CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Games / ... / Dota 2 /
DOTA 2 : NUNGGU WAKTU
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f1eb3eac820843dd238f1d3/dota-2--nunggu-waktu

DOTA 2 : NUNGGU WAKTU

Udah nyoba main PUBG / NBA LIVE / PES di HP, belom nyoba MMORPG Toram karena proses download file nya rada aneh. Gak main RO / DN karena mirip PB di PC yang tipe P2W.


Rada males lanjut PUBG karena coverage wilayahnya terlalu luas. Rada sering ke gep dari sisi di luar sight. Sering masuk #5 besar dan itu solo vs squad tapi bosen nungguin lawan nya itu rasanya sangat ruar binasa. Itu juga kill dikit gara2 jarang ketemu lawan. Kalo ke wilayah yang banyak lawan, sering di kroyok atau ke gep. Serba salah ..


PES lemah di keakuratan ngoper. Lebih sering salah ngoper. Ngarahin kemana, ngoper kemana. Dan waktu nya terlalu cepet untuk 1 game.


NBA Live lemah di mekanisme body stands. Kalo masih di area sekitar garis 3 PT, pemain kita susah lewat kecuali main pick / screen. Tapi pas udah deket ring, badan pemain kita dengan mudahnya NEMBUSIN badan pemain lawan, lul.


Jadi tinggal CODM dan Toram yang sisa untuk main game di HP. Gak banyak pilihan tapi mudah2 an lebih mending dari game2 tadi.


Pilihan main game lain nya tinggal .. Dota. Yah cuman ini game yang bisa bikin adrenalin kluar. Game strategi tapi merluin skill pemain.


Sekarang udah jaman mobile. Dan kebanyakan orang lebih mampu beli HP drpd PC. HP untuk main game cukup berat bisa dapet di harga 2 jt an sedangkan PC untuk game Dota dengan setting ngepas minimal di harga 6 JT an.


Dan orang lebih milih main game bisa di mana aja drpd cuman di satu lokasi. Praktis dan kekinian.


Emang sih kalo Dota di pindahin ke mobile bakalan bikin usaha gaming center jadi nurun. Kemungkinan nanti ada tipe gaming center baru. Tapi itu wajar2 aja, karena perkembangan jaman. Lagi walau ada versi mobile untuk game FPS / MOBA / MMORPG, game2 tipe itu masih eksis kok di lingkup PC.


Ngeliat jumlah user bulanan Dota trakhir main 2 hari lalu, bikin ngomong dalam hati "mulai gawat nih'. 7 juta an. Emang sih user per hari rata2 sekitar 500 - 600 rb. Itu jumlah yang masih cukup banyak walau lingkupnya sedunia. Bisa lah bertahan sampe 2 tahun lagi, dengan catatan user nya cuman turun pelan2.


Emang Valve pengen Dota eksklusif hanya untuk PC. Alasan lain mungkin karena masalah kemekanisme an yang susah di plot ke HP. Tapi mnurut gw sih itu bisa di lakuin. Cuman, mau gak Valve berjudi ? Pasal nya udah banyak game yang hijrah ke HP.


Udah ada contoh2 paling nyata gimana sebuah 'merk' bisa memudar bahkan 'hilang'. BB, Nokia, HTC, Sony, Windows Mobile. Karena kurang peka terhadap perubahan dan masih ngetem di pakem lama. Ada juga sih unsur keselera an konsumen.


Maybe better kalo Valve lebih cepet ngejer ketertinggalan. Bikin versi mobile yang gak se versi full PC. Tujuan nya untuk kesiapan migrasi dan atau bikin orang mau / tertarik main Dota karena tampilannya beda dari Moba kebanyakan.


Kemungkinan besar bisa bikin sebagian user ML dan game2 lain main Dota mobile. Jadi Dota mobile adalah alternatif untuk user Dota PC. Kan enak kalo gini : Kalo lagi gak bisa ke game center atau lagi bepergian, trus rindu nge Dota tinggal main di HP dah.


Experience nya gak kaya di PC ? Ya iya lah .. tapi nanti user bakal terbiasa dan itu pasti. Dan mungkin .. suatu saat Dota mobile bakal seperti PC tampilan dan experience nya walau gak sama bgt. Tapi itu gak terlalu masalah karena user dan Dev udah berubah dan berpikir berbeda, apalagi sekarang jaman nya penemuan2 / teknologi.



Kredit : Thx to Valve yang udah bikin Dota 2 .. yang bagi gw, experience nya lebih bagus drpd MMORPG / FPS / Moba / game lain. But we have to change .. coz it needed for the future



*No peace .. just pee P is .. piston Vincent TNS maniaaaa 🥴
profile-picture
ferryaddict memberi reputasi
Diubah oleh fuhsuh
bayangin pake invoker di mobile version emoticon-Ngakak

btw, yok mabar gan emoticon-Shakehand2
dota lah game masuk akal
profile-picture
red.bezos memberi reputasi


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di