CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / Wedding & Family /
Bila Istri Tak Pandai Memasak, Haruskah Suami Makan di Luar, Bagaimana Solusinya?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f141474a2d19558a23ca2af/bila-istri-tak-pandai-memasak-haruskah-suami-makan-di-luar-bagaimana-solusinya

Bila Istri Tak Pandai Memasak, Haruskah Suami Makan di Luar, Bagaimana Solusinya?

Belajar memasak
Bila Istri Tak Pandai Memasak, Haruskah Suami Makan di Luar, Bagaimana Solusinya?


Sudah masak apakah hari ini? Emak-emak pada rebutan tunjuk jari, ada yang sudah masak ayam dikecapin, ayam goreng, ayam serundeng, telur ceplok, telur mata sapi, telur goyang, sayur, oseng-oseng, dan banyak sekali menu yang sudah mereka masak hari ini untuk keluarga tercinta. Tentunya juga dapat pujian dari orang-orang rumah terutama suami tercinta. Itu bagi mereka yang bisa masak terus yang nggak bisa masak?

Bila Istri Tak Pandai Memasak, Haruskah Suami Makan di Luar, Bagaimana Solusinya?


Hallo Gan Sist jumpa kembali di Thread Ane, kali ini Ane ingin ngeluarin uneg-uneg bagi istri atau perempuan yang nggak bisa masak, atau nggak hobby masak, sebaiknya bagaimana?
Karena dulu sebelum Ane nikah, ada bapak-bapak tuh yang sering Ane lihat makan di warung terus, kebetulan warung Bibik Ane, jadi Ane tahu. Padahal tuh anaknya banyak, apa iya istrinya tidak masak?
Untuk istri yang nggak bisa masak sebaiknya gimana ya?

Apa membiarkan suami makan di luar atau di warung selamanya, sepanjang lamanya pernikahan?

Bila Istri Tak Pandai Memasak, Haruskah Suami Makan di Luar, Bagaimana Solusinya?


Istri nggak bisa masak ditenggelamkan? Ya jangan dong! Kasihan tahu.


Karena pada dasarnya setiap orang punya hobby dan cita-cita masing-masing. Punya kekurangan dan kelebihan masing-masing juga. Tapi apa salahnya belajar, misalnya belajar masak dari mertua, itu juga boleh. Masa iya sepanjang pernikahan mau makan di luar terus. Walaupun awalnya semisal masakan ke asinan kalau mau belajar lama-lama bisa juga, kalau mau ngasih garam baca Bismillah, jangan banyak-banyak biar nggak keasinan.

Quote:


Nah, ini nih buat para suami yang istrinya belum bisa masak, jangan nge-bandingin masakan istri dengan masakan mertua, apalagi masakan mantan, sakitnya bisa sampai kiamat, tahu nggak!


Ane sih setuju apa katanya Agan @gembelngehe tentang pasangan menikah itu untuk membangun rumah tangga bukan membangun rumah makan, kalau mau ngebangun rumah makan ya carinya koki gedean Chef. Jadi masakannya selalu enak, tapi kembali lagi mau nggak yang diajak nikah hehehe.

Jadi untuk para suami gimana nih, ketika istri nggak bisa masak? Mau makan di luar terus? Makan di luar sih nggak apa-apa kalau sekali-kali. Tapi nggak bisa masak pun kalau nyeplok telur, bikin mie rebus pasti bisa dong. Nah, yang istrinya belum bisa masak coba cariin tutorial di YouTube banyak, buku-buku resep juga banyak, di Kaskus juga bertebaran resep-resep masakan. Kalau beli terus kan boros tuh.

Bila Istri Tak Pandai Memasak, Haruskah Suami Makan di Luar, Bagaimana Solusinya?


Bagaimana dengan suami yang nggak ngehargai masakan istri, kalau menurut Ane sih perlu ditenggelamkan, hehehe. Lha masak iya istri sudah capek-capek masak nggak dihargai.
Jadi intinya saling ngehargai deh, itu penting! Yang nggak bisa masak belajar didukung suami tercinta, kan jadi oke tuh, tapi inget juga jangan maksa! Dunia belum kiamat, kalau istri belum bisa masak kok. Masih banyak jalan ke Roma.

Bila Istri Tak Pandai Memasak, Haruskah Suami Makan di Luar, Bagaimana Solusinya?


