CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Setelah Diprotes Donatur, Suami Kinem Minta Maaf dan Mengaku Salah
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f13a6e8f4d69520cc2b1920/setelah-diprotes-donatur-suami-kinem-minta-maaf-dan-mengaku-salah

Setelah Diprotes Donatur, Suami Kinem Minta Maaf dan Mengaku Salah

Setelah Diprotes Donatur, Suami Kinem Minta Maaf dan Mengaku Salah

Setelah pernyataannya terkait bantuan palsu dari para donatur untuk istrinya viral di berbagai media, suami Kinem, Nursam mengaku minta maaf kepada para donatur. Menurutnya, pernyataan sebelumnya yang mengaku tidak pernah menerima bantuan itu tidak benar. "Itu tidak benar. Saya sudah menerima bantuan berwujud uang ataupun barang," kata Nursam ditemui di rumahnya Gilirejo RT 002, RW 005, Desa Gunungsari, Wonosamudro, Boyolali, Jawa Tengah, Sabtu (18/7/2020). Akibat pernyataan palsunya itu, ia mengaku para donatur dan relawan banyak yang protes karena merasa dirugikan. Oleh karena itu, ia mengaku minta maaf atas pernyataan yang disampaikan sebelumnya. 

"Para donatur, relawan saya mohon maaf atas kesalahan saya," tambahnya.

Habis untuk beli sapi dan motor Lihat Foto Sapi.(Thinkstock) Nursam mengatakan, selain berwujud barang, bantuan dari para donatur untuk istrinya yang menderita kanker itu juga berupa uang tunai dengan nominal hingga mencapai Rp 50 juta. 


Namun uang tersebut saat ini sudah habis ia gunakan untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari dan membeli sejumlah barang. Di antaranya sapi dan sepeda motor. "Uangnya sudah saya belanjakan semua. Seingat saya sekitar Rp 50 juta ada. Buat keperluan sehari-hari, beli sapi dua ekor. Sapi sudah dijual," sambung dia.

"Pertimbangannya nanti seandainya istri saya sembuh kan buat kebutuhan sehari-harinya, buat anak sekolah, buat lain-lain," tuturnya. Nursam mengaku, istrinya tersebut menderita penyakit kanker sudah sejak 2009. Akibat benjolan besar yang berada di mulut bagian bawah itu membuat istrinya sekarang susah makan dan berbicara. 

Setelah Diprotes Donatur, Suami Kinem Minta Maaf dan Mengaku Salah

Berbagai upaya pengobatan sudah ia lakukan, tapi kenyataannya susah untuk disembuhkan.

Perangkat desa menyayangkan Kaur Kesra Perangkat Desa Gunungsari, Wonosamudro Trijatmiko menyesalkan pernyataan yang disampaikan Nursam kepada media. 


Sebab, selama ini pihak desa tidak pernah menutup mata dengan keadaan keluarganya itu. Berbagai bentuk perhatian dalam wujud pemberian bantuan, menurutnya selalu diberikan. Baik berupa PKH, non tunai, KIS dan KIP. "Bantuan sosial ada. Sudah banyak. Seperti bantuan PKH, non tunai ada, KIS dan KIP ada. Secara keseluruhan sudah diperhatikan," kata dia. Selain dari desa, bantuan dari para donatur lainnya juga dipastikan sudah diterimanya.

"Tadi sudah ditanyakan sendiri ternyata Bapak Nursam sudah menerimanya (bantuan). Bahkan bikin beli sapi, motor dan yang lainnya. 

Ternyata kemarin itu sangat disayangkan apa yang disampaikan itu bisa menimbulkan fitnah. Sudah banyak bantuan yang diberikan berwujud sembako, uang," kata Trijatmik.

