CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Sports / ... / Berita Olahraga /
Ruslan Malinovskyi, Gelandang Murah dengan Kualitas Premium dari Ukraina
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f1163f38d9b17035e47f911/ruslan-malinovskyi-gelandang-murah-dengan-kualitas-premium-dari-ukraina

Ruslan Malinovskyi, Gelandang Murah dengan Kualitas Premium dari Ukraina

Ruslan Malinovskyi, Gelandang Murah dengan Kualitas Premium dari Ukraina

BolaSkor.com - Ukraina bukanlah negara seperti Jerman, Belanda, Inggris, atau Italia yang selalu menghasilkan talenta berbakat tiap tahunnya. Semenjak era Andriy Shevchenko dkk negara pecahan Uni Soviet itu tak memiliki talenta yang benar-benar menjadi bintang di Eropa.

Selain Shevchenko yang benar-benar memiliki bakat sebagai bomber top dan legenda AC Milan, nama-nama lain seperti Anatoliy Tymoshchuk, Ruslan Rotan, Andriy Pyatov, dan Andriy Voronin relatif tidak sehebat Shevchenko.

Akan tapi prospek Ukraina cerah saat ini di bawah arahan Shevchenko yang menjadi pelatih kepala. Bakat-bakat seperti Oleksandr Zinchenko, Andriy Lunin, dikombinasikan dengan pemain senior berpengalaman semisal Andriy Yarmolenko, Yevhen Konoplyanka, dan Ruslan Malinovskyi.

Nama yang disebut terakhir tengah jadi komoditas panas di antara pemandu-pemandu bakat klub top Eropa. Usianya memang tak lagi muda - 27 tahun - tapi pada usia tersebut Malinovskyi berada dalam kondisi prima.

Malinovskyi saat ini membela Atalanta dan caranya merangkak naik hingga akhirnya dikenal pecinta sepak bola Eropa cukup unik. Malinovskyi sebelumnya membela Shakhtar Donetsk pada medio 2011-207 dan dua tahun di Genk (2017-2019) sebelum ke Atalanta.

Berkembang pesatnya Atalanta di bawah arahan Gian Piero Gasperini turut memengaruhi performa Malinovskyi yang saat ini diincar oleh Chelsea. Dalam taktik 3-4-2-1 Gasperini di Atalanta Malinovskyi berperan penting di lini tengah.

Bersama Genk Malinovskyi meraih titel Divisi Satu Belgia dengan catatan dia berkontribusi dalam 16 gol dan assists. Dengan Atalanta area bermain Malinovskyi lebih luas karena ia bebas membantu serangan dari lini kedua.

Malinovskyi biasanya berduet dengan Mario Pasalic atau Marten de Roon di lini tengah untuk menopang pergerakan Duvan Zapata, Josip Ilicic, dan Alejandro 'Papu' Gomez.

Sejauh ini Malinovskyi telah menorehkan delapan gol dan memberikan tujuh assists dari 38 laga di seluruh kompetisi. Bagi pemain yang dibeli Atalanta sebesar 13,6 juta euro kontribusinya bagi klub itu sudah melebihi ekspektasi.

"Ruslan sangatlah hebat, tapi begitu juga pemain lainnya. Saya juga telah melihat pemain lain dan di laga ini bisa jadi jebakan," ucap Gasperini usai kemenangan telak 6-2 Atalanta atas Brescia di Serie A.

Dikutip dari Whoscored permainan Malinovskyi tipikal gelandang box to box yang dapat membantu tim dalam fase bertahan atau naik membantu serangan. Kekuatannya ada pada kemampuannya mendribel bola, melepaskan tendangan jarak jauh, dan mengambil tendangan bebas.

Visi bermain dan operan yang dimilikinya juga bagus. Performa bagusnya bisa dilihat ketika Atalanta imbang 2-2 melawan Juventus. Malinovskyi yang baru masuk di babak kedua melepaskan tendangan keras yang tak dapat dibendung Wojciech Szczesny.

Menilik performa dan banderolnya saat ini wajar jika Chelsea dan klub-klub Eropa lainnya mengincar Malinovskyi. Bak gayung bersambut Malinovskyi juga tak menutupi hasratnya bermain di Inggris.

"Saya sudah pernah beberapa kali bermain di Inggris bersama Atalanta. Dari pengalaman tersebut, saya terkesima dengan atmosfer laga di sana," tutur Malinovskyi

"Saya sangat menyukai atmosfer laga Premier League. Akan tetapi sekarang bukan momen yang tepat untuk membicarakannya, masih ada hal penting yang lebih layak dibicarakan."


Sumber: Link
profile-picture
profile-picture
profile-picture
HernandezJoe dan 2 lainnya memberi reputasi
senjata andalan nya, tendangan jarak jauh emoticon-Jempol
namanya kekatrol juga gara-gara penampilan impresif Atalanta nih.. kereen emoticon-2 Jempol
kesempatan buat meniti karir lebih baik nih.. Tp resiko persaingan yg ketat siap menunggu.. Kecuali kalo dia betah di atalanta dan puas dgn situasi yg ada
Diubah oleh minhakim20


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di