CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Mau Saldo GoPay? Yuk ikutan Survei ini GanSis!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Menhan Prabowo Pesan 4 Miliar Peluru, Dirut Pindad: Ini Rekor Sejarah
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f103ea59a972e1da464de8b/menhan-prabowo-pesan-4-miliar-peluru-dirut-pindad-ini-rekor-sejarah

Menhan Prabowo Pesan 4 Miliar Peluru, Dirut Pindad: Ini Rekor Sejarah

Menhan Prabowo Pesan 4 Miliar Peluru, Dirut Pindad: Ini Rekor Sejarah

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto semakin menunjukkan taringnya sebagai Menteri Pertahanan (Menhan).

Prabowo yang mantan Danjen Kopassus ini betul-betul memperhatikan kesiapan dan kelengkapan alat perlengkapan perang, seperti kendaraan tempur maupun amunisi.

Tak tanggung-tanggung, Prabowo baru saja memesan 4 miliar butir peluru ke PT Pindad (Persero). Pesanan Kementerian Pertahanan itu sekaligus mengukir rekor pesanan tertinggi di tubuh Pindad sebagai produsen senjata. Bahkan, sejak Pindad berdiri.

Direktur Utama Pindad Abraham Mose mengatakan, nilai kontrak yang telah ditandatangani perusahaan dengan Kemenhan nilainya mencapai Rp 19 triliun dan kontrak ini harus dipenuhi hingga 2023 mendatang.

"Kemarin Pindad dapat order amunisi empat miliar butir, baru pertama sejak pindad berdiri," kata Abraham di Jakarta (16/7/2020).

Mendapat pesanan sebanyak itu, Pindad mau tak mau wajib meningkatkan kapasitas produksinya. Pasalnya, perusahaan pelat merah di sektor pertahanan ini baru mampu memproduksi 300 juta butir peluru per tahun. Padahal, untuk tahun ini saja, Pindad berarti harus mulai mencicil pesanan Prabowo dengan memproduksi sebanyak 500 juta butir peluru.

"Kita harus modernisasi pabrik amunisi jika pesanan sampai 4 miliar butir dalam 2023. Kapasitas produksi saat ini baru mencapai 300 juta butir per tahun, kalau 4 miliar harus modernisasi mesin. Kebutuhannya dengan investor dan bank Rp 2,5 triliun," kata dia

Aksi borong peluru oleh Prabowo ini juga sejalan dengan perintah Presiden Jokowi yang meminta agar industri pertahanan dalam negeri diutamakan dalam pengadaan alat utama sistem persenjataan (alutsista).

Baca Selengkapnya:
https://www.industry.co.id/read/7051...-rekor-sejarah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan 3 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
Awas nanti disangka mau makar lg emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Kaliber berapa nih?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
kontol apa untungnya bagi rakyat indonesia? mubazir peluru sebanyak itu kalo cuma disimpan di gudang emoticon-Tai:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
doc1989 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Ini mau perang atau bagaimana ya? Apa bakal dipakai semua nantinya?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Mau menunjukkan bangkit nya macan ompong...

emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
entop dan gabener.edan memberi reputasi
dia baru pesan
profile-picture
profile-picture
entop dan gabener.edan memberi reputasi
Jaga2 buat PD III mungkin emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan 2 lainnya memberi reputasi
Bagus sih.. buat latihan prajurit TNI.. biar menu latihannya jangan cuma lari2 bawa senjata kosong doang.. emoticon-Malu (S)

Coba tanya aja ma prajurit TNI.. dalam setahun berapa kali dia latihan nembak pake peluru tajam ??.. emoticon-Ngakak (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan 5 lainnya memberi reputasi
mungkin buat latihan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 2 lainnya memberi reputasi
Heran
Defisit kayak gini masih aja hamburin duit

Yg ptg dulu kek klu mau beli
emoticon-Hammer2

Ini mah jurus habisin anggaranemoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh albetbengal
Lihat 1 balasan
Alutsista nya yg penting di perbaharui, ditambah, yg penting DIEM2 AJA GOBLOK!

Pake masuk berita segala ah elahhhh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan 4 lainnya memberi reputasi
WoW!!! 4milyar peluru emoticon-Selamat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan 3 lainnya memberi reputasi
apapun yg ente lakukan tetap minus selama anak buah ente macam zonk,topik lobster dan menteri benih lobster kagak ente depak dari parte enteemoticon-Hansip
profile-picture
profile-picture
profile-picture
snoopze dan 4 lainnya memberi reputasi
Praowoh mau lawan tentara owloh kykny nih

Ampe bawa peluru
profile-picture
profile-picture
entop dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Wartawan militer bs gak ditatar
Dikit2 koar2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan 3 lainnya memberi reputasi
Sesuai titah Jokowi itu. Jokowi meminta agar kementrian² yang anggarannya besar bisa membelanjakan anggarannya terutama di dalam negeri agar bisa menjadi penggerak utama bagi perekonomian di tengah pandemi Covid-19 saat ini, bukan buat basmi kadrun, hehehe.

Quote:

Sebelumnya Prabowo Subianto berniat membeli sebanyak 3000 unit kendaraan Maung Pindad dan sekarang mau beli 4 Miliar peluru dari Pindab juga.

Dari sisi ekonomi, belanja pemerintah dengan memprioritaskan produk² yang ada di dalam negeri dari Kementrian² yang mempunyai anggaran besar menjadi penggerak utama bagi perekonomian di tengah pandemi corona saat ini, seperti Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan ada Rp 70,7 triliun, Kementerian Sosial Rp 104,4 triliun, Kementerian Pertahanan Rp 117,9 triliun, Kementerian Perhubungan Rp 32,7 triliun. 

Belanja ke luar yang kurang penting bisa direm dulu agar ekonomi dalam negeri bisa terpacu, bisa memacu pertumbuhan ekonomi nasional.
profile-picture
profile-picture
entop dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Diubah oleh 54m5u4d183
tentara juga perlu latihan

perlu pake senjata

masa pake ketapelemoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
entop dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
turen bakal jadi ramai. jadi kangen kripik singkong lumba2.
profile-picture
entop memberi reputasi
Untuk ngurangi populasi kadrun kaleeeeemoticon-Ngacir2
profile-picture
profile-picture
entop dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
pesenny di pindad y gpp
profile-picture
profile-picture
entop dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di