CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Inspirasi /
5 Cara Agar Kamu Berhati Lapang dan Nggak Menuntut untuk Selalu Dihargai
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f0f21e2af7e93651c33ae2a/5-cara-agar-kamu-berhati-lapang-dan-nggak-menuntut-untuk-selalu-dihargai

5 Cara Agar Kamu Berhati Lapang dan Nggak Menuntut untuk Selalu Dihargai

5 Cara Agar Kamu Berhati Lapang dan Nggak Menuntut untuk Selalu Dihargai
pict


Ini membuatmu berpikir ulang!


Tiap manusia selalu merasa aman berada di zona nyaman. Hal ini baik, tetapi untuk menjadi lebih baik bukankah harus melewati tantangan demi tantangan?

Seperti saat kita sekolah, akan ada banyak sekali ulangan, mulai dari ulangan harian per tema, ulangan ringkas beberapa bab, hingga ulangan tiap enam bulan sekali itu. Kadang murid memang enggan untuk menjawab soal-soal dalam ujian namun, mereka tetap menyelesaikannya, entah akan dapat nilai merah atau sebaliknya. Nilai seolah menjadi standart bagi kelayakan atas hasil kerja keras, tak peduli berapa banyak faktor X yang masih abstrak terkait hal tersebut.

Pada manusia ada tiga jenis karakter; mereka memilih berani, diam, bahkan menerima kelemahan. Fase-fase demikian mungkin bagian dari sebuah proses, akan tetapi bukankah berjuang itu adalah yang terbaik?


Pada dasarnya memberikan kepercayaan kepada diri sendiri untuk mendapatkan segalanya, itu nggak baik. Terlalu ambisus harus juga melihat keadaan diri sendiri, kan? Tak jarang kita selalu dikendalikan ego agar menjadi seperti yang kita harapkan. Kalau kamu masih seperti itu, coba dech ikuti tips-tips di thread ini.


Cara agar kamu berhati lapang atau berhenti mengharap dihargai :

1. Siapa aku kudu dihargai?

5 Cara Agar Kamu Berhati Lapang dan Nggak Menuntut untuk Selalu Dihargai
pict

Teknik mengenali diri sendiri itu banyak, tetapi berusaha mau menerima tentang keadaan itu yang memang sulit. Siapa yang paling tahu akan diri kalian? So, pasti diri kalian sendiri, kan? Bukan masalah seberapa jahat orang terhadap kita, tapi apakah pernah pertanyaan tentang tahu diri itu bisa kita praktekkan?

Kalau seseorang bisa tahu diri, tentu dia akan pandai mawas diri. Kalau kita tahu, bahwa kita nggak punya andil atas keberlangsungan hidup orang lain, buat apa kita memaksa mereka untuk mengerti apa maunya kita, kan?


2. Kenapa aku minta dihargai?

5 Cara Agar Kamu Berhati Lapang dan Nggak Menuntut untuk Selalu Dihargai
pict

Poin nomor dua ini sangat sulit. Kadang kita emang nggak tahu alasan dari pertanyaan mengapa pingin dihargai.

Ane rasa emang semua orang di dunia ini ingin mereka dianggap ada meskipun kemudian mereka memilih untuk menjauh kok.


3. Biar apa dihargai?

5 Cara Agar Kamu Berhati Lapang dan Nggak Menuntut untuk Selalu Dihargai
pict

Tujuan minta dihargai itu apa sih? Kayaknya cuma settingan yang bakal membuat kita akan terlampau merasa berkuasa dech.

Setelah merasa dihargai tentu seseorang akan lebih menapak pada jalan yang mulus, dia akan lebih jemawa dan berbangga hati namun, jangan pernah Gansist lupa kalau dihargai atau tidak itu adalah suatu ekspresi saja.


4. Mencari apa dari dihargai?

5 Cara Agar Kamu Berhati Lapang dan Nggak Menuntut untuk Selalu Dihargai
pict

Setelah Ayu Ting-Ting dengan galaunya ternyata yang ditemukan malah alamat palsu, masa kita juga bakal menirunya?

Setelah puas mencari dan ternyata kita nggak ada di sana, buat apa masih berharap? Ini namanya bodoh. Ingat, kamu berharga, Sayang!


5. Dapat apa setelah dihargai?

5 Cara Agar Kamu Berhati Lapang dan Nggak Menuntut untuk Selalu Dihargai
pict

Kalau kamu merasa bahagia setelah dihargai, mungkin kebanyakan orang juga demikian. Tetapi, ketika kamu nggak dihargai dan masih ngeyel tentang rasa sedih pasca nggak dihargai tadi, coba dech berpikir ulang. Mungkin kamu memang nggak pantas untuknya, nggak pantas mendapatkannya namun, kamu pasti akan mendapatkan yang lebih baik kok.


Nah, kalau Gansist sudah mengukur diri dengan kelima pertanyaan di atas dan masih gulana, ada baiknya untuk curhat dengan teman yang memang bisa mengerti kamu. Ane nggak nyaranin kalian buat curhat di media sosial, karena ini akan semakin membuatmu terkesan patut untuk tidak dihargai.


So, jangan lagi mikirin kemarahan orang lain atau kejelekan alias respek orang terhadap kita, jika itu membuatmu merasa nggak dihargai. Intinya nggak mungkin orang sejahat itu terhadap kita, kalau otaknya emang pintar kok. Oke, otak memang bisa dilatih, kan?

Mau nggak mau kita harus terbiasa ikhlas. Bukan ikhlas sih sebenarnya, tetapi kata yang tepat adalah menerima. Mendapat respon begini, "Oh, gini, ya udah dech." Sejurus kemudian dapat yang begitu, "Oh, gitu, ya udah dech." Kita tetap fun, kan?


Akhirnya demi menjaga kesehatan mental kita, kita harus belajar cara mencintai diri sendiri. Cara agar kita bisa lapang. Cara agar kita nggak menuntut selalu dihargai. Cara agar kita tetap bisa bahagia, meski kahanane koyongene (baca : keadaannya kayak begini).


That's ways to get happiness and happines is an inside job.


Belajar Bersama Bisa




Sumber : dialog TS dengan mbak Ranny (teman TS)
Ngawi, 15 Juli 2020
With Love,


Warna_Senja
profile-picture
profile-picture
profile-picture
prada567 dan 49 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh qoni77
Halaman 1 dari 5
Selamat Membaca
profile-picture
profile-picture
profile-picture
egirosario dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan

Memiliki Kehilangan

profile-picture
profile-picture
profile-picture
trifatoyah dan 3 lainnya memberi reputasi
Siapa aku?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
trifatoyah dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 10 balasan
nice thread sistemoticon-2 Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
qoni77 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


keren sist, oke dh boleh di coba ni resep bahagiamu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indrag057 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Yg no 