CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
5 Western Food Paling Menjijikan, Salah Satunya Adalah Keju Mengandung Belatung!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f193db90577a94d4d2b4a86/5-western-food-paling-menjijikan-salah-satunya-adalah-keju-mengandung-belatung

5 Western Food Paling Menjijikan, Salah Satunya Adalah Keju Mengandung Belatung!

5 Western Food Paling Menjijikan, Salah Satunya Adalah Keju Mengandung Belatung!
pinterest.com

Western food atau makanan barat biasanya dikenal sebagai makanan yang digemari oleh banyak orang. Sebut saja Burger, Pizza dan berbagai olahan pasta digemari oleh banyak orang dipenjuru dunia. Namun ada juga makanan yang dikenal "menjijikan" dan kurang diketahui oleh banyak orang. Berikut diantaranya:

5. Akutaq (Es Krim) Alaska

5 Western Food Paling Menjijikan, Salah Satunya Adalah Keju Mengandung Belatung!

ktva.com

Bila pada umumnya es krim dibuat dari susu yang diaduk dengan bahan-bahan manis lainnya lalu didinginkan. Orang Alaska justru membuat es krim dari anjing laut. Anjing laut itu mereka dapatkan dengan cara memukulnya hingga mati lalu mengambil lemak dan minyak yang ada dalam tubuh anjing laut itu. Kemudian lemak dan minyak anjing laut itu dicampur dengan buah berry atau kayu manis. Fyi, di Alaska membunuh anjing laut dan beruang kutub adalah tindakan yang legal.

4. Sup Darah Daging Scandinavian

5 Western Food Paling Menjijikan, Salah Satunya Adalah Keju Mengandung Belatung!

listverse.com

Bila di Indonesia kita terbiasa dengan sup daging yang menggunakan daging sapi dan direbuh dengan rempah-rempah, di Scandinavian terbiasa membuat sup daging dari berbagai unggas, mulai dari daging ayam, bebek dan angsa. Kemudian direbus menggunakan darah dari unggas tersebut dan dicampur oleh rempah-rempah. Biasanya sup ini disantap dengan roti berwarna hitam. Meski gemar mengkonsumsi sup yang mengandung darah hewan, Scandinavian dikenal sebagai daerah dengan tingkat obesitas yang rendah.

3. Hakarl (Hiu Busuk) Iceland

5 Western Food Paling Menjijikan, Salah Satunya Adalah Keju Mengandung Belatung!

listverse.com

Hakarl merupakan makanan yang terbuat dari daging hiu busuk. Daging hiu yang digunakan biasanya hiu yang berada di perairan Greenland. Sebelum diolah dan dipotong-potong, biasanya daging hiu itu akan dibiarkan membusuk dengan sendirinya. Membutuhkan waktu hingga berbulan-bulan untuk membuat hiu itu membusuk. Hal ini dilakukan karena bila langsung dikonsumsi, daging hiu itu bisa meracuni orang yang mengkonsumsinya akibat kandungan urin yang sangat tinggi disekitar tubuh ikan hiu di Greenland. Setelah hiu itu membusuk, barulah dagingnya diolah.

2. Daging Ortolan Panggang Perancis

5 Western Food Paling Menjijikan, Salah Satunya Adalah Keju Mengandung Belatung!

rarebirdarlet.com

Meski makanan ini sudah dilarang oleh pemerintah Perancis sejak tahun 1999, namun makanan ini sempat digemari oleh penduduk sekitar. Ortolan adalah seekor burung yang memiliki ukuran kecil seperti burung gereja. Meski sudah dilarang penjualannya, namun makanan ini masih bisa ditemukan di blackmarket dengan harga $180 atau sekitar 2,6 juta rupiah. Daging ortolan panggang terkenal sebagai kudapan yang enak, rasa dagingnya kenyal dan tulangnya lunak, hanya saja makanan ini dianggap tidak manusiawi oleh pemerintah Perancis dan tergolong hewan yang terancam punah. 

1.  Casu Marzu (Keju Belatung) 

5 Western Food Paling Menjijikan, Salah Satunya Adalah Keju Mengandung Belatung!

lifepersona.com

Sebenarnya keju tersebut mengandung belatung karena masuk ke dalam tahap dekomposisi. Lalat yang beterbangan membawa larva belatung, kemudian belatung itu membantu proses pemecahan lemak pada keju. Yang membuat keju itu menjadi lebih lembut dan mengeluarkan cairan yang disebut lagrima. Beberapa orang yang mengkonsumsi keju ini akan membuang belatung yang ada dalam kejunya. Namun ada juga yang mengkonsumsi keju itu beserta belatungnya. 

Itulah 5 Western Food paling menjijikan yang pernah ada. Di Indonesia sendiri sebenarnya ada banyak makanan yang dianggap menjijikan seperti jeroan, usus, hati dan sebagainya. Namun karena rasanya cocok dengan lidah orang Indonesia, makanya makanan itu banyak diminati.

source
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiwaprana dan 20 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 5
reserved
Beugh ngerayyemoticon-DPemoticon-Najis
apaan nih makanan yang ga bisa dimakan dan dinikmati semua hwaaaa
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Di Indonesia kan juga ada darah goreng itu, yang sebutannya saren. suka heran kenapa ada ya makanan begini, padahal makanan yang normal aja banyak loh
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Quote:

iya gan bikin muntah

Quote:

beda lidah beda selera gan
bagi mereka enak

Quote:

makanan daerah mana tuh gan?
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Gue dikasih duit banyak juga ga bakalan mau nyobain makanan aneh ini emoticon-Busa
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Sup pake darah anjir, anyir banget tuh kayaknya 🤮
Belom coba kidu2 mereka
Yaampun ga semua makanan Western itu normal ya Hahahaha ada ada aja dah bahan makanan nya yaampun sampe enek ane bayangkan nya
Makanlah makanan yang baik dan halal. Klepon lebih mak nyus gan
bangct bikin muntah
Casu marzu emoticon-DP
Baru liat aja udah ngak selera dahemoticon-Hammer (S)emoticon-Busa
nice inpoh hu, lebih enak klopon gan emoticon-Ngakak

cendol send hu, cek dikulkas

emoticon-Shakehand2 emoticon-Toast


profile-picture
profile-picture
profile-picture
ppaauull dan 15 lainnya memberi reputasi
ya dikira bagi orang bule makan jeroan kaga menjijikan wkwk
Ane mentok makan paru goreng masakan Padang gan.. kres kres kriuk yummyemoticon-Genit
Yang pake komposisi darah mana mungkin ane makan emoticon-Malu (S)
Selera orang berbeda beda.....
Selama dia kga makan daging manusia...emoticon-Najis
Ane lagi makan di warteg nih gan
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
ndak nyangka ada makanan yg jorok juga disana
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di