Penyakitnya sudah sulit ditangani Sementara itu, Petugas Puskesmas Wonosamudro sekaligus perwakilan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Boyolali, Sujatmoko mengatakan, terkait penyakit yang diderita Kinem dari Dinkes Boyolali sebelumnya sudah berusaha untuk merujuknya ke rumah sakit. Bahkan karena rumah sakit di Boyolali tidak memungkinkan melakukan perawatan, saat itu sempat dirujuk ke RSUD Dr Moewardi Solo untuk dilakukan operasi. Namun karena kondisi Kinem saat itu tidak memungkinkan, akhirnya oleh keluarga dibawa pulang. 


"Kami antarkan (mbak Kinem) di sana dicek seluruh kondisinya, baik di laboratorium, fisiknya dan di Boyolali tidak memungkinkan. Sehingga dirujuk ke rumah sakit di Solo," tandasnya. "Kita antar juga ke Solo. Bahkan kondisi Mbak Kinem drop. Sehingga dari keluarga, suami Mbak Kinem untuk pulang paksa menolak tindakan operasi," ujarnya. Karena saat ini kondisi penyakitnya sudah semakin parah, pihaknya mengaku sudah tidak bisa berbuat banyak. Bahkan pihak rumah sakit terakhir diketahui juga enggan untuk melakukan operasi karena dianggap terlalu beresiko terhadap keselamatannya.


https://regional.kompas.com/read/202...mengaku-salah

JADI RUNYAM BRE

AMANAH GA DIPERUNTUKKAN BEROBAT BIAR SEMBUH

MALAH ISTILAHNYA "DAGANGIN PENYAKIT ISTRI" BUAT MEMPERKAYA DIRI emoticon-Marah

Setelah Diprotes Donatur, Suami Kinem Minta Maaf dan Mengaku Salah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 9 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh nevertalk
Halaman 1 dari 3
WTF emoticon-DP
profile-picture
profile-picture
serapionleo dan extreme78 memberi reputasi
Ruaar biasa idenya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bontakkun dan 2 lainnya memberi reputasi
otak gembel liat duet, dipikir bini mokad dia dah kaya tinggal nikah lagi,
kasiah gak tega liatnya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mbahkayvan dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
ulah satu orang tapi membuat banyak kepercayaan orang baik luntur.
sering terjadi kaya ginian emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bontakkun dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Gatega komen pedes
profile-picture
serapionleo memberi reputasi
Astaghfirullah.. emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bontakkun dan 2 lainnya memberi reputasi
KNTL EMG NIH SUAMINYA
profile-picture
serapionleo memberi reputasi
Taik bener bini jd dagangan emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bontakkun dan 2 lainnya memberi reputasi
Anjir, gak ngotak kalau ini.
profile-picture
serapionleo memberi reputasi
Binik koq dijadiin lahan duit...

emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bontakkun dan 2 lainnya memberi reputasi
Kok malah buat beli motor???!!
profile-picture
profile-picture
bontakkun dan serapionleo memberi reputasi
masih ada aja orang keji
profile-picture
serapionleo memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh KS06
manusia nga tau diri

benar benar nga layak buat dibantu

profile-picture
serapionleo memberi reputasi
Anjay... Udah miskin harta.. Miskin akhlak juga


profile-picture
profile-picture
bontakkun dan serapionleo memberi reputasi
Buat ke depannya mungkin kalo sumbangan gitu emang harus dikawal dari awal sampe akhir biar tujuannya bener bener tercapai sebagaimana mestinya
profile-picture
serapionleo memberi reputasi
Yg bkin donatur brikutnya agak mikir2 nih klo mo ngasih donasi kepada orang yang minta donasi dari donatur...
profile-picture
serapionleo memberi reputasi
Makanya ga berubah itu hidup, pikirannya culas.
profile-picture
profile-picture
bontakkun dan serapionleo memberi reputasi
Tega ya lihat bininya menderita begitu emoticon-Nohope

Duit sumbangan bukannya dipakai berobat, malah dipakai buat yang lain2. Padahal kesembuhan bininya harusnya jadi prioritas emoticon-Frown
profile-picture
profile-picture
profile-picture
introvertpsycho dan 4 lainnya memberi reputasi
Jadi bikin orang mikir² buat ngasih donasi
profile-picture
serapionleo memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di