CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Heboh! Masuk ke Pantai Indah Kapuk 2 Harus Gunakan Paspor
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f0ff7ca263772036023fa13/heboh-masuk-ke-pantai-indah-kapuk-2-harus-gunakan-paspor

Heboh! Masuk ke Pantai Indah Kapuk 2 Harus Gunakan Paspor


Heboh! Masuk ke Pantai Indah Kapuk 2 Harus Gunakan Paspor

Masuk ke PIK harus menunjukan paspor

MATA INDONESIA, JAKARTA-Video menghebohkan datang dari dua orang pesepeda yang mengaku diminta menunjukkan paspor untuk masuk ke kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK) di atas pukul 09.00 WIB.


Dalam video itu, seorang pria menyebut, harus minta izin ke pemilik area karena sudah dikuasai oleh pihak swasta.


“Jadi seperti tadi yang sudah saya bilang. Kalau masuki kawasan ini (PIK) di atas pukul 09.00 WIB, harus pakai paspor, harus minta izin kepada pemilik di kantor marketing, karena sudah dikuasi oleh pihak swasta. Jadi kita sebagai rakyat tidak bisa. Mobil yang bebas, sepeda nggak. Jadi harus pakai paspor ya, jadi kalau kita ke Pantai Indah Kapuk, itu seperti turis di negeri sendiri. Parah,” tulis pria tersebut di akun Instagramnya, Rabu 15 Juli 2020.



Terkait video tersebut, Camat Penjaringan, Jakarta Utara, Depika Romadi, melakukan pengecekan lapangan pada Selasa 14 Juli 2020.


Pertama, ia melihat suasana dari PIK 1 menuju Pantai Maju melalui jembatan sekitar pukul 19.15 WIB. Terlihat sejumlah orang beraktivitas naik sepeda. Ia mengatakan tak ada penutupan jalan menuju Pantai Maju.


Depika juga mengecek bagian sisi timur tanggul Pantai Maju tepatnya di Jalasena. Terlihat sejumlah masyarakat beraktivitas mulai dari jalan-jalan hingga bersepeda. Termasuk di area bundaran Pantai Maju.


Selain melakukan pengecekan, Depika juga bertanya kepada petugas soal spanduk yang berisi aturan terkait akses jalan menuju PIK bagi pengguna sepeda.


“Kalau ini jembatan dari Pantai Maju menuju ke mana Pak? tanya Depika. Jembatan ini menuju PIK 2 pak [kata petugas],” ujar Depika.


Petugas menjelaskan, akses ke jembatan tersebut belum dibuka untuk umum karena area proyek. Di mana banyak mobil-mobil besar maupun alat berat.


Kemudian, Depika menanyakan soal aturan untuk pesepeda yang tertulis dalam spanduk, waktu bersepeda di pagi hari dari pukul 06.00-09.00 WIB dan sore pukul 16.00-17.00 WIB.


“Jadi bila mana ada kegiatan bersepeda yang menggunakan seperti di sini dikatakan izin khusus menunjukkan spanduk kami akan menyesuaikan aturan di sini,” ujar petugas kepada Depika.


Depika menegaskan, yang dibatasi hanya akses dari Pantai Maju menuju PIK 2. Sementara itu, tidak ada pembatasan di wilayah Pantai Maju kecuali masih ada area proyek.



Sumber:


profile-picture
profile-picture
profile-picture
koi7 dan 30 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 8
Klo izin ninggalin ktp..lu msk cluster perumahaan juga ditagih satpam.

Mungkin lu dikira TKA makanya ditanyaain emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gigbuupz dan 34 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
paspor negara mana? hahaha
beneran paspor atau passcard?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gigbuupz dan 14 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Halah camatnya pura2 bloon ga tau
Padahal duit udah banyak ngalir ke kantong dia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 16 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Cuma modal sepeda aja nyinyir.
Ditarik visa juga nggak ? Lebay.

emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 13 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
ente naek sepeda
bukan berarti
ente raja jalanan


emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gigbuupz dan 13 lainnya memberi reputasi
Kartu pass atau tanda penghuni kali.

Orang goblok sa ae pansosnya emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 21 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Quote:


ini udah dijelasin....emoticon-No Hope emoticon-Cape d... emoticon-Cape deeehh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fourthhokage dan 15 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
kalau ditagih ktp / id card visitor kek di gedung2 masih wajar, kalau sampai paspor negara disuruh liat, sepertinya mustahil atau pesepedanya yang salah mengartikan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gigbuupz dan 13 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh jerrystreamer1
Lihat 1 balasan
kirain udah jadi negara di situ
profile-picture
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan 5 lainnya memberi reputasi
passcard kali..

profile-picture
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan 8 lainnya memberi reputasi
mungkin pass card ( izin lewat / izin masuk)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
packyu dan 11 lainnya memberi reputasi
perumahan elit emang ga bisa sembarangan masuk, harus ijin dulu
apalagi musuhan sama umat kadal maha benar yg cinta damaiemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 24 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Di video itu cuman opini sepihak doang.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
packyu dan 14 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
passcard x, mana ada sih minta passport emoticon-Ngakak


lu masuk2 komplek, cluster yang diminta juga passcard/ktp..

sejak kapan dimintain passport emoticon-Cape deeehh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gigbuupz dan 19 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
namanya aja kompleks perumahan, ya jelas gak sembarang orang boleh masuk. Kalau pun ada yg kasih bebas masuk, itu mah kebijakan kompleks tsb, bukan karena aturan hukum. Orang bayar mahal buat tinggal di kompleks, ya karena keamanannya terjamin. Soal paspor, yakin gak salah dengar tuh? jangan jangan pass card
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gigbuupz dan 12 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
yg punya swasta jdi nurut aturan yg punyalah..emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 2 lainnya memberi reputasi
Kalo masuk komplek elite udah sering dimintain KTP, nanti dicetakin kaya karcis masuk, nanti pas keluar tuker lagi sama KTP

Belum pernah tuh dimintain passport.......
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gigbuupz dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Nanti giliran udah dituntut pencemaran nama baik PIK, mampus dah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gigbuupz dan 10 lainnya memberi reputasi
Kemaren diberita katanya lagi ada proyek ngk bisa masuk.....disamping itu jg kan perumahan cluster...masuk bawa indetitas lah yg sepedaan tau diri jg lah.malah kaya jalanan lo yg punya..emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh jurumudi75
lah... BCA udah dari lama malahan kalo loe mau ke ATM nya loe musti punya PASPOR... emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 18 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Halaman 1 dari 8


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di