CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Baru Tiga Bulan Nikah, Istri Ceraikan Suami Gegara Dukung Jokowi. HOAKS / FAKTA?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f19ba1af0bdb25ebf705851/baru-tiga-bulan-nikah-istri-ceraikan-suami-gegara-dukung-jokowi-hoaks---fakta

Baru Tiga Bulan Nikah, Istri Ceraikan Suami Gegara Dukung Jokowi. HOAKS / FAKTA?

Baru Tiga Bulan Nikah, Istri Ceraikan Suami Gegara Dukung Jokowi. HOAKS / FAKTA?

MerahPutih.com - Akun Facebook milik Bintang Ramadhan mengunggah sebuah gambar yang seolah adalah tangkapan layar artikel berjudul “Baru Tiga Bulan Menikah, Istri Ceraikan Suami Gara-gara dukung Jokowi”

Unggahan tersebut disertai narasi “Bener gak sih ini beritanya…?!! istrinya takut punya keturunan Cebong Botol”

Fakta

Berdasarkan hasil penelusuran Tim Masyarakat Anti Fitnah Indonesia (Mafindo), klaim bahwa ada artikel berjudul “Baru Tiga Bulan Menikah, Istri Ceraikan Suami Gara-gara dukung Jokowi” adalah klaim yang salah.

Faktanya, judul di gambar tangkapan layar itu adalah judul suntingan atau editan. Judul aslinya adalah “Baru Tiga Menit Menikah, Istri Ceraikan Suami” yang dimuat di situs urban.id pada 10 Februari 2019.

Dilansir dari situs urban.id, sepasang pengantin baru di Kuwait beberapa waktu lalu mencetak sejarah karena menjalani pernikahan dalam waktu yang sangat singkat yang pernah terjadi di negara itu. Mereka memutuskan untuk berpisah hanya berselang 3 menit setelah sah menjadi suami istri.

Perceraian ini terjadi karena pengantin wanita tidak terima dihina oleh pengantin pria yang menyebutnya ‘bodoh’ saat si wanita terjatuh ketika mereka berjalan keluar setelah menandatangani surat pernikahan mereka di hadapan hakim. Wanita tersebut segera berbalik dan meminta hakim membatalkan pernikahan mereka saat itu juga. Padahal mereka baru menikah selama 3 menit.

Sementara itu, berdasarkan hasil penelusuran Tim Cek Fakta Medcom, foto yang identik dengan foto yang ada di gambar tangkapan layar tersebut ditemukan di artikel berjudul, “Setahun Menikah, Suami Ceraikan Istri Hanya Gara-Gara Pantatnya Hitam”.

Artikel dimuat di situs suratkabar.id pada 16 Juli 2017. Dari artikel tersebut, diketahui pria yang menggugat istrinya tersebut adalah warga Surabaya, Jawa Timur.

Kesimpulan

Berita ini termasuk ke dalam kategori konten yang dimanipulasi.


Sumber: Link
profile-picture
Likpaimin memberi reputasi
Wkwkwk goblok goblok.
Kalo bener ya goblok.
Kalo hoax sama ajah goblok.
Ngerih memang gan di zaman penuh hoax gini berita2 sampah yang diskredit.

Kemaren ulah cebong hoax klepon.
Sekarang pasti ulah kampret nih gan.
Gini ajah terus sampe ahmad albar jadi vokalis jamrud.
Dasar bajeeeeeer emoticon-Marah

Kan maen dah.
profile-picture
sprinter memberi reputasi


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di