kumbang pernah saya miliki, hehehe.
profile-picture
0wlcelepukkk memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Hewan peliharaan ane waktu kecil sama nih ayam kelinci ikan cupang, anjing. Diantar semua hewan peliharaan paling seneng piara anjing..anjing gampang dilatih dan nurut apa kata ane...sayangnya mati..inget sekali waktu itu ane nangis berhari hari wkwkwk
profile-picture
0wlcelepukkk memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Piaraannya yang masih tetap ada sampai sekarang itu apa, Gan?
profile-picture
0wlcelepukkk memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
jangkrik.
profile-picture
0wlcelepukkk memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
dulu : ayam, merpati, ikan, keong, jangkrik, kutu rambutemoticon-Hammer (S)...

sekarang :
Ini Hewan Peliharaan Ane Waktu Kecil Gan

plus ikan platy di kolam outdoor..emoticon-Big Grin
profile-picture
0wlcelepukkk memberi reputasi
Diubah oleh jagotorpedo
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
dulu melihara ayam kampung dari masih pitik (karena emaknya dipotong buat lebaran emoticon-Hammer (S))


pas mo sekolah ngikutin ane jalan emoticon-Big Grin
terpaksa ane tangkep dulu trus balik lagi ke rumah ngasih beras, pas dia makan langsung buru2 kabur.. emoticon-Ngacir



besoknya ternyata dia masih ngikutin lagi.. emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
0wlcelepukkk memberi reputasi
Diubah oleh fan.kui
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
banyak juga ya gan peliharaannya wkwkwkk laba2 kadang gausa d tangkep bisa ada ya d gudang gtu
profile-picture
0wlcelepukkk memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
kucing mana kucing?
profile-picture
0wlcelepukkk memberi reputasi
ane dulu banyak pelihara hewan dari keong, hamster, kelinci, burung, ikan, jangkrik, kuskus, itik
profile-picture
0wlcelepukkk memberi reputasi
Diubah oleh red.bezos
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
hewan yang selalu ada di rumah ane dari dulu tidak lainemoticon-Leh Uga tidak bukan adalah kucing, wkwkemoticon-Leh Uga
profile-picture
0wlcelepukkk memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kelinci, ayam, ikan. Kalo ayam yg meliharanya nenek gw..


Klo laba² ane phobia gan emoticon-Ngakak
profile-picture
0wlcelepukkk memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
hamster ikan sama kelinci, ga pernah awet. kalo ga ilang mati. sekarang lagi miara kura kura, mudah2an awet gan sampe gede. enak sih miara kura kura, gak rempong soalnya.
profile-picture
0wlcelepukkk memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
hah, laba laba? emoticon-Confused
anak cewe ente tunjukin bakal ngacir tuh. emoticon-Ngakak


dulu ane pernah mliara laron bre, capung, ulat ampe jd kupu kupu, kumbang badak. tp pensi karena da bosen. emoticon-Malu
profile-picture
0wlcelepukkk memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ana miara daun muda emoticon-Ngakak
profile-picture
0wlcelepukkk memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
apalah dayaku yang pas kecil peliharaannya cuma tante pinggir rumah.
emoticon-Mewek
profile-picture
0wlcelepukkk memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Wmwmmwmw jangkrik ini kayak kecoa tapi bukan. Ane taunya biasanya buat pakan burung.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
irene.holmes dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
pelihara semut enak gan cuman makan gula udah gitu aja
profile-picture
0wlcelepukkk memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
dulu pas pelihara ikan sih, tapi bukan cupang. ikan koi biasa
profile-picture
0wlcelepukkk memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di