Kaskus

News

maula786Avatar border
TS
maula786
KTA BANK DBS YANG MERUGIKAN NASABAH
Yth semua pembaca kaskus di mana saja berada.
apakah di sini ada yang menjadi nasabah di bank DBS? apakah memuaskan dengan pelayanan bank tersebut? apakah bank tersebut merugikan nasabah? apakah bank tersebut tidak transparan terhadap nasabahnya? pertanyaan masih banyak lebih dari pada ini bila searching di google.

sebenarnya, gw pribadi ga terlalu suka dengan DBS terkait permasalahan yang akhir-akhir ini dibuat oleh pihak bank tersebut. 
dulu, pada dasarnya KTA / money loan di ANZ. pada masa itu tidak ada kendala sama sekali terkait pinjaman. angsuran dibayar tepat waktu terkadang beda beberapa hari pun tidak ada denda. 

sehingga bank ANZ pun menawarkan lagi untuk pinjamannya. oke lah, setuju dengan lancarnya angsuran dan tidak ada masalah.
di awal 2018, ANZ diakuisisi oleh DBS. surat pun dikirim ke nasabah, isi nomer rekening dan biaya yang diangsur serta tanggal jatuh temponya. 

di akhir 2019 hingga kini di tahun 2020, masalah terjadi. yaitu, penagihan oleh bagian debt collector yang menyatakan adanya tunggakan pembayaran. nyatanya, gw melakukan pembayaran terus dan update. sehingga gw telpon ke bagian CS bank DBS namun tidak menemukan hasil dari solusinya. 

akhir 2019
suatu ketika pihak penagihan menelpon bahwasanya harus transfer kekurangan dengan nominal 50.000. oke lah gw transfer ke no rek gw tersebut (DBS), biar ga banyak telpon2 sana-sini lagi. beberapa minggu kemudian telpon lagi, katanya ada tunggakan dan mesti bayar sebesar 250.000. dan gw masih bersabar, gw ikuti saja kemuannya bank tersebut. gw transfer dan semestinya sudah tidak ada lagi ya alias clear. namun sebulan kemudian pihak bank menelpon kembali yang katanya ada tunggakan hingga sebesar 2jutaan. gw kesal donk dan emosi, ini bank apa rentenir. udah gitu gw pingin minta bukti cetaknya pun tidak bisa dari pihak banknya dengan berbagai alasan.

awal hingga pertengahan 2020
padahal sisa angsuran tinggal beberapa bulan saja, pihak bank DBS mengirim pesan singkat (SMS) bahwa adanya tunggakan selama 2 bulan berturut-turut. yang gw mau tanyakan, ke mana uang yang udah gw transfer tersebut. apakah data IT system DBS bocor atau apa? bagaimana kok bisa seperti ini. gw sudah berkali2 telpon pun ke CS tapi tidak menemukan jawaban yang bagus. hingga akhirnya, gw datang ke bank DBS cabang pondok indah. sesampainya di sana, pelayanan tidak bagus. gw seperti obat nyamuk yang tidak direspon oleh bagian stafnya cuma diserahkan ke sekuritinya. lalu sekuritinya cuma bisa menelpon ke kantor pusat agar gw bisa bicara mengenai keluhan. bullshit. (gw tinggal dan pulang)

beberapa hari kemudian, gw datanglah ke kantor pusat membawa berkas2 dokumen terkait angsuran selama ini dengan maksud untuk dicocokkan atau disinkronkan data gw dan data bank. tapi apa hasilnya, pihak bank dengan alasan tidak bisa lakukan itu. itu bukan di bagian KTA, mesti telpon bagian CS DBS. gw datang dengan itikad baik untuk menyelesaikan masalah tapi pihak bank tidak mau. (mungkin sengaja kali dibuat data manipulasi untuk nyekek nasabah).

gw makin kesal dan geram dengan perlakuan bank DBS. gw harap DBS bisa profesional dan bisa lakukan pelayanan dengan maksimal. mungkin beberapa tahun ke depan bila kelakuan DBS kepada nasabah seperti itu, lambat laun akan dtinggalkan nasabahnya. Dan jadi bankrut.

untuk siapa aja yang pernah dirugikan dari pelayanan bank DBS, keluhan, tunggakan kaga jelas, dll boleh lah dishare di sini. semoga ada orang OJK yang baca dan dicroscek langsung.




0
3.6K
2
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan