CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / Do It Yourself /
Air Keruh Baju Putih Tetap Cemerlang Bagaimana Bisa?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f1060faa7276850a5313ba4/air-keruh-baju-putih-tetap-cemerlang-bagaimana-bisa

Air Keruh Baju Putih Tetap Cemerlang Bagaimana Bisa?

Air Keruh Baju Putih Tetap Cemerlang. Kok Bisa?


Hai semua sobat kaskuser, semoga sehat dan bahagia selalu.
Ane kembali menulis tentang bagaimana caranya membuat baju putih di air yang keruh. Memiliki rumah adalah impian. Yang penting punya rumah tanpa selidiki airnya bersih apa tidak. Ternyata begitu kami tinggal di rumah baru airnya sangat keruh bahkan baunya pun tidak enak serasa bau tasik. Jangan ditanya hampir semua baju kelihatan kumal. Tidak hanya itu piring-piring dan gelas juga keruh, seperti bergetah.

Jika tidak digosok dengan abu padi pasti warnanya berubah kekuningan- kuningan. Begitu juga ember semua lengket seperti warna tanah harus rajin membersihkan dengan frostex. Hanya obat keras ini yang mampu membersihkan kamar mandi dan ember bak penampungan air. Sempat juga kesal punya air yang keruh tapi lama-kelamaan airnya tambah bening sedikit walaupun masih ada bau tasiknya. Konon katanya penduduk setempat perumahan kami dulunya adalah sawah. Makanya airnya selalu bau tasik dan keruh.

Memiliki baju putih apalagi baju seragam anak-anak kalau tidak pintar merawatnya pasti jadi kuning.
Sehingga ane mencari cara bagaimana biar baju tetap putih cemerlang.
Pernah mencoba memakai pemutih bayclean tetap saja tidak mempan. Terus ane coba lagi memakai cuka, katanya bisa tuh memutihkan pakaian berwarna putih. Tetap saja tidak bisa.

Air Keruh Baju Putih Tetap Cemerlang Bagaimana Bisa?


Air Keruh Baju Putih Tetap Cemerlang Bagaimana Bisa?

Akhirnya ane beralih ke blau dan citrun. Kedua bahan ini saat ini selalu sedia di rumah ane.
Tidak sembarang blau ya sobat kaskuser. Kalau blau rencengan itu tidak mempan juga. Tapi ane punya blau produksi Siantar sangat ampuh untuk menjaga warna baju putih.

Air Keruh Baju Putih Tetap Cemerlang Bagaimana Bisa?


Air Keruh Baju Putih Tetap Cemerlang Bagaimana Bisa?


Nah kalau citrun, saya gunakan membersihkan noda yang lengket di baju putih.

Air Keruh Baju Putih Tetap Cemerlang Bagaimana Bisa?


Air Keruh Baju Putih Tetap Cemerlang Bagaimana Bisa?



Bagaimana caranya ?

1. Langkah pertama
Pertama-tama sediakan air bersih, kadang ane buat air isi ulang.

2. Langkah kedua

Campur dengan Risno baru rendam selama satu jam biar kotoran yang membandal segera keluar.

3. Langkah ketiga

Kemudian dicuci dan dibilas. Baru sediakan ember lagi taruh blau tadi di dalam kain. Ane ambil kaos kaki yang sudah tidak dipakai.

4. Langkah keempat

Baru kemudian rendam ke air bersih tadi hingga airnya biru. Setelah itu taruh beberapa baju putih yang sudah bersih dibilas. Usahakan terendam semua biar merata birunya.

5. Langkah kelima

Kira-kira 15 menit baru deh diperas lagi dan jemurkan. Sekian dulu agan dan sista pengalaman ane merawat baju putih. Semoga bermanfaat.


Air Keruh Baju Putih Tetap Cemerlang Bagaimana Bisa?

Air Keruh Baju Putih Tetap Cemerlang Bagaimana Bisa?


