CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Mau Saldo GoPay? Yuk ikutan Survei ini GanSis!
Home / FORUM / All / Automotive / ... / MotoGP /
Foto Rontgen Jadi Bukti Seriusnya Cedera Marc Marquez
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f1feddf9a972e5ad57b4790/foto-rontgen-jadi-bukti-seriusnya-cedera-marc-marquez

Foto Rontgen Jadi Bukti Seriusnya Cedera Marc Marquez

Pembalap Repsol HondaMarc Marquez, mengunggah foto rontgen di Instagram yang menunjukkan kondisi lengan kanannya sebelum dan sesudah operasi.

Banyak orang yang mengatakan bahwa cedera yang dialami Marc Marquez tidak separah yang dikabarkan di media massa.

Foto Rontgen Jadi Bukti Seriusnya Cedera Marc Marquez
Pembalap tim Repsol Honda Marc Marquez belum meraih poin musim ini setelah dua balapan awal MotoGP digelar pada dua pekan terakhir di Sirkuit Jerez, Spanyol. /(Grafis: Haryanto Sabir/Skor.id)

Pasalnya, pria 27 tahun itu terlihat tidak seperti baru saja menjalani operasi karena masih bisa menggerakkan tangannya seperti biasa.

Bahkan Marc Marquez  juga sudah bisa menunggangi motornya, RC213V, pada Sabtu (26/7/2020), sebelum akhirnya memutuskan mundur dari sisa sesi GP Andalusia 2020.

Komentar orang yang menyebut cedera Marc Marquez tak separah yang dikatakan media ternyata sampai ke telinga sang pembalap.

The Baby Alien pun merasa geram dan membalas komentar itu dengan sebuah bukti foto rontgen yang menunjukkan betapa serius cedera yang dialaminya.

Pada foto tersebut, terlihat tulang lengan atas atau humerus Marquez patah dan sedikit bergeser dari posisi sebenarnya.

Lalu pada foto berikutnya terlihat hasil operasi yang mana terdapat 12 sekrup dan sebuah pelat titanium untuk mengembalikan posisi tulang lengan atas.

Sementara itu, keputusan Marquez comeback dengan cepat rupanya berdampak pada proses pemulihan cedera.

Lengan atas pembalap asal Spanyol itu terlihat membengkak setelah tampil pada dua sesi latihan bebas GP Andalusia 2020.

“Itu seperti peradangan atau semacamnya. Lengan saya menjadi sedikit lebih besar dan mungkin sarafnya tertekan,” kata Marquez seperti dikutip Skor.id dari Crash.net.

“Saya kehilangan kekuatan untuk mengendalikan motor di beberapa tikungan, yang mana saya tidak menduga itu terjadi sebelumnya,” ia melanjutkan.

Marc Marquez pun memilih mundur sejak sesi kualifikasi karena tak tahan dengan rasa sakit yang luar biasa pada lengan atasnya.

“Pada momen itu, Anda harus jujur dengan diri Anda sendiri soal kekuatan tubuh dan memahami situasi. Itulah yang saya lakukan,” ujar Marquez.

Foto Rontgen Jadi Bukti Seriusnya Cedera Marc Marquez
Pembalap Repsol HondaMarc Marquez, berdiskusi dengan Alberto Puig sebelum tampil pada sesi latihan bebas keempat MotoGP Andalusia 2020 yang digelar di Sirkuit Jerez, Spanyol, Sabtu (25/7/2020). (twitter.com/box_repsol)


Peraih enam gelar MotoGP itu memang sering mengambil risiko besar dan tak ingin berlama-lama beristirahat setelah cedera.

Tetapi, pada kali ini, Marc Marquez memutuskan untuk tak memaksakan kondisinya karena tak ingin ada risiko lebih besar di kemudian hari.

“Saya mengatakan yang sejujurnya kepada tim apa yang terjadi dan memilih mundur dari kualifikasi pertama. Saya merasakan sakit yang luar biasa dan saya menyerah,” katanya.

“Saya memutuskan untuk beristirahat karena rasanya sungguh melelahkan dan tidak memungkinkan. Brno (GP Ceko) akan menjadi target saya kembali,” ia memungkasi.

Sebelumnya, Marc Marquez memang diprediksi baru bisa kembali pada GP Republik Ceko, pada 7-9 Agustus mendatang.

Mengingat cederanya yang cukup serius, dr. Xavier Mir -- dokter spesialis tulang "langganan" Marc Marquez -- telah menyarankannya untuk tak memaksakan fisiknya.

Namun, mental juara yang dimiliki Marc Marquez membuatnya untuk mencoba turun di GP Andalusia 2020 akhir pekan lalu.

SUMBER 

Baca berita MotoGP lainnya:
Belum Dapat Poin, Marc Marquez Realistis soal Peluang Juara MotoGP 2020
Klasemen MotoGP 2020 Usai GP Andalusia: Valentino Rossi Selisih 34 Poin dari Fabio Quartararo



profile-picture
profile-picture
profile-picture
dhinyzfrn dan 6 lainnya memberi reputasi
sayang foto rontgennya gak leangkut ke thread kaskus, tapi kalo di sumber aslinya ada tuh emoticon-Toast
Lihat 1 balasan
iya semoga bisa leabih menjaga kondisi, karena seri motogp masih banyak, jangan meangorbankan badan, dan tak bisa lanjut motogp kedepannya
Lihat 1 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
seserius gini sempat mau langsung race lagi ya gan kemarin, untung akhirnya istirahat aja
Lihat 1 balasan
untung kaga jadi dipaksakan.. bakal lebih parah pasti kalo nekad kemarin tuh.. ambisi boleh, tp realistis jg perlu
Lihat 3 balasan
Kerenm abiss sih ini cenderaa march quesstt
Seriuss lahh akhirnya pensiun kah ? Semangatt broo jaga kesehatan
Panutan guee bangetg nih di motoGP kerenn banget mainyaa
Wihhhhh udah lama gangikutin berita motoGP
Baru tau marquez cedera, get well marquez!
smoga lekas smbuh ya marquez dan bsa bergabung lg dg tman2 di sirkuit selanjutny
Post ini telah dihapus oleh KS06
untung kagak jadi join yang kemaren tuh.. mending istirahat dulu lah om baru balik lagi
Post ini telah dihapus oleh KS06


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di