CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Tau Gak Sih, Kita Bisa Nuntut Pemerintah loh Kalau Ngebiarin Jalanan Rusak!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f1025e39a972e65df6c0f54/tau-gak-sih-kita-bisa-nuntut-pemerintah-loh-kalau-ngebiarin-jalanan-rusak

Tau Gak Sih, Kita Bisa Nuntut Pemerintah loh Kalau Ngebiarin Jalanan Rusak!


Satu hal yang bikin terjadinya kecelakaan di jalanan adalah karena adanya jalanan yang berlubang. Jalan berlubang sering kali mengancam keselamatan pengendara, khususnya pengendara roda dua. Resiko kecelakaan makin tinggi pada saat malam hari atau hujan deras yang bikin jalanan berlubang ketutup air.

 Tau Gak Sih, Kita Bisa Nuntut Pemerintah loh Kalau Ngebiarin Jalanan Rusak!

Pada dasarnya pemerintah yang memegang tanggung jawab sebagai penyelenggara jalan wajib memelihara kondisi jalan raya. Jika hal ini dibiarkan begitu saja, pemerintah bisa dituntut. Hal ini sesuai dengan peraturan yang ada dalam Undang – Undang No. 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. Disitu dibilang kalau penyelenggara wajib segera dan patut untuk memperbaiki jalanan yang rusak yang bisa mengakibatkan kecelakaan lalu lintas. Kalau pun belum bisa diperbaiki, maka harus diberi tanda atau rambu – rambu.

Lengkapnya kayak gini GanSis:


Quote:

Tuh GanSis, diatas udah jelas dibahas. Jadi, kalau kalian nemuin ada jalan rusak di daerah kalian, gak ada salahnya kalian untuk mendesak pemerintah setempat untuk memperbaiki. Jangan sampai dibiarin gitu aja, kasian pengguna yang sering lewat di jalan tersebut...hehe


profile-picture
profile-picture
profile-picture
ketoprakpedez dan 62 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 9
Nice inpoh gan emoticon-Cendol Gan
profile-picture
profile-picture
nlc.168 dan aryanti.story memberi reputasi
Lihat 1 balasan
perorang/pribadi/personal kalau mau nuntut kaga bakal di gubris. yg ada malah kena ancem preman emoticon-Cape deeehh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
macantik59 dan 14 lainnya memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Nglapornya hrus dari perwakilan entah dari kepala rt rw, klo pribadi mah gbs
profile-picture
nlc.168 memberi reputasi
susah kalau mau nuntut sendirian, minimal harus pakai lsm atau perwakilan massa, jadi kalau diteror preman atau oknum aparat lebih susah soalnya yang nuntut atas nama organisasi / lembaga bukan perorangan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
zullbullet dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh jerrystreamer1
Kalau dinateng, lapor pak ganjar bisa tuh. emoticon-Big Grin
profile-picture
nlc.168 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
kalo beginian harus kompak sih susah kalo perorangan
profile-picture
profile-picture
jerrystreamer1 dan nlc.168 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
iya dong..kita kan bayar pajak...pajak mati kena denda..harus ada timbalbaliknya
profile-picture
profile-picture
jerrystreamer1 dan nlc.168 memberi reputasi
Ane pernah jatoh dari motor gara gara menghindari jalanan yang rusak emoticon-Matabelo sampe sampe ane trauma kalau lewatin jalan tersebut
profile-picture
nlc.168 memberi reputasi
Nuntut sendiri mah gk bs, bos. Klo LSM lah mungkin bs.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
esblenk1 dan 2 lainnya memberi reputasi
Kalo kepala daerahnya masuk bui gimana bre? emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
jerrystreamer1 dan nlc.168 memberi reputasi
kudu kompak kalau sendiri mana bisa.
profile-picture
nlc.168 memberi reputasi
harus rame2, gak bisa sendirian
profile-picture
nlc.168 memberi reputasi
bisa memang.

tapi realisasinya masih banyak yang awam buat gugat kemana, buat pilah² mana jalan nasional, jalan propinsi jalan kabupaten atau jalan swadaya aja banyak belum paham (pemerintah dan pemda terkesan nutupin dengan jarangnya sosialisasi atau edukasi ke masyarakat)

dan pemerintah pastinya udah siapin pembelaan berkelit segala macam dengan menimpakan semuanya ke asuransi, kontraktor, bla bla bla.
gilanya sempat ada wacana kalau seluruh jalan nasional dihitung valuasinya buat dimasukin daftar aset.. sinting emoticon-Gila

last.. kebanyakan masyarakat justru takut sendiri kalau mau gugat karena kurang taat peraturan (contoh: nggak punya SIM, ngelanggar rambu, dsb)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aslavinovic dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
iyaa kita emang mau nuntut tapi pasti bakalan di lempar kesana kesini apalagi kalo cuma masyarakat biasa
profile-picture
profile-picture
nlc.168 dan setiapmenit memberi reputasi
Da aku mah apa atuh

emoticon-Mewek
profile-picture
nlc.168 memberi reputasi
Apa kabar ni Bupati Kabupaten Bogor. Hampir beberapa wilayah jalanan ancur, Cibinong doang yang dibenahin. Hih.
profile-picture
profile-picture
papahjahat21 dan nlc.168 memberi reputasi
Lihat 11 balasan
Nuntut pemerintah ga Kan digubris😂😂, emang nya pemerintah perduli😆😆🤣🤣hidup di Indonesia kayak main catur, pion yg duluan di korban Kan Untuk nyelamati raja
profile-picture
nlc.168 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Nanti malah dituntut balik dengan aduan pencemaran nama baik emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
jerrystreamer1 dan nlc.168 memberi reputasi
Palingan dianggap komplain gan...
Dibenerinnya mah entar nunggu proses birokrasinya kelar..


emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
jerrystreamer1 dan nlc.168 memberi reputasi
Jgn sama kan indonesia dgn usa berfugoso kalau di amerika ada jalanan rusak bisa di tuntut tp kalau disini ? NGIMPI KAU

emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
nlc.168 dan setiapmenit memberi reputasi
Halaman 1 dari 9


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di