CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Fitness & Healthy Body /
Melatih Otot Di Masa Pandemi Covid. 4 Latihan Mudah Cukup Dilakukan Di Rumah.
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f1003ac09b5ca314d47cbf7/melatih-otot-di-masa-pandemi-covid-4-latihan-mudah-cukup-dilakukan-di-rumah

Melatih Otot Di Masa Pandemi Covid. 4 Latihan Mudah Cukup Dilakukan Di Rumah.

Masa pandemi covid-19 ini memang banyak aspek dalam kehidupan kita yang dipaksa untuk berubah. Salah satunya dalam hal olahraga. Kalau yang dulu malas olahraga, sekarang mestinya sadar bahwa olahraga adalah salah satu bentuk gaya hidup yang memperkuat kekebalan tubuh kita.

Yang dulunya suka olahraga, sekarang harus memperhatikan hal-hal seperti pemakaian masker, physical distancing dan lain sebagainya, agar aktivitas olahraga menjadi aman dari bahaya Covid 19.

Nah sudah pernah coba olahraga pakai masker? Gimana rasanya?

Secara pribadi, solusi saya untuk berolahraga tapi aman dari Covid 19 adalah, olahraga di rumah saja.

Nggak usah nge-gym, di mana waktu nge-gym anda akan berbagi peralatan dengan banyak orang lain. Nggak perlu juga olahraga di luar rumah, di mana anda perlu pakai masker untuk mengamankan diri.

Tapi latihan apa yang bisa dilakukan di dalam rumah?

Ada banyak sebenarnya, tapi dalam trit ini saya mengusulkan 4 latihan ini, yang akan melatih sebagian besar otot-otot tubuh kita.

1. Push Up

Terutama melatih otot pundak, lengan, dada, juga otot core (otot yang menopang tulang belakang mulai panggul, pelvic dan perut). Pastikan postur tubuh anda benar, supaya latihan berlangsung efektif.
Melatih Otot Di Masa Pandemi Covid. 4 Latihan Mudah Cukup Dilakukan Di Rumah.

2. Pull Up

Latihan kedua masih melatih tubuh bagian atas, kali ini otot yang akan mendapatkan porsi cukup besar adalah otot pundak, lengan atas dan lengan bawah, punggung dan perut.
Melatih Otot Di Masa Pandemi Covid. 4 Latihan Mudah Cukup Dilakukan Di Rumah.
Gbr diambil dr : YouTube.com

3. Leg raise

Latihan ini fokus melatih otot core. Bisa juga dipersulit dengan melakukan ini sambil bergantung, bukan sambil rebahan.
Melatih Otot Di Masa Pandemi Covid. 4 Latihan Mudah Cukup Dilakukan Di Rumah.



Melatih Otot Di Masa Pandemi Covid. 4 Latihan Mudah Cukup Dilakukan Di Rumah.

4. Squat jump.

Latihan ini akan melatih otot bagian bawah, seperti paha, pantat, dan betis.

Melatih Otot Di Masa Pandemi Covid. 4 Latihan Mudah Cukup Dilakukan Di Rumah.


Jadi cukup 4 jenis latihan saja, tapi bisa merata melatih otot tubuh dari atas sampai bawah. Selain itu juga hampir tidak dibutuhkan peralatan apa-apa, kecuali untuk pull up yang butuh tempat untuk bergantungan.

Seluruh latihan ini hanya menggunakan berat badan kita sendiri saja. Bila terasa terlalu berat, bisa dilakukan latihan yang sama tapi dengan varian yang sedikit berbeda, untuk memudahkan kita melakukannya.



Salam.....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
raliakbarrr dan 5 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Teorinya sih gini tapi prakteknya males banget olahraga kalau sendiri. Lebih suka jogging berdua😁😁
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hhendryz dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
ane olahraga otakkk ajaaa dehhh
profile-picture
profile-picture
cattleyaonly dan lonelylontong memberi reputasi
Lihat 4 balasan
paling benci sm push up sm pull up gt
profile-picture
profile-picture
anuku28cm dan lonelylontong memberi reputasi
Lihat 4 balasan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eyang.sange dan 13 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh newterminalcgk
Lihat 2 balasan
Ga ada tempat buat pull up
Mau gantungan di mana kalo di rumah ckckck
profile-picture
profile-picture
anuku28cm dan lonelylontong memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Nah boleh juga nih idenya.. udah capek olahraga tangan gan emoticon-Betty (S)
profile-picture
lonelylontong memberi reputasi
Lihat 3 balasan
sering banget males olahraga aduh
tapi mulai ngebiasain diri sih walaupun cuman 5 menit doang haha
profile-picture
lonelylontong memberi reputasi
Lihat 1 balasan
pull up doang nih yg ga ada tempatnya..
jadi biasanya cuma push up, sit up sama plank. cuma bertahan 1 semester emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
lonelylontong memberi reputasi
Lihat 1 balasan
nomer 3 keliatan gampang tapi sulit banget wkwkwk
profile-picture
lonelylontong memberi reputasi
wah udah lama ga latihan nih, harus ada motivasi dulu buat mulai emoticon-Gregetan
profile-picture
lonelylontong memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Stiap kali Squat jump kaki trsa skit.klau push up mdah.
profile-picture
profile-picture
jamban.bocor dan lonelylontong memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Yg sring sya lakukan 3 kali smnggu push up.tpi g bsa lma.pling 10 mnit tngan sdah g kuat lahi emoticon-Ngakak
profile-picture
lonelylontong memberi reputasi
Gw niat aja ada tpi game online godaannya jdi nya males olga wkwkwk
profile-picture
lonelylontong memberi reputasi
rebahan guling guling di ranjang, melatih mental lebih penting daripada melatih otot emoticon-Big Grin
profile-picture
lonelylontong memberi reputasi
ane biasa paling sering leg raise , biar kalo lagi nganu bisa kuat manuver Melatih Otot Di Masa Pandemi Covid. 4 Latihan Mudah Cukup Dilakukan Di Rumah.
profile-picture
lonelylontong memberi reputasi
sikap tobat tu melatih otot leher 😁
profile-picture
lonelylontong memberi reputasi
Lihat 2 balasan
klo u / 0rg kurus atau mau naiKin berat badan push up, sit up, squat jump, trus bgs'a apa lg y ? brp set? haha.. dr poin2 itu puLL Up aj yg sedikit d praktekkin.. haha..
profile-picture
lonelylontong memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Ane selama pandemi cuma jalan jalan keliling rumah satu jam emoticon-Thinking
profile-picture
lonelylontong memberi reputasi
Lihat 1 balasan
profile-picture
lonelylontong memberi reputasi
Lihat 1 balasan
udah lama nih gak ngelatih otot, apalagi olahraga, mau ke tempat fitness masih ragu, makasih banyak info nya gan emoticon-Wow
profile-picture
lonelylontong memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
Beritagar β€’ Bolalob β€’ Garasi β€’ Historia β€’ IESPL β€’ Kincir β€’ Kurio β€’ Opini β€’ Womantalk
Β© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di