Sekian dulu agan dan sista sampai jumpa lagi di tread selanjutnya terima kasih

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan

Belajar Bersama Bisa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bat4k0 dan 25 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh erina79purba
Halaman 1 dari 2
Senang rasanya baju putih tetap terawat warnanya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Tetysheba dan 7 lainnya memberi reputasi
Paling senang baju berwarna putih tapi merawatnya kudu hati-hati
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Tetysheba dan 6 lainnya memberi reputasi
iya aku juga suka pake blau juga sis buat baju putih yang warnanya mulai agak kekuningan karena sering dicuci.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Tetysheba dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Quote:


Uda jadi aj mba es keren, sy juga sering pake citrun
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Tetysheba dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Klau istri sya sring gunakan sitrun.dpkai wrna ptih.tpi bner2 ajaib.noda yg g mau hlang.direndam air sitrun nodanya bsa mnghilang.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Tetysheba dan 3 lainnya memberi reputasi
Perumahan yg dibangun di bekas sawah atau rawa udah pasti aernya jelek. Di tempat aku juga gitu. Kalo ga pinter pinter dirawat bukan bajunya aja yg dekil tapi sampe ke orang orangnya juga.emoticon-Big Grin

Di tempat aku ga ada blau yg kek gt. oh ya sitrunnya dilarutkan di air atau digosok dibajunya. Aku pake sitrun juga utk ngilangin noda kuning bekas teh di gelas.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Tetysheba dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:

Iya, apalagi bila airnya bersih

Quote:


Direndam bersamaan dengan rinso gan selama satu jam.

Oh ane belum pernah kalau untuk piring,ntar coba ah, terima kasih gan infonyaemoticon-Cendol Ganemoticon-Rate 5 Staremoticon-Ngacir2emoticon-Ngacir2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fan.kui dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:


Mantap lah...jadi mau coba
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Tetysheba dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Mantab, Bund
mungkin ada penjelasan ilmiahnua juga
ane pakai pemutih ajah😁
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Tetysheba dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Skrang mncari blau slit.klau sya stlah dicuci sya rndam pkai sitrun.krang lbih 1 jam.tpi dngan pkaian yg wrnanya 1 macem.putih atau merah.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Tetysheba dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Siip. Gitu deh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Tetysheba dan 2 lainnya memberi reputasi
Blau seperti itu tidak ada di tempatku, Mbak dan mungkin di beberapa daerah juga tidak ada yang seperti itu. Lalu gimana donk?
profile-picture
profile-picture
Tetysheba dan erina79purba memberi reputasi
Terimakasih, bermanfaat Bu Ester
profile-picture
profile-picture
Tetysheba dan erina79purba memberi reputasi
Tips bagus nih, biasanya pake blau gk putih malah luntur kebiruan
profile-picture
profile-picture
Tetysheba dan erina79purba memberi reputasi
Quote:


Terima kasih mba Anis sukses selalu untukmu

Quote:

Mau saya kirimkan mba Evy, dengan senang hatiemoticon-Pelukemoticon-Shakehand2


Quote:


Terima kasih Pak Budi

Quote:


Terima kasih atas kunjungannya semoga bermanfaat ya mbaemoticon-Cendol Ganemoticon-Rate 5 Star
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Tetysheba dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 12 balasan
ane kadang jg pake gituan sis
profile-picture
profile-picture
Tetysheba dan erina79purba memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Jaman dulu memang pakai citrun, tapi sekarang sudah banyak pemutih yang bisa dipakai. Lagipula baunya juga lebih harum gans, kalau citrun sih gak ada baunya sama sekali
profile-picture
profile-picture
Tetysheba dan erina79purba memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Citrun inget pas SD dapat baju lungsuran
profile-picture
profile-picture
Tetysheba dan erina79purba memberi reputasi
Wuah...! Gercep Bu guru..
emoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempol
profile-picture
profile-picture
Tetysheba dan erina79purba memberi reputasi
Quote:

Tidak mempan gan, sudah dicoba, alot getah tanahnya

Quote:

Benar gan

Quote:


Yo buat abah, cas cus
profile-picture
profile-picture
Tetysheba dan abahekhubytsany memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di