Okey deh cukup sampai di sini Thread Ane, semoga bermanfaat. Monggo diskusi santai sambil makan sate hehehe, Sampai jumpa di Thread selanjutnya. Bye ... bye ...

Bila Istri Tak Pandai Memasak, Haruskah Suami Makan di Luar, Bagaimana Solusinya?





Opini pribadi
sumber gambar ini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
monkeydfarly dan 71 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh trifatoyah
Halaman 1 dari 15
Belajar memasak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan 12 lainnya memberi reputasi
Sudah masak apa hari ini?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan 12 lainnya memberi reputasi
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 9 balasan
Untuk keluarga tercinta
profile-picture
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Wkwkwkw. Harus lah bisa masak. Demi suami.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Rainbow555 dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 8 balasan
belajar buat yang mudah2 liat di yt
profile-picture
profile-picture
profile-picture
blunar dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 27 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 27 balasan
Masakan istri lebih penuh cinta, bener bgt. Aku juga heran bun, waktu kecil hobby main masak masakan giliran udah gede kok jadi ga hobby lagi ya... mungkin karena masak melelahkan.

Aku sih ga terlalu pinter masak tapi bisa lah, kalo dibandingin sama masakan sebagian warteg asal ya masih enakan masakan aku. wkwkwk.

Untungnya suami ga pernah bandingin masakan aku sama masakan kaka atau ibunya yang emang pinter banget masak. Aku juga belajar masak kadang kadang aja sih sm kaka ipar soalnya jauh, mungkin kalo deket mah aku udah pinter masak juga kali kek mereka.

Dan walaupun banyak restoran tapi suami pasti akan lbh bangga kalo istrinya bisa masak yang enak.emoticon-2 Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
blunar dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 11 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 11 balasan
Baiknya blajar masak sblm nikah sih
Bkn pas nikah baru blajar
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eriksa dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Ane mau belajar masak yg enak wkwkwk.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Tetysheba dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Beruntung ane waktu lom nikah, selalu bantuin ibu di dapur sekaligus belajar. Agar ketika berumah tangga gak kaget. Kalo masalah asin atau hambar, itu biasa. Seiring waktu pasti bisa pas sesuai selera.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
shoyusushi dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 13 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 13 balasan
walopun pasangan menikah untuk membangun rumah tangga bukan membangun rumah makan.

Ane ngakak bun....lucu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
shoyusushi dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
aku nggak bisa masak, tapi bisa kok menjaga hati😁😁
profile-picture
profile-picture
profile-picture
shoyusushi dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Ini bukan perkara penting
istrinya bisalah diajak ke salon biar tetap cantik ajah. lalu diajak jajan

agan harus sediain uang ajah😂
profile-picture
profile-picture
profile-picture
22indrag dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Cuma 3 solusinya
1. Cari pembantu buat masak
2. Selalu beli makanan mateng / siap saji setiap hari
3. Cerein aja tuh bini. emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
profile-picture
trac0ne dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 10 balasan
Duh jadi inget temen, katanya istrinya gak bisa masak, mudah-mudah gak baca dia komen ini. Kalau baca, ya maaf, sku gak bilang-bilang kok
profile-picture
profile-picture
Tetysheba dan trifatoyah memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
Istri ga masak, pas suami nyeplok telor, bikin nasgor atw bikin mie instan diprotes ama istri
Istri: "ayah ini kok cuma bisa masak mie ama telor sih? Sekali2 bikin sayur kek"
Suami:?!?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lupis.manis. dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 9 balasan
Ga bisa masak dan gamau masak dua hal yang berbeda

Memasak itu basic survival skill,ga cewe ga cowo harus bisa

Jangan karena males masak alasannya karena ga bisa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
belagudech dan 12 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Yang simple masih mampu kok ky nasgor misalnya
profile-picture
profile-picture
Tetysheba dan trifatoyah memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
ga ada alasan ga bisa masak, belajar 1-3 resep itu bisa2 aja.....tapi kalau setelah si istri coba masak indomie 10 kali dan semuanya gagal ya ga usah ngarep dah....emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
Tetysheba dan trifatoyah memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
ntar klo sering masak juga lama" apal tuh bumbu, klo ga apal juga ya berguru ama mbah gugel. bnyak cara untuk belajar masak.
profile-picture
profile-picture
Tetysheba dan trifatoyah memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
trit di amankan dari wanita2 pemalas ke dapur dan nyuci perabotan bekas masak
profile-picture
profile-picture
Tetysheba dan trifatoyah memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 15


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di