CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Mau Saldo GoPay? Yuk ikutan Survei ini GanSis!
Home / FORUM / All / Automotive / ... / MotoGP /
Valentino Rossi Konfirmasi Selangkah Lagi Gabung Petronas Yamaha SRT
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f0fd80182d4951481682d01/valentino-rossi-konfirmasi-selangkah-lagi-gabung-petronas-yamaha-srt

Valentino Rossi Konfirmasi Selangkah Lagi Gabung Petronas Yamaha SRT


Valentino Rossi Konfirmasi Selangkah Lagi Gabung Petronas Yamaha SRT

Pembalap veteran Valentino Rossi telah menyatakan dirinya hampir pasti bergabung dengan tim satelit Yamaha untuk MotoGPmusim depan. /(Grafis: Iis Harianto Sabir/Skor.id)



Valentino Rossi menegaskan dirinya belum menandatangani apa pun, tetapi mengakui bahwa proses negosiasi dengan Petronas Yamaha SRT sudah 99 persen.

Pembalap MotoGP 41 tahun itu memang dikabarkan telah meneken kontrak berdurasi satu tahun dengan opsi perpanjangan selama semusim bersama Petronas Yamaha SRT.

Namun, Valentino Rossi dengan tegas membantahnya bahwa itu berita bohong. Pasalnya, ia masih melakukan negosiasi dengan tim satelit Yamaha tersebut.

Meski belum resmi, Valentino Rossimengatakan dirinya sudah hampir pasti berlomba untuk Petronas Yamaha SRT pada tahun depan karena itu menjadi pilihan terbaik.

“Kabar yang mengatakan bahwa saya telah menandatangani kontrak (dengan Petronas Yamaha SRT) tidak benar. Itu bohong,” kata Rossi seperti dikutip dari Crash.net.

“Saya ingin tetap berada di MotoGP pada 2021. Saya sudah bicara dengan Yamaha dan juga Razlan Razali, Wilco Zeelenberg, serta Johan Stigfelt dari Petronas. Saya memiliki perasaan yang bagus.”

Menurut The Doctor, julukan Valentino Rossi, ada beberapa hal yang perlu dirampungkan jika ia dan Petronas Yamaha SRT bekerja sama musim depan.

“Terutama dalam hal kru yang bekerja bersama saya. Tapi 99 persen saya akan berlomba bersama Petronas pada 2021. Meski saya belum menandatangani kontrak,” ucap Rossi.

Selama jeda akibat pandemi virus corona (Covid-19), Valentino Rossi memang harus tetap berada di rumah karena pemerintah Italia menerapkan aturan pembatasan ketat.

Setelah dilonggarkan, The Doctor langsung memanfaatkannya dengan berlatih di Sirkuit Misano, San Marino, dan di Sirkuit Mugello, Italia, begitu juga di Motor Ranch miliknya.

“Itu masa-masa yang menarik untuk memikirkan masa depan, karena saya sadar jika ingin lanjut maka harus melakukan persiapan matang. Saya memutuskan untuk lanjut,” ujar Rossi.

Pada tes spesial di Sirkuit Jerez, Spanyol, Rabu (15/7), Valentino Rossi membuktikan bahwa dirinya belum habis karena menjadi yang tercepat kelima dari dua sesi tes.

“Meski saya tidak berkendara dalam waktu yang cukup lama, itu momen yang bagus untuk berpikir dan memahami soal masa depan kehidupan saya,” kata Rossi.

“Saya tahu akan menjadi lebih sulit dalam membuat keputusan, tapi pada akhirnya saya ingin mencoba lagi pada tahun depan,” ia menegaskan.

Valentino Rossi Konfirmasi Selangkah Lagi Gabung Petronas Yamaha SRT

Valentino Rossi saat menjalani tes di Sirkuit Jerez, Spanyol, 15 Juli 2020. /(Twitter/JoseYellow46/@JoseYellow_46)


Jika Valentino Rossi bergabung dengan Petronas Yamaha SRT, maka ia akan bertandem dengan Franco Morbidelli yang telah memperpanjang kontraknya selama dua musim.


Soal protokol kesehatan yang diterapkan oleh Dorna Sports, Valentino Rossi mengatakan bahwa hal tersebut tak sepenuhnya buruk.

“Aturan ini sedikit menyulitkan karena kami harus selalu menggunakan masker, bahkan ketika Anda melakukan pertemuan, jadi ini sedikit merepotkan,” ujar Rossi.

“Tapi di satu sisi, keadaan di sirkuit menjadi sangat tenang! Tidak terlalu banyak orang!”

“Bahkan saya tidak menyangkan bisa berjalan bebas di paddock untuk pertama kalinya sejak 1997! Dalam hal ini, kami lebih santai dan lebih sedikit tekanan,” pungkasnya.

SUMBER BERITA SELENGKAPNYA

Berita Valentino Rossi Lainnya:
Franco Morbidelli: Bertandem dengan Valentino Rossi Akan Jadi Cerita Fantastis
Petronas Yamaha SRT Siap Sambut Kehadiran Valentino Rossi


profile-picture
profile-picture
profile-picture
Daniswara92 dan 8 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh SkorIndonesia
Halaman 1 dari 2
Ga terasa juga, ngikutin Rossi sejak kecil.. Sekarang Rossi semakin menua, sama saya juga semakin menua hahahha..

emoticon-Ngakak
profile-picture
lerkud31 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
rossi 46 mammoth46 beda tipis wkkwkw
profile-picture
profile-picture
lerkud31 dan kotiii memberi reputasi
wis wayahe pensi ros, ngikuti rossi dr umur 20an sampe skrg 30an
Lihat 1 balasan
Kalo Rossi pensiun kira2 MotoGP masih rame ga ya? Masalah nya bagi MotoGP Rossi itu ibarat magnetnya
profile-picture
profile-picture
red.bezos dan lerkud31 memberi reputasi
Lihat 11 balasan
ya gpp, seengga nya doi masih bisa mengaspal dan meramaikan kompretisi moto jipi
profile-picture
lerkud31 memberi reputasi
Dr jaman sd nonton dia ampe sekarang ane udh nikah, masih aja rossi kebut kebutan emoticon-Ngakak
profile-picture
marvelrt memberi reputasi
kalo mnurut gw sih tergantung motor apa yg dia naikin nanti. kalo bagus ya bisa jadi masih naik podium
Keren ya petronas..
waah rossi
Wow rossi, kuning menjadi warna aneemoticon-Cool

BATA!emoticon-Bata (S)
profile-picture
marvelrt memberi reputasi
Sekarang agan Rossi jadi pembalap figuran doang deh kayaknya
Smnjak dri honda smpai skrang.sya ttep ngefans rosi.wlau skrang rosi udh berumur kepala 4...skill nya ttep bgus.msih diperhitungkan sma lawan2nya.
Pmblap yg pling fenomenal.pling sya ska smpai skrang.wlau sdah berumur,tpi ttep aja msih hbat.
wah g bisa ngebayangin deh kalau Rossi pensiun
Post ini telah dihapus oleh KS06
Post ini telah dihapus oleh KS06
motogp kayaknya belum bisa dan belum mau ditinggal.bintang terbesar mereka ya gan
semoga rossi masih balapan 2021, pembalap idola ane ngikutin dari lama
gk kerasa idola ane udah diujung karirnya.. sedih ngeliat dia gk kompetitif lg krn faktor usia.. pdhal ane gregetan bgt pingin liat dia skali aja bisa ngampasin marquez dlm perebutan juara.. tp sayang gk pernah kesampaian
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di