CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Story / Heart to Heart /
Cinta Beda Agama atau Bukan Pilihan??
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f2131c6a2d1953980333e73/cinta-beda-agama-atau-bukan-pilihan

Cinta Beda Agama atau Bukan Pilihan??

Salam Jumpa Kaskuswan Kaskuswati..

Ane nulis ini karena sudah tidak kuat merasakan perasaan hati ane..

Cerita ini saya ingat tahun 2019 setelah puasa Ramadhan,, Saya kenalan dengan wanita melalui aplikasi tin*er.. awal kenalan ane langsung tau kalau dia beragama protestan ( ane muslim gan )..

Setelah kenalan mungkin setiap malam kami selalu bertemu,, tidak ada alasan untuk kami tidak bertemu..
3 bulan setelah kenalan ane merasa nyaman ke dia karena dia selalu ada buat ane..
oh iya cwe ini kerja di salah satu perusahaan ternama gan dengan gaji tinggi, sedangkan ane hanya staff honorer di pemda..

Hingga pada suatu malam ane beranikan diri buat nembak dia secara langsung gan..
kira kira ane bilang gini.. " mau atau enggak dia menjadi pendamping hidup ane wlopun ane gaji pas2an ane bersedia kerja keras ke depan nya buat dia dan untuk agama ane bilang cowok harus pemimpin dan pembimbing gimana pun cara nya dia harus ikut agama islam untuk membimbing kamu menuju akhirat...( no sara ya gan) dan muslim pasti mengerti...

Mendengar pernyataan ane dia cuma diam dan mengangguk gan.. 
lama setelah kami pacaran dan komit datanglah mantan pacar dia mengganggu hubungan kami. ane di fitnah ke orang tua cwe ini bahwa ane membawa pengaruh buruk buat cwe ini dan akhir nya kami putus..

2 bulan kemudian karena perjuangan ane merayu dia akhir nya dia balik lagi ke ane dan yakin sama ane untuk ikut agama ane lagi.. dan lagi2 mantan nya selalu mengganggu hubungan ane..
perih yang selalu ane rasakan gan..

Akhirnya pas puasa tahun 2020 ane liat dia jalan dengan mantan dia yang seagama ini..
sektika langsung ane putusin gan.. 2 hari setelah kejadian itu gan dia mohon mohon untuk balik ke ane gan.. ane luluh.. Akhirnya ane terima lagi gan dengan segala sakit yang ane terima...
waktu berjalan hingga 2 minggu yang lalu ane di khianati lagi gan dia ninggalin ane untuk mantan dia gan..
ane sakit hati sampe sekarang gan,, ane yang selalu ada untuk dia, apapun ane lakukan dari sesuatu yang kecil sampai besar walopun itu terasa kecil untuk dia.. perjuangan ane terasa sia sia gan

JENGAH DAN SAKIT GANNN.. ANE DI CAMPAKIN BEGITU SAJA,,

apa mungkin ini semua karena beda agama??
apa karena emang ane bukan pilihan dia??

cuma hati dia yang tau gann.. dan yang ane rasakan sampe sekarang hidup ane hampa gan.. ga mood ngapa2in,, ga tau arah tujuan,,jadi satu semua..

ane ga bisa ninggalin agama ane untuk dia gan tapi ane berjuang supaya dia ikut ane,, 
Apakah itu salah dan cuma Allah yang tahu???


Wassalam
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hokusai dan 2 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Jadi laki2 hrs punya pride ya
Itu cewek udah ketawan 2x jalan sama cowok laen, kamu masih ngarep?
Kayak gak ada cewek laen aja deh

Kejar kesuksesan
Krn sukses akan mengundang cinta yg berkelas.

Stock wanita cantik gak akan pernah habis dear.

Cheers emoticon-kiss
Mungkin sih ...

Tapi mungkin juga dia milih mantannya karena bisa menjadi diri sendiri, tanpa paksaan ini itu dari mantannya! (iykwim) emoticon-Malu


Mungkin loh ya ... Mungkin emoticon-linux2
profile-picture
steven.thereds memberi reputasi
agan gapunya harga diri? masi banyak cewe diluar sana, udah diselingkuhin, 2x pula, buat apa dah heran ane
Sbnrnya ane males bgt ngasih saran ke org yg udh ngebucin..

Tp ya mending agan cari yg seiman aja, ga ribet...

Cari yg ga drama2an, ga ribet

Cari yg ga punya mantan toxic, ga ribet

Tp klo msh mau ribet ya lanjutin aja gan, perkara agan mau pindah itu urusan agan sih emoticon-Ngacir
ya lah mas bro.....beda agama itu sensitif......find another moslem girl. I believe you can find it
Udh bgini kok masih dperjuangin si.
Laki kok gk pnya harga diri 🙃

Gan ane bilangin ya.
Ane ni prnah pcran ma non muslim. Bgini juga ni sekali dia ninggalin ane, dia hubungin ane cuekkin hbis2n. Walaupun ada rasa kasihan, cinta, atau apalah.. ane tahan sampe sakit2 dah. Ane cwe loh. Ampe krjann kuliah berantakan semua, gk bisa fokus. Akhirnya ane mendekatkan diri ke Allah minta petunjuk. Lepas udh lupaa semua gan semua yg di lalui. Gk da inget ampe skg.
Krna apa ane udh paham dan ngerti kalau tetep jalanin ya bgitu aja sampe capekkk dahh lu....
Dari pengalaman ane dan temen2 ane, pacaran beda agama menuju serius itu berat gan. Apa lagi kalo beneran jadi, kebanyakan tambah berat.
Ditambah lagi udah beberapa kali ketauan selingkuh sama mantan saat masih pacaran. Bisa lebih2 berat lagi ke depan.

Kalo agan yakin kuat dan sanggup sih jalanin aja
profile-picture
dewakere memberi reputasi
Ente ga cape diselingkuhin ?
Karena beda agama? Gak, mantan cowoknya pintar merayu. Mau dia beda agama atau nggak, jika pintar merayu yah ceweknya balik lagi. emoticon-Shakehand2
Terlepas dari agama, cowo gaji pas-pasan tahu diri dikit ngapa.
profile-picture
dewakere memberi reputasi
Udah sadar jadi bucin?
jangan sampe jadi pelaku bom bunuh diri ya
Pacaran beda agama emang berat gan .. apalagi kl mau serius .. beda kalo cm mau buat ena ena ..
Mending ente tegas .. apa lagi udah mergokin doi jalan ama mantannya
Hidup itu penuh pilihan .. meski pilihan itu sulit .. ya kita tetap harus memilih
kenapa gak ambil jalan tengah, agar batasan soal agama bisa di hold sedikit..?

atau kenapa gk ikut agama si cwe klo emang agan udh cinta banget ke dia biar si mantan gk bisa nge hasut?
kalau emng udah terhalang agama, agan gk mau pindah, ya cari yg seagama biar gk runyam..


gw ngomong pait aja gan, kalau gaji agan lebih besar, msih ada kemungkinan agan bisa narik dia ke agama agan..
klo pas2an, ya banyak halangannya terutama dari keluarga si cwe..

coba cari yang seagama, tinggalkanlah wanita yg sudah selingkuh..
profile-picture
steven.thereds memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


Thanks dear
Quote:


Iya gan benerr
Quote:


Kebodohan ane ituuu
Quote:


Pas gan
Quote:


Dari pada ga punya gaji?
Quote:


Selingkuhhh is shitt
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di