CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
New normal, change our mind, change our world
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f155eba8d9b170f3d09bf70/new-normal-change-our-mind-change-our-world

New normal, change our mind, change our world

Halo gan / sist gimana new normalnya, berjalan lancar kah? New normal, kehidupan baru, kebiasaan baru atau apalah itu adalah suatu kata yang sering kita dengar semenjak pandemi covid menyerang. Tanpa kita sadari new normal ini membuat keadaan berubah berbeda dari kebiasaan kebiasaan kita dulu, apa saja kah itu? emoticon-Salam Kenalemoticon-Salam Kenalemoticon-Salam Kenal


New normal, change our mind, change our world


1. Lebih sadar terhadap higienisitas dan kesehatan


Semenjak covid menyerang kita dituntut untuk selalu pakai masker, rajin cuci tangan, dan menjaga kebersihan hal ini juga membawa dampak tentang kesadaran tentang kesehatan diri. Dulu kalo mau ngopi di kafe aja tinggal masuk pesan lalu nikmatin sajian kadang tanpa memperhatikan apakah tangan kita bersih untuk menikmati sajian atau hanya sekedar minum, sekarang sekelas angkringan aja udah menyediakan tempat cuci tangan beserta sabunya dan pengunjung diharuskan mencuci tangannya sebelum menyantap hidangan. 



New normal, change our mind, change our world

2. Melek teknologi

Pernah membayangkan untuk menggunakan teknologi se intens sekarang gan? Emak ane adalah seorang guru, dulu Ia pake teknologi paling mentok whatsapp aja gan, sekarang? Beh apa apa bisa gan sampe buat video pembelajaran ala youtuber gaming dengan muka dipojok kiri bawah untuk pembelajaranya, berbeda dengan emak ane gan dosen ane punya hal melek teknologi yang lain. Waktu ane ke kampus karena ada urusan tertentu ane lewat depan ruang dosen tersebut dan ane cuma bisa melongo gan, tiga monitor berjejer, kamera profesional, lighting lampu lampu sorot besar dan berbagai alat alat penunjang audio, ya ente ga salah baca sebuah set up ruangan ala youtuber papan atas ini di rancang dosen ane untuk menunjang aktivitas nya. 



New normal, change our mind, change our world

3. Menjadi lebih kreatif

Pernah denger tukang jamu online? Atau kang somay online? Ente bakalan nemuin segalanya di era ini. Cari kerjaan susah ditambah keadaan kaya gini tambah menjadikan keuangan semakin menipis gan, orang Indonesia kalo dibandingin sama negara lain ya ga begitu pinter pinter amat tapi kreatif gan. Jaman sekarang mulai muncul ide ide kreatif yang bisa dijadiin bisnis penyambung hidup gan mulai dari jamu siap seduh, jasa foto virtual, hingga jasa parkir online. Kekreatifan ini membuat roda ekonomi tetap berputar ditengah himpitan lapangan kerja sedikit serta ancaman PHK yang semakin menjadi.



Nah itulah beberapa hal yang berubah di kehidupan kita di dalam situasi berat seperti ini, ane harap semoga pandemi ini dapat segera usai sehingga kehidupan menjadi benar benar normal seperti sedia kala, ane juga udah mulai bosen vidcall an sama lord dosen yang tercinta gan.emoticon-Wakaka Praktik baik yang sudah diterapkan diharapkan agar selalu terbawa sehingga kehidupan juga lebih baik, sekian dari ane, rahayu, sampai jumpa lagi.emoticon-Nyepi

Sumber : pengalaman ane pribadi yang diintisarikan dengan metode bertapa di wc.emoticon-Wakaka
pertamax diamankan
New normal, change our mind, change our world

Basahi tangan, aplikasikan sabun, matikan kran nya...!!
Gosok-gosok 20 detik, buka kran, bilas.

Bukan kran dibuka terus, ngirit air juga, Bambang....!!
emoticon-Ngamuk
profile-picture
adhemurti memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Yang pertama emang paling penting sih, kalo yang kedua itu menurut ane cuma additional untuk bisa beradaptasi hidup di masa pandemi ini


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di