CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / Sista /
Penting, Ini Tips Mendaki Gunung Bagi Wanita Berhijab
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f145045f0bdb24641669c71/penting-ini-tips-mendaki-gunung-bagi-wanita-berhijab

Penting, Ini Tips Mendaki Gunung Bagi Wanita Berhijab


Penting, Ini Tips Mendaki Gunung Bagi Wanita Berhijab
Gambar dari sini

HALO AGANSIS

Buat kalia yang sudah siap siap untuk berwisata alam atau mendaki gunung di era new normal ini. Maka persiapan adalah hal yang perlu dilakukan, agar selama perjalanan tersebut tidak menjadi halangan bagi diri sendiri.

Berbicara masalah pendakian, beberapa aorang memiliki tips dan trik tersendiri yang sesuai dengan SOP pendakian gunung. Nah, jika kalian adalah wanita yang berhijab dan ingin mendaki gunung atau akan kembali mendaki gunung perlu memperhatikan tips tips berikut ini.
Berikut tips mendaki gunung bagi wanita yang berhijab.

1. Niatkan Diri Dan Do'a
Segala sesuatu juga perlu niat atau keinginan yang mesti ada, jika sista melakukan sesuatu hal tersebut dengan setengah setengah, maka jadinya juga akan setengah saja. Bahkan bisa berujung penyesalan bagi diri sendiri.
Sebelum mendaki ke gunung yang penuh tanda tanya di atas sana. Maka jangan sampai ada pikiran negatif mengenai hal tersebut. Termasuk memakai hijab, tetaplah pakai hijab sista walau berada di atas gunung sekalipun.

2. Persiapan Fisik
Mungkin jika berwisata di tempat tempat biasa seperti pantai dan taman, persapan fisik tidak perlu dilakukan. Beda hal dengan gunung sista, karena kaki bakal digenjot di atas sana. Maka persiapan fisik yang matang adalah hal yang perlu dilakukan agar tidak mencelakai diri sendiri.

3. Alat alat Pendakian
Untuk yang ketiga ini, buat kalian yang berhijab perlu di persiapka apa saja yang akan dibawa nanti ketika mendaki gunung. Dari alat alat pendakian gunung sampai harus membawa hijab cadangan jika saja basah atau ada sesuatu yang lain.

4. Bersama Teman Pendaki Yang Handal
Maksud ane disini adalah seseorang yang sudah pernah mendaki atau sering mendaki gunung. Agar bisa membantu dan memandu sista ketika mendaki gunung. Tidak mesti harus membawa pria yang sudah sering mendaki, kalau sista punya teman perempuan yang sudah sering mendaki dan ahli, bisa di ajak juga untuk membantu sista karena sesama perempuan.
Tapi alangkah baiknya membawa satu orang laki laki yang sudah pernah mendaki juga adalah hal yang petning, sebab tidak ada yang tahu perihal yang akan terjadi di atas gunung. Dengan membawa teman pendaki perempuan, sista bisa meminta tolong padanya untuk menemani ketika akan buang air di semak semak. 

5. Bungkus Pakaian Dengan Plastik
Karena cuaca di gunung tidak selalu cerah, maka perlu sista membungkus pakaian yang mudah basah seperti hijab kedalam plastik. Dengan begitu, hijab pengganti tidak akan basah bilaman hujan melanda.

6. Gunakan Pakaian Yang Aman
Untuk sista yang berhijab, pakailah pakaian yang aman dan tidak mengubah penampilan. Tetapi perlu memakai pakaian dalam yang dapat menyerap keringat dari dalam tubuh. Dengan begitu suhu tubuh akan tetap terjada dan aman.

Penting, Ini Tips Mendaki Gunung Bagi Wanita Berhijab

Gambar dari sini

Dengan begitu kalian tidak perlu takut lagi untuk mendaki gunung walau sista sekalian adalah wanita yang berhijab. Segeralah mulai petualanganmu dengan aman dan nyaman.


TERIMAKASIH SUDAH MEMBACA

emoticon-Toast
Thread ditulis oleh @jabalnursaja 
Referensi dari Petualang Indonesia

Gambar source google



profile-picture
profile-picture
profile-picture
ruryajah dan 3 lainnya memberi reputasi
teman pendaki yang handal perlu sih kalo menurutku👍
profile-picture
profile-picture
jabalnursaja dan neey123 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
lebih tenang kalo ada yg udah sering mendaki gunung
profile-picture
jabalnursaja memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Harus di dampingi tuh gan yg paling bener wkwk
Dan paham kondisi diri sendiri jangan memaksakan
profile-picture
jabalnursaja memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
pengen sih ngedaki, cuman gue belum pernah takut lemah deh gue
profile-picture
jabalnursaja memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Hati hati selalu jaga keselamatan diri mba
profile-picture
jabalnursaja memberi reputasi
Tetap fokuss kuatt terutama kaki
profile-picture
jabalnursaja memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
jadi pengen mendaki puncak gunung lawu sambil makan nasi pecel mbok yem yang terkenal itu sambil minum segelas teh tawar anget anget kuku
profile-picture
jabalnursaja memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Harus didampingi jg
profile-picture
jabalnursaja memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
kl baru pertama kali ngedaki keknya hrs cari temen yg emg sering nanjakk biar kl knp2 bs nolongin.. Dan jangan dibawa semua yak di carrier berat ntr wkwkw
profile-picture
jabalnursaja memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
tetep ikuti semua aturan yg ada di gunung ya sis, asal semua ga ribet dan apa2 jadi tetep aman kok tenang saja hehe
profile-picture
jabalnursaja memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
kalau pemula harus di dampingi dengan orang yg udah biasa mendaki. biar kalau ada apa2 gampang
profile-picture
jabalnursaja memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Yang mau ditemenin naik gunung boleh ajak saya ya sis 😁

Bagus artikel nya tapi masih umum belum spesifik ke wanita nya. Wanita sangat berpotensi terkena hiportemia dalam kondisi tertentu seperti pada saat datang bulan. Kenapa? Karena kondisi daya tahan tubuh sedang menurun. Ditambah dengan rasa nyeri, membuat pendakian kurang nyaman. Ada baiknya mempersiapkan vitamin tambahan dan perlengkapan tambahan pendukung kondisi tersebut.

Manajemen packing wanita juga perlu diperhatikan. Sista yang terbiasa membawa pakaian se-gambreng harus di manage lagi nih. Bagaimanapun wanita juga harus berusaha mandiri dan tanggung jawab atas barang bawaan nya. Bawalah barang2 sesuai kebutuhan dan kemampuan. Ukurlah berat beban carrier apakah melebihi batas aman dan nyaman? Kalau iya, kurangi beban nya atau di share ke kelompok.

Sesekali sangat boleh meminta tolong teman pendakian. Tapi jangan merepotkan, apalagi manja manja ngeselin. Kecuali emang pasangan suami-istri mah gpp romantes keless..

Lah ini sista jomblo manja-manja ngeselin, yang ada next trip bakal mikir2 5x kalo ngajak sista 😁

Supaya gak kelihatan manja biasanya sista punya tekhnik khusus. Berbagi peran sama yang agan2. Kalo sista barang nya di share atau di bawain. Nanti sista bagian masak yang enak2 atau bagian mijitin (khusus yang udah nikah loh yaa) wkwkwk
profile-picture
jabalnursaja memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di