CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Mensos Usul Harga Rokok Rp100 Ribu Per Bungkus
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f162851af7e93401c76d794/mensos-usul-harga-rokok-rp100-ribu-per-bungkus

Mensos Usul Harga Rokok Rp100 Ribu Per Bungkus

Mensos Usul Harga Rokok Rp100 Ribu Per Bungkus


JAKARTA, HALUAN.CO - Menteri Sosial, Juliari Batubara mengusulkan agar harga rokok per bungkusnya naik menjadi Rp100 ribu.

Apa yang penting: Menurut Juliari, rokok masih diperjualbelikan secara bebas dan terbuka sehingga terlalu mudah untuk diakses oleh anak-anak.

Konteks: Usulan Juliari ini berkaitan dengan masih banyaknya anak di bawah umur yang merokok. Hal itu disampaikan oleh Juliari saat webinar Hari Anak Nasional 2020, dilansir Suara.com, pada Senin (20/7/2020).

Apa katanya: "Anak-anak ini simpel, mereka ingin terlihat tua, terlihat cool, keren, jadinya merokok. Selain itu, meskipun saya bagian pemerintah, akses terhadap rokok ini harus dibatasi. Bahkan di Indonesia menjual rokok secara ketengan (satuan) masih bisa," kata Juliari.

Menambah pendapatan negara:

• Kalau harganya naik, negara akan mendapat cukai yang tinggi dari pajak rokok. Namun yang paling penting bukan pemasukan negara yang naik, melainkan menghindarkan anak-anak dari rokok.

• Selain merusak kesehatan, rokok juga disebut jadi 'pintu masuk' anak-anak untuk mencoba narkoba, seperti ganja dan sabu-sabu.

Berpotensi diprotes petani: Juliari mengakui, jika usulannya akan berdampak negatif bagi para petani dalam negeri, khususnya bahan baku rokok. Hanya saja, sejauh ini bahan baku rokok lebih banyak impor.

"Jadi harus mendesak pemerintah supaya harga rokok dan cukai dinaikkan. Ini bukan untuk meningkatkan APBN saja, itu jangka pendek. Jangka panjangnya anak kita terlindungi dari rokok," jelasnya.



Berita Politik, Hukum dan Ekonomi Lainnya:
1. Kemhan Jelaskan Temuan BPK Rp48 Miliar ke Rekening Pribadi
2. Aksi Prabowo Batalkan Kontrak Rp50 Triliun di Kemhan Disebut Heroik
3. Trump Bakal Tolak Hasil Pemilu Jika Dirinya Kalah
4. KPU-Bawaslu Diduga Akan Terlibat Menangkan Anak Jokowi
5. Aksi Remaja di Singapura Sebarkan Virus Korona dan Berujung Pidana
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Daniswara92 dan 41 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 17
Kurang bu, saya usulkan 250 ribu untuk semua jenis rokok.

Saya udah 3 tahun berhenti, sekarang jadi pejuang anti rokok, sesak kalau menghirup asap rokok emoticon-DP
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulil14albab14 dan 47 lainnya memberi reputasi
Lihat 16 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 16 balasan
rokok itu narkoba yang dilegalkan, kalau gw sih setuju aja kalau perlu dibikin sejuta sebatang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aim96 dan 19 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh jerrystreamer1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
kau gadis atau bujang
lah kok ga ketauan
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan entop memberi reputasi
Rokok, miras, impor ekspor, semwa dinaekan yg signifikan emoticon-Ngakak biar mantap pendapatan pajak nya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Kayak udah kuat aja ngelawan kartel rokok indonesia. Kemensos debat dulu sana sama bea cukaiemoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Gardu.listrik dan 21 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
syukur kalo harganya ditambah tinggi lagi. ,
mengingat banyak orang idiot yg suka ngerokok saat berkendara..
mau itu roda 2,4,atau lainnya,. orang² super idiot..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aim96 dan 29 lainnya memberi reputasi
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 9 balasan
Mensos Usul Harga Rokok Rp100 Ribu Per Bungkus
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mr.rio04 dan 4 lainnya memberi reputasi
Suatu langkah agar pengusaha rokok tidak lagi menjadi orang terkaya di Indonesia.






Dan bibit atlit bulutangkis tidak akan termotivasi karena tidak ada sponsor. emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 11 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Naikkan pajak dulu baru carikan alasannya emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 3 lainnya memberi reputasi
Mau naik berapapun. Tetep bakal di beli ama orng perokok.

Udh jadi penghamba rokok, susah lepasnya....

Kl roda dua ngerokok pls, jgn merokok sambil berkendara . Kasihan yang di blkng kena sisa rokokan mu cok... goblok.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aim96 dan 32 lainnya memberi reputasi
Lihat 17 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 17 balasan
Setuju dengan usul ini, biar orang Indonesia tidak mudah kecanduan barang yang tidak ada gunanya dan kelak hanya membebani BPJS dengan biaya pengobatan kanker paru.

Buat yang berargumen "nanti petani tembako hidupnya gimana":
1. ganti ke tumbuhan lain yang lebih berguna, misalnya tanaman pangan
2. lagian tembakau juga banyak diimpor, hampir setengah kebutuhan tembakau nasional itu impor.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aim96 dan 15 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Jgn salahkan rokoknya
Salahkan mental org Indonesia nya
Kl pke logika spt itu harga pisau,palu,arit dll naikkan berjuta2 buar ga ada pembunuhan dgn alat spt itu.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aim96 dan 19 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh so.mad
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
Ane : Apa!? Rokok akan nanti harganya bakal naik jadi 100k?

Masih Ane : Nyimeng aja deh kalo gitu

emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
agus774 dan 13 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Jangan cuma usul, laksanakan!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aim96 dan 8 lainnya memberi reputasi
udud mulu bibir sampe item ungu kek anak gothic emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aim96 dan 4 lainnya memberi reputasi
setuju bangett..

kalo perlu 1 juta/ bumgkus...karena trmasuk bayar asuransi kesehatan..

emoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aim96 dan 3 lainnya memberi reputasi
rokok terlalu murah sehingga banyak dibeli bocil, biar terlihat keren sama temen-temennya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 3 lainnya memberi reputasi
Tutup pabrik rokok

Turunkan harga liquid
emoticon-Belgia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Saltiez dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
pindah tingwe atau vapor.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 5 lainnya memberi reputasi
Kalo bisa naikin harga rokok sampai 300 atau 500rb/bksemoticon-Belgia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
murayh0 dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh anakjahanam722
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 17


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di