Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Gojira1998Avatar border
TS
Gojira1998
Jenis - Jenis Tank yang Terjun dalam Perang Dunia I
Hai Selamat Datang di Thread ane 


emoticon-Hai




Kembali lagi dengan trit ane yang masih membahas perang dunia I. Di Thread kali ini ane membahas tentang tank - tank tempur yang terkenal dalam " The Great War". Pada perang dunia I adalah pertama kalinya banyak kendaraan - kendaraan tempur era industrial memasuki kancah perang. Pada perang ini lah pemakaian tank, pesawat tempur, bahkan kapal selam digunakan dalam perang untuk pertama kalinya. Pada perang dunia I inilah pertama kalinya sebuah kendaraan yang seluruh badannya terbuat dari besi baja, dan membawa meriam dan menembakannya. Tank pertama kali diterjunkan dalam pertempuran Cambrai oleh sekutu, dan tentara Jerman yang melihat kendaraan ini untuk pertama kalinya sangat terkejut. Mereka belum pernah melihat kendaraan seperti ini, dengan mudahnya menerobos no man's land. Kemunculan tank Inggris di cambrai disebut - sebut oleh tentara Jerman sebagai teror di siang hari. Tank menjadi tulang punggung angkatan darat di kemudian hari, karena kemampuannya yang mampu menerobos pertahanan lawan. Kendaraan tempur satu ini mampu memukau dunia sehingga negara - negara lain pun ikut berlomba untuk pembuatan tank, dan dalam perang dunia I perlombaan tank menjadi hal menarik karena setiap negara memiliki tank yang memiliki ciri khas tersendiri.  Walalupun terlihat unik tapi kemampuannya dalam berperang, jangan diragukan. 

Dibawah ini adalah beberapa tank yang digunakan selama perang dunia I, cekidot gan! 


Spoiler for Tank Mark Inggris:



Spoiler for Tank Renault FT Prancis:


Spoiler for Tank A7V Jerman:

Spoiler for Tank Tsar Rusia:



Semua tadi adalah tank - tank yang memiliki kemampuan menakutkan pada masanya, tidak heran pertempuran demi pertempuran kendaraan tempur ini selalu dilibatkan. Menjadi momok yang menakutkan bagi pasukan infantri. Pada akhirnya pengembangan tank menjadi kendaran tempur tidak hanya berhenti dalam perang dunia I saja, tapi berlanjut terus hingga sekarang. Nama - nama seperti Tiger, Panther, Sherman, T-34, Leopard bahkan Abram merupakan nama - nama tank yang menjadi kekuatan lapis baja di beberapa negara, tapi dari perang dunia I ini lah tank sebagai kendaran tempur pertama kali berkiprah. 

Sumber : Disini
                 Disini

           Buku World War I The Definitive Guide To The The War That Changed The World. Igloobooks, 2017


Sekian thread ane kali ini, semoga menambah pengetahuan agan dan sista, tunggu thread - thread ane yang berikutnya ya. Kalo kalian suka silahkan dicendol ya gan emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S) tapi jangan bata emoticon-Bata (S)please 



Spoiler for Jangan lupa ya mampir juga ke thread - thread ane yang lain:


mblank1945Avatar border
mentarisfrAvatar border
ibianconeri404Avatar border
ibianconeri404 dan 50 lainnya memberi reputasi
51
10K
219
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan