CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / Wedding & Family /
Ketika Cinta Hampir Berakhir Apa yang Sebaiknya Dilakukan?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f0f937dfacb9576e3177303/ketika-cinta-hampir-berakhir-apa-yang-sebaiknya-dilakukan

Ketika Cinta Hampir Berakhir Apa yang Sebaiknya Dilakukan?

Cinta untuk hari ini, esok dan yang akan datang
Ketika Cinta Hampir Berakhir Apa yang Sebaiknya Dilakukan?



Apapun yang namanya cinta gula Jawa bisa serasa coklat lho, Beneran? Nggak percaya? Sini Ane bisikin. Sssst jangan kencang-kencang entar pada tahu. Karena sejatinya perasaan cinta itu adalah rasa yang bersemayam di dalam dada, rasa gembira, suka cita, dan rasa ingin memiliki seutuhnya.

Jumpa kembali di Thread Ane, yang akan mengupas tuntas tentang cinta, tapi kali ini tentang cinta yang hampir pudar, alias menuju bosan gitu loh!
Kok bisa? Ya, bisa saja. Setiap hari ketemu dengan pembahasan yang sama, orang yang sama, yang tadinya romantis mulai cuek, yang tadinya bilang Zeyenk-zeyenk jadi jarang kedengaran di telinga, yang tadinya selalu perhatian menguap entah ke mana, dan ini biasanya terjadi pada pasangan yang udah lama berumah tangga, atau udah bertahun-tahun mengarungi biduk rumah tangga, tapi bisa saja lho pasangan yang baru beberapa tahun menikan, ataupun beberapa bulan, kok bisa lagi, ya bisa aja dong, karena pacarannya kelewat lama. Pertengkaran sering terjadi karena beda pendapat, ini masih untung bukan karena pasangan selingkuh, tapi ada juga biar pasangan selingkuh tetap memaafkan.


Ketika Cinta Hampir Berakhir Apa yang Sebaiknya Dilakukan?


Nah untuk mengatasi rasa ini, hidup sudah berasa nggak berarti sama pasangan, ngerasa nggak dihargai bosan lah pada intinya. Terus pertengkaran kembali terjadi dan terjadi. Itu bukanlah rumah tangga sehat, berarti perlu berobat. Ujung-ujungnya perceraian jalan pilihannya, padahal perceraian adalah perkara halal yang dibenci oleh Allah. Siapa yang jadi korban? Tentu saja diri sendiri, dan yang lebih utama adalah anak-anak.

Berikut beberapa cara yang sebaiknya dilakukan setiap pasangan untuk kembali dapat mempertahankan cinta dalam biduk rumah tangga:

1. Mengingat kembali kapan mulai bertemu dengan pasangan, pada saat momen istimewa itu, saat dada berdebar-debar karena bertemu dengan pujaan hati.

Ketika Cinta Hampir Berakhir Apa yang Sebaiknya Dilakukan?


2. Mengingat kembali saat nge-date pertama kali, bingung mau pilih baju yang mana, sampai-sampai baju satu lemari dikeluarkan semua, alhasil yang dipakai baju yang diambil pertama, sebel 'kan, udah ngabisin energi dan waktu eh yang keambil baju pertama dari hanger, semua demi apa? Demi pasangan kita, agar kita terlihat istimewa di depannya.

3. Mengingat kembali saat malam pertama, badan pegel semua karena sianganya sibuk menerima tamu, hingga malamnya tepar semua, karena kelelahan, itu juga merupakan cerita tak pernah terlupakan, malam pertama gini amat ya? Hehehe!

Ketika Cinta Hampir Berakhir Apa yang Sebaiknya Dilakukan?


4. Mengingat kembali saat, pertama kali menghidangkan masakan untuk pasangan, karena baru kalinya itu masak buat nyenengin pasangan, ternyata masakannya keasinan dan pasangan bilang, enak-enak sambil nyengir menahan rasa asin, sebenarnya pengen muntah tapi demi pasangan karena cinta, akhirnya ditelan juga.


5. Mengingat kembali saat pertama kali berhenti datang bulan, ngecek testpack ternyata garis merah dua, bahagia luar biasa, saat menunjukkan pada pasangan, hari berikutnya muntah-muntah tak karuan, ngidam yang aneh-aneh, pokoknya moment tak terlupakan.

6. Mengingat kembali saat buah hati hasil cinta dengan pasangan hadir, momentum pertama mengurus baby yang lucu, mengganti popoknya, begadang tiap malam, bahagia luar biasa tentunya, menghadapi moment-moment yang tak 'kan begitu saja terhapus dari memori.

7. Mengingat kembali kebaikan-kebaikan pasangan, kasih sayangnya, cintanya, perhatiannya, dan segala yang baik-baik tentang pasangan. Karena hidup di dunia nggak akan abadi, tempat keabadian sudah menanti.

Ketika Cinta Hampir Berakhir Apa yang Sebaiknya Dilakukan?


8. Mengingat kembali tujuan pernikahan yaitu ingin mewujudkan rumah tangga yang sakinah mawadah warahmah.

Ketika Cinta Hampir Berakhir Apa yang Sebaiknya Dilakukan?


Jadi bila cinta hampir memudar atau berakhir, instrospeksi pada intinya, jangan sampai ego lebih mendominasi hubungan dengan pasangan.
Okey deh gan sist, sampai di sini Thread Ane tentang mengatasi ketika cinta hampir berakhir, semoga bisa bermanfaat, dan tercipta keluarga yang bahagia lahir dan batin, sampai jumpa di Thread Ane selanjutnya bye ... bye ...

Ketika Cinta Hampir Berakhir Apa yang Sebaiknya Dilakukan?


Sumber Opini Pribadi
Sumber gambar pixabay

profile-picture
profile-picture
profile-picture
rainydwi dan 33 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh trifatoyah
Halaman 1 dari 3
Ketika Cinta Hampir berakhir, lakukan ini Gan Sist
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Cintabening dan 7 lainnya memberi reputasi
Cara mengingat kembali kebaikan pasangan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Cintabening dan 7 lainnya memberi reputasi
Setiap pasangan memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Cintabening dan 6 lainnya memberi reputasi
Quote:


Oh em gie jadi inget sama dia huaaaaa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Cintabening dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Tapi kalau upaya untuk memperbaiki cuma dilakukan salah satu pihak kan ga bisa juga bun. Gimana caranya supaya pasangan mau melakukan hal yg sama kalau dia sendiri udah merasa terbiasa dgn keadaan yg membosankan itu dan ga merasa ada yg perlu diperbaiki.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Cintabening dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 24 balasan
Semoga dapat melewati setiap masalah, karena pastilah ada jalan keluarnya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
husnamutia dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Jangan keburu ngambil keputusan juga dong Sist
profile-picture
profile-picture
profile-picture
husnamutia dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
kalau Ane menyalakan lampu yang terang banget saat pasangan tidur. kuamati wajah lelahnya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
husnamutia dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Ketika cinta akan berakhir
Ingatlah semua yang telah terjadi di hari-hari yang lalu
Semoga ada pembelajaran
Atau sesuatu yang berkesan
Hingga cinta selalu tiada akhir



Trit yang keren, Mbak. Patut di-apresiasi dengan baik👍
Semangat selalu ngetritnya, ya😊
profile-picture
profile-picture
profile-picture
husnamutia dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Terima kasih atas tipsnya..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
husnamutia dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
mengingat2 yg indah2 jaman dulu ya enak tapi kalau tidak di barengi hal hal nyata yg sekarang di jalani ya sama saja kembali boring.. intinya bukan mengingat2 sbb jaman waktu kondisi sudah beda jd hrs membuat suasana nyaman sesuai dg keadaan sekarang komunikasi yg penting saling tetap menghargai n menghormati di jaga kemesraannya gan.. piknik makan gelar tiker haha
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ningka dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Boleh nyari lagi ga.. ?

emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Ekism77 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
mengingat kembali suka duka dan hal hal indah yg pernah dilewati bersama memang bagus, ya, Bund. emoticon-Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kanyaanatasya dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Cinta emang bisa pudar, kalo udah dipupuk dan dirawat tp ga bisa tumbuh lagi ya pasti akan menimbulkan masalah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kanyaanatasya dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
restart
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jlamp dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Mengingat kembali ketika mengalami masa-masa sulit dan dapat dilalui bersama-sama. Saling menguatkan satu sama lain. Nice tips, Sista.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kanyaanatasya dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Masha Allah. Nomer lima, MbaSay. Emm
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kanyaanatasya dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 9 balasan
Baca trit ini...
Jadi inget lagu D'Nasib... emoticon-Big Grin


Jadi kangen masa-masa kuliah.... emoticon-Belo emoticon-Belo
profile-picture
profile-picture
kanyaanatasya dan trifatoyah memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Nice thread, Sist.
profile-picture
profile-picture
kanyaanatasya dan trifatoyah memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Susah menemukan pasangan yang bisa diajak saling menghargaiemoticon-Frown
profile-picture
profile-picture
kanyaanatasya dan trifatoyah memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di