CARI
KATEGORI
KATEGORI
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f1aba157414f510325ea23d/right-in-the-need

RIGHT IN THE NEED

Kebanyakan orang kalo milih gadget khususnya untuk ngegame, pasti liat spek. Wajar karena itu emang di butuhin, bukan cuman di perluin.

Tapi banyak orang yang pengen nya punya PC / laptop / HP dengan spek segila mungkin. Kalo di liat2 sih, wajar aja karena game itu butuh kinerja yang kuat, khususnya di hal grafik.

Karena itu, banyak juga yang gak ngerti atau cuman kebawa HYPE aja, tentang apakah hal itu mencukupi atau berlebihan / wasted.

Contoh nya di HP. Banyak orang yang cuman ngegame ML doank tapi punya HP yang GPU nya berlebihan untuk game sekelas Moba ringan. Misalnya ada orang yang pake Realme 6.

Hak mereka juga mau gimana2 dan nothing wrong about it. Alasan nya bisa macem2 : Buat ngegame ML .. buat ngegaming apa aja .. buat ngedit2 video .. buat sosmed dan browsingan doank .. buat gaya .. buat ngabisin duit karena kelebihan 🥴 .

Kalo yang buat ML tapi pake Helio G90, rada berlebihan dan wasted. Alasan nya sih biasa nya pengen grafik mentok kanan 🥴 . Padahal cuman game ML yang grafik nya mentok nya sedeng aja, sama sekali gak tinggi.

User nya belom ngerti tapi untung nya OEM udah rada bijak. Sbelum2 sekarang, layar HP bisa nyampe QHD bahkan UHD. Sebagian OEM juga hype tentang teknologi / inovasi dan sebagian lagi sekedar nyoba aja.

Tapi sekarang, HP2 flagship / high end cuman punya resolusi FHD. Itu mungkin karena OEM udah sadar kalo ngikutin hype berujung kelemahan di sisi lain.

Yah masa layar 6 an inci resolusi nya QHD 🥴 . Tajem sih tajem .. tapi ujung2 nya nguras batre karena bikin GPU kerja extra dan HP kepanasan. Untuk main Dota di PC aja, layar 24 inci cuman punya resolusi FHD. Dan enak2 aja ngeliat nya.

User emang kegoda dengan hype yang kejadian. Dan biasa nya OEM bikin alat nya untuk muasin pelanggan nya. Itu karena OEM butuh pemasukan sedangkan user butuh jaminan.

Rada sedikit gak habis pikir liat Redmi bikin Redmi 9. Tujuan nya Redmi emang untuk nge beat Realme C3. Di atas kertas emang manjur banget. Dengan segala kelebihan yang di punya, banyak orang yang milih Redmi 9 sebagai raja HP di bawah 2 juta.

Tapi ntar dulu .. orang2 nya siapa dulu nih. Ada channel2 YouTube yang VS in Redmi Note 9 sama Infinix Note 7. Di sisi kualitas layar, emang Redmi Note 9 lebih unggul. Tapi ada reviewer yang bilang kalo layar Redmi 9 ( bukan Note ) itu seperti HD yang di tajemin aja ( emang beda jenis tapi bisa untuk perbandingan ).

Kalo ada yang baca GSMARENA, review nya kadang2 ngasih tau kalo ada sebagian HP yang kualitas video FHD nya kaya HD tapi di tajemin dan kurang layak atau rada agak poor untuk sekelas FHD.

Balik ke versus tadi. Mungkin gak ada yang komplen layar Infinix Note 7 burik karena 7 inci tapi cuman HD. Ya lah .. banyak juga yang gak komplen in layar Realme C3. Tapi banyak orang yang bangga ( 🥴 ) kalo Redmi 9 FHD.

Tergantung kebutuhan. Ada orang yang lebih milih HD karena bagi mereka fine2 aja di mata. Belom lagi di ke iritan nonton YT kalo emang cuman pake data alias gak ada WiFi.

Soal daya tahan batre emang cukup bagus Redmi 9 dengan layar FHD nya. Tapi tentunya gak sebagus daya tahan Realme C3. Di sektor nge-charge, Redmi Note 9 butuh waktu 2 jam 20 menit dari low sampe 100 % sedangkan Infinix Note 7 butuh 1 jam 50 menit.

Itu beda 1/2 jam. Padahal sama2 5 rb mAh batre dan 18 W. Ada yang aneh 🥴 . Belom lagi kalo ngegame BDM ( Black Desert Mobile ). Layar FHD + ( user ) mentok kanan = kerja keras dah tuh GPU ... yang akibatnya bikin HP panas dan batre lebih boros .. blom lagi kalo gak pake wifi 😂 . Eehh .. nge-charge nya rupa nya gak secepat yang seharusnya 🥴 .

Tadi nya berharap kalo Redmi 9 ( bukan Xiaomi karena Redmi udah lepas dari Xiaomi, kaya sub company ) punya spek : Kamera 2 aja ( Depth 5 MP ) .. no USB C .. 10 W charging .. layar HD .. PUNCH HOLE ( !! ) .. no IR Blaster .. RAM 4 GB only .. Helio G70 ( hampir gak ada bedanya sama G80 ) .. dan tentu nya dengan harga 1,6 / 1,7 jt.

Kemungkinan besar banyak yang pilih itu. Karena fitur PUNCH HOLE dan RAM dan harga nya. Orang gak ambil pusing sama FHD atau USB C ( yang penting bluetooth 5 ), juga 18 W ( yah kalo 27+ W mah itu oke bang get 😂 ). Cuman kaya nya Redmi manfaatin `gimmick` 18 W / IR Blaster / FHD / 4 kamera / G80 baru nya. Congrats .. .



Hype bagus ..... asal liat2 🧐 juga

Diubah oleh fuhsuh


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di