CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Kim Jong Un Bakal Eksekusi Mati Warganya Yang Nonton Korea
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f1f90f410d2954622376382/kim-jong-un-bakal-eksekusi-mati-warganya-yang-nonton-korea

Kim Jong Un Bakal Eksekusi Mati Warganya Yang Nonton Drama Korea

Kim Jong Un Bakal Eksekusi Mati Warganya Yang Nonton Korea
Gambar dari sini

HALO AGANSIS

Negara negara diseluruh dunia pasti tahu dengan negara komunis garis keras yang satu ini. Sampai sekarang negara Korea Utara masih menjadi sebuah negara di Asia yang menakutkan dan disegani oleh penghuni Asia. Bahkan dunia mengakui kekuatan tempur dan pertahanan Korea Utara ini.

Menjadi sebuah negara yang dibentuk dalam kesatuan komunis dan dipimpin oleh satu orang yang berkuasa penuh alias otoriter. Tidak ada yang bisa menyalahi aturan dari pemerintah, seluruh rakyat patuh pada seluruh aturan tersebut.

Ada banyak sekali aturan yang dibuat Korut untuk rakyatnya sendiri dan berbeda dari negara negara umumnya. Bahkan jika aturan tersebut diberlakukan di negara Indonesia, masyarakatnya mungkin akan stres dan gila sendiri dengan mengikuti aturan tersebut.

Tidak dengan masyarakat Korea Utara yang selalu patuh dengan apa yang dikatakan oleh pemimpin mereka. Dan pada thread kali ini, ane akan membahas satu aturan mengerikan yang dibuat oleh pemimpin mereka, Kim Jong Un. Bahwasahnya siapa saja yang menonton Drama Korea akan langsung dieksekusi mati. Waduh, ngeri agansis. Ane saja sampai heran sendiri.

Sebenarnya ini bukan hal baru lagi, seperti yang pernah dilansir dalam hot.detik.com "Berdasarkan catatan, pada 2013, Korea Utara juga mengeksekusi mati 80 orang yang kedapatan menyaksikan dan menyelundupkan sajian drama dari Korea Selatan".

Kim Jong Un Bakal Eksekusi Mati Warganya Yang Nonton Korea
Gambar dari sini

Demia apa Korea Utara melakukan hal ini, bahkan rakyatnya sendiri di eksekusi mati hanya karena menonton Drama Korea.

Satu hal yang perlu digaris bawahi bahwa Drama Korea tidak pernah dibuat oleh Korea Utara dan itu bukanlah budaya mereka. Drama Korea hanya dibuat oleh negara tetangganya, Korea Selatan. Korea Utara sendiri sangat menjaga budaya mereka, apalgi sampai tergurus oleh budaya luar.

Menonton drama korea di Korea Utara sangatlah menjadi masalah amat penting bagi negara tersebut. Sebab Korut dan Korsel adalah dua negara yang sampai sekarang tidak bisa akur dan saling berlawanan satu sama lain. Walaupun tidak berperang secara langsung. Negara ini masih berseteru dan menjadikan Korea Utara sangat benci dengan Korea Selatan. Karenanya Korea Utara menghukum mati bagi rakyatnya yang berani menonton Drama Korea Yang merupakan budaya Korea Selatan.

Bagaimana, apakah agansis tertarik tinggal di Korea Utara. Dan coba kita bayangkan jika hal tersebut terjadi di negara kita. Semua warga akan di hukum mati bagi yang menonton Drama Korea. Kira kira apa yang akan agansis lakukan, kabur? atau pindah negara?

Kalau ane sih tidak bakal mau, ane bersyukur bisa menjadi rakyat Indonesia. Semoga thread ini memberikan kita semua manfaat dan ilmu baru. Sampai bertemu lagi di thread ane yang lainnya.

TERIMAKASIH SUDAH MEMBACA

emoticon-Shakehand2
Thread berisi opini pribadi TS
Referensi bacaan dari sini

Kim Jong Un Bakal Eksekusi Mati Warganya Yang Nonton Korea

profile-picture
profile-picture
profile-picture
Richy211 dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh jabalnursaja
Mantebh Mr.Kim emoticon-Salaman
Jaga budaya KoRut biar gk ter influenze budaya lain...apalagi budaya barat cam DraKor2 gk jelas!! emoticon-Mad

Betn9eweh.. mang si KimJong msh idup?? emoticon-Bingung
profile-picture
jabalnursaja memberi reputasi
Diubah oleh stop.lgbt
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Nabi jaman sekarang bre. Apa aja yang dia bilang dan lakukan adalah benar. Bahkan harus ditiru.


emoticon-Ngakak
profile-picture
jabalnursaja memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
menakjubkan sekali ya disana emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
UnchoeJM dan jabalnursaja memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
emoticon-Ngakak
profile-picture
jabalnursaja memberi reputasi
Bangsa lain buat kebijakan gini...langsung deh dipuji-puji....bangsa sendiri buat kebijakan serupa auto di caci maki....haha..netizen +62 mau looo apaan sih
profile-picture
profile-picture
UnchoeJM dan jabalnursaja memberi reputasi
serem banget...klo tinggal disono emoticon-Hammer2 emoticon-Takut
profile-picture
jabalnursaja memberi reputasi
lagian drakor juga ga ada faedahnya cuma buang2 waktu.
habis itu menghayal biar kepengen jadi seperti pemerannya.

itu salah satu cuci otak juga lewat media.. ti ati dah
profile-picture
profile-picture
UnchoeJM dan jabalnursaja memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Makanya Korut bikin tandingan drama juga. Drakorut
profile-picture
jabalnursaja memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


Tergantung siapa yg nonton. Kalo yg nonton udah punya pasangan justru makin menambah erat hubungan asmara mereka.
profile-picture
jabalnursaja memberi reputasi
Bgus

Tetangga toxic jg d ikutin

Sick man of asia tuh
Muka sma smua emoticon-fuck3
profile-picture
jabalnursaja memberi reputasi
serem banget jujur, ga kebayang sihh gimana kehidupan jadi warga korut
profile-picture
jabalnursaja memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Banyak lho orang kita yg dukung si anying itu di yucub, kebanyakan dari mereka malah orang-orang cingkrang yg anti PKI sekaligus anti amrik. Gua jadi mikir, keknya bisa banget PKI bangkit lagi kalo pake embel-embel KJU dan Korutnya. Kibulin aje alih-alih anti amrik. Neo PKI gagal mulu soalnya kiblatnya ke Cino sih, ya susah.
profile-picture
jabalnursaja memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Mungkin kita yang terbiasa bebas hidup di luar korea utara terlihat nyeremin, tapi mereka yang di Korut mungkin udah terbiasa hidup tanpa drakor kali ya
profile-picture
jabalnursaja memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Serem juga sih. Buat masyarakat luar korut, cuma buat masyarakatnya kim jong un, pasti dah biasa
emoticon-Cape d... emoticon-Bingung
profile-picture
jabalnursaja memberi reputasi
memang mr. kim ini ada adaaaaa aja. ane pernah baca kebijakannya emang ngeri ngeri sedep si
profile-picture
jabalnursaja memberi reputasi
Quote:


Korut aja udah mulai bikin girlband kok. Tapi khusus buat Kim Jong Un saja yg bisa nikmati.
profile-picture
jabalnursaja memberi reputasi
psikopat kelas kakap.
sudah berapa banyak nyawa yang di matikan?
profile-picture
jabalnursaja memberi reputasi
Serius itu sampai dihukum mati, kok kontradiksi dengan berita yang ane baca dari situs CNN, BBC atau CNBC?? Beritanya:


Versi CNBC
"Sebagaimana dikutip dari sumber penduduk provinsi Hamgyong Utara, sebuah video juga diputar pemerintah, di mana  lusinan pria dan wanita digunduli karena berbicara dan menulis dengan logat Korsel. Tindakan pencukuran rambut dilakukan saat interogasi."


"Pihak berwenang akan memanfaatkan berbagai teknik, termasuk hukuman yang lebih berat, bersama dengan proyek-proyek pendidikan ideologis, untuk mencegah penyusupan lebih lanjut dari budaya Korsel," kata sumber dalam pemerintah.

https://www.cnbcindonesia.com/lifest...rakor-kok-bisa



Versi CNN "Menurut Express mengutip laporan dari Radio Free Asia (RFA), sebuah rekaman video yang diputar secara luas memperlihatkan belasan pria dan wanita warga Korea Utara dihukum dengan dicukur rambutnya. Mereka juga dibelenggu ketika penyelidik menginterogasi mereka.


Orang dalam di Korea Utara mengatakan kepada RFA bahwa pihak berwenang akan memanfaatkan berbagai upaya penangkapan, termasuk hukuman yang lebih berat sekaligus memberikan pendidikan ideologis untuk mencegah penyusupan lanjutan dari budaya Korea Selatan."

https://m.cnnindonesia.com/internasi...um-kim-jong-un


Dari kedua berita hanya menyingung tentang hukuman berat, yang dimana hukuman berat itu belum tentu hukuman mati.


Nah ini ane nemu berita aslinya

Spoiler for Berita:
profile-picture
jabalnursaja memberi reputasi
Diubah oleh comrade.frias
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di