CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / Wedding & Family /
Gaji Istri Dipakai Suami, Apa Pendapatmu?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f0fa87a349d0f13d1034061/gaji-istri-dipakai-suami-apa-pendapatmu

Gaji Istri Dipakai Suami, Apa Pendapatmu?



Gaji Istri Dipakai Suami, Apa Pendapatmu?

Gaji Istri Dipakai Suami, Apa Pendapatmu?

Gaji Istri Dipakai Suami, Apa Pendapatmu? Gaji Istri Dipakai Suami, Apa Pendapatmu?


Di zaman serba canggih saat ini, uang adalah hal yang banyak orang cari. Tak heran kalau kondisi di zaman sekarang anak sering dirumah bersama pembantu dibandingkan orang tua.

Biaya hidup yang tinggi memaksa Istri untuk berjibaku mencari uang, apakah hal ini salah? Secara kodrat harusnya "iya" tapi secara peradaban dimana zaman semakin berubah, hak asasi wanita sudah disejajarkan dengan lelaki hal seperti itu sudah biasa. Tak ada yang salah dan harus disalahkan, dunia berganti peradaban juga tak bisa disamakan dengan masa lalu.

Gaji Istri Dipakai Suami, Apa Pendapatmu?

Dahulu satu lelaki bisa memiliki banyak wanita, kalau sekarang punya banyak wanita bisa disebut ganjen, genit, ga tau diri, fackboy dan anggapan negatif lainnya. Saat ini tidak ada wanita yang ingin dimadu, maka poligami sudah tak relevan di abad 21. Hanya akan menjadi nyinyiran kaum tetangga, itu lelaki doyan nikah dah kaya ayam aja.

Ya serendah itu strata orang yang berpoligami, apalagi yang berganti-ganti wanita tanpa ada ikatan pernikahan. Dianggap kumpul kebo, strata hewan terus disematkan pada mereka yang suka bermain pada lebih dari satu wanita.

Gaji Istri Dipakai Suami, Apa Pendapatmu?

Maka banyak Istri di zaman modern mempunyai rezekinya sendiri, bahkan ada juga karirnya lebih tinggi dari suaminya. Hartanya lebih banyak dari sang suami, bahkan bisa terjadi rasa iri dan rendah diri oleh lelaki yang hidupnya selalu dibawah ketiak sang Istri.

Harga dirinya sebagai lelaki seperti tidak ada lagi, dan kepemimpinan rumah tangga seakan diambil alih karena gaji istri lebih besar dari sang suami.

Secara aturan menurut pendapat saya gaji istri bukan milik suami, tapi kalau si Istri memberikan secara ikhlas untuk keperluan suami maka tak jadi soal. Yang repot kalau suami memaksa gaji istri dipegang olehnya, dan suami yang mengatur keuangan. Secara tak langsung suami sudah menyalahi aturan main dalam rumah tangga.

Namun kalau secara sadar istri oke saja ya ga masalah, namun banyak istri yang ngedumel, uring-uringan ketika gaji mereka di pegang oleh suami. Kebutuhan wanita tentang alat kecantikan, shoping, dll akan terhambat dan bila masalah ini memuncak akan terjadi perselisihan.

Harta suami seharusnya untuk keluarga dan orang tua, tapi sekarang banyak lelaki pengangguran gara-gara tak ada lahan kerja. Dari Presiden sampai tukang ojek online semuanya bisa dikerjakan oleh wanita.

Gaji Istri Dipakai Suami, Apa Pendapatmu?

Lagipula wanita sekarang tak bisa disamakan seperti zaman Siti Nurbaya, perlawanan akan ada karena ia memiliki karir, gelar pendidikan, status sosial yang sudah sama derajatnya dengan lelaki. Kalau diatur-atur bisa terjadi perang barata yudha.

Untuk ini komunikasi sangat diperlukan, lelaki sekarang tidak bisa seenak jidatnya sendiri. Perlu adanya lobby-lobby politik dalam rumah tangga, itulah sebuah rumah tangga yang kerap sekali perceraian menjadi solusi ketika perselisihan kecil terjadi.

Gaji Istri Dipakai Suami, Apa Pendapatmu?

Saya anggap permasalahan sepele bisa memicu divorce, karena wanita saat ini punyak hak menentukan hidupnya sendiri. Jangan heran kalau sekarang banyak janda bertebaran, dari golongan artis hingga wong cilik. Dan rata-rata penyebabnya ekonomi, tidak ada komunikasi, atau si lelaki mata keranjang dan wanita mata duitan hingga segala cara halal untuk ditempuh, termasuk mendekati laki orang?

Lantas apa pendapatmu nih gan? Melihat fenomena yang sering terjadi di sekitar kita. Saya, c4punk see u next thread.





emoticon-I Love Indonesia

"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2020
referensi : klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star

Gaji Istri Dipakai Suami, Apa Pendapatmu?
Gaji Istri Dipakai Suami, Apa Pendapatmu?

GIF
Gaji Istri Dipakai Suami, Apa Pendapatmu?

GIF



Kunjungi Blog Kompak di Kaskus klik banner di bawah

Gaji Istri Dipakai Suami, Apa Pendapatmu?

Gaji Istri Dipakai Suami, Apa Pendapatmu?








profile-picture
profile-picture
profile-picture
BeNkYo dan 26 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh c4punk1950...
Halaman 1 dari 5
Ts nyari istri lagi katanya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
raperinoa dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 9 balasan
Perempuan nikah = hidupnya lengkap
Pria menikah = masuk penjara seumur hidup
profile-picture
profile-picture
profile-picture
SAP123 dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 15 balasan
atas ane curcol semua emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
arfanp dan 4 lainnya memberi reputasi
pisahin bre kalo gajian jangan setorin semua. sisahin dikit buat PTT (pengeluaran tak terduga)
tak terduga pengen jajan emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
FalianAridua dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Waduh.. Kurang tau dah bre.. soalnya ga pernah make gaji istri.. kalo make istri mah sering.. emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
profile-picture
666fapfap dan 3 lainnya memberi reputasi
Mustinya kembalikan ke kodratnya... Hanya laki2 yg kerja. Perempuan dilarang kerja cari nafkah.

Klo dibuka bebas... Akhirnya laki2 musti berebut kerja dg perempuan... Akhirnya ada laki2 yg ga kebagian kerja...

perempuan ga kerja tidak masalah. Laki2 ga kerja bermasalah.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
greniee dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 32 balasan
tanggung jawab suami, yaitu menafkahi harus dijalankan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
ane gapapa sih uang dipake suami, yang penting buat kepentingan bersama gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
juruketik69 dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
buat para orang muda yang mau menikah.. klo mau menikah muda, usahain punya tabungan yang cukup, kerjaan yang tetap.. karna klo udah berumah tangga ga cukup ngen+0+ doang.. tapi laki juga harus tanggung jawab nafkahi istri.. malu dong udah ngambil anak orang, tapi ga bisa nafkahi lahir dan batin.. klo ane dari sebelum nikah dah diajarin sama bapak ane.. klo sebelum nikah WAJIB gajimu dikasihkan FULL ke ibumu.. nanti tinggal kamu minta untuk kebutuhanmu.. dan setelah menikah, gajimu WAJIB dikasihkan FULL ke istrimu dan TETAP memberikan sebagian gajimu untuk kedua orang tuamu (orang tua kandung dan mertua).. dan alhamdulillah sampe sekarang ane masih bisa lakuin seperti itu trus.. karna semuanya bisa karna biasa..

miris lihat anak sekarang, nikah diumur 20tahun.. okelah anggap aja orang tuanya tajir melintir.. tapi harga diri seorang suami adalah menafkahi istri dengan jerih payahnya sendiri.. awal nikah ane dan istri sama-sama bekerja.. tapi setelah 2tahun menikah, istri sudah tidak boleh bekerja.. jadi mau gakmau harus lebih keras lagi buat nyukupin biaya.. bener kata agan diatas, GAJI SUAMI MILIK ISTRI.. GAJI ISTRI BELUM TENTU MILIK SUAMI.. emoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
floris.007.11 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 15 balasan
klo di Indo iya begitu mikirnya...klo diluar kayana beda lagi deh emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan c4punk1950... memberi reputasi
harta istri milik suami

kalo di luar negri beda, mereka yg bercerai at least hartanya di bagi 2 kalo tanpa ada perjanjian pra nikah saat menikah

apalagi kalo ketawan suaminya selingkuh, lalu istri minta cerai, wah harta suami 1.000.000, setengahnya dikasih ke bini
nih contohnya

salah satu kasus perceraian termahal
Gaji Istri Dipakai Suami, Apa Pendapatmu?

makanya bill gates awet tuh ga cerai2 sama istri karena dia nikah jaman bill gates belum sukses, dia ga pakai perjanjian pra nikah

si donald trump lebih lihai dalam hal ini, dia selalu pakai perjanjian pra nikah kalau nikah, awet tuh hartanya padahal kimpoi-ceraiemoticon-Big Grin

BATA!emoticon-Bata (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eMHidayats dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh red.bezos
Lihat 1 balasan
Jadi kebalik siapa yang jadi tulang punggung nggak emoticon-Bingung (S)
profile-picture
profile-picture
c4punk1950... dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Ya enggak apa2 boleh2 aja sih malah baik kali aja bikin usaha emoticon-Ngakak
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
emg keknya udh paling betul bicarain finansial dl ya sblm nikah maunya gmn gmn. biar hal2 yg buruk2 bs dicegah. tetangga ane si ada yg jd full time dad dirumah dan istrinya yg kerja dan baik baik aja (walopun dinyinyirin emak2 wkwkwkwwkw) tp kl dua duanya fine kenapa ga dan selama suaminya ga sembarangan make duitnya man
profile-picture
profile-picture
profile-picture
micasaluvr dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
konteksnya apa dulu nih. Misal karena suami lagi down akibat corona ya gpp sih.asal bangkit lagi alias berusaha cari penghasilan. kalau gak ada usaha ya, ngapain nikah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mantelbulu dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Kalo gaji dalam bentuk uang seh enggak, cuma kadang2 dibelikan t-shirt atau sendal gitu (kejutan2 kecil)..
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Menurut saya sih gak maslaha kalau sudah menjadi kesepakatan....ada juga lho yang suami gak kerja tapi bisa bertahan langgeng......itu artinya gaji istri dipakai suami kan.
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Gaji buat istri hasil dagang buat suami wkwkwk.... mau semua enak tenann wkwkwk
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Makanya jangan pake istilah uang istri sama uang suami klo udaj nikah itu. Pake aja istilahl uang bersama. Duit digabungin aja ga usah saling simpan duit masing masing. Kalo perlu tinggal bilang.
profile-picture
profile-picture
c4punk1950... dan introvertpsycho memberi reputasi
Gak masalah, kalau dipakai untuk kebutuhan rumah tangga
profile-picture
profile-picture
adisti.rahma.93 dan c4punk1950... memberi reputasi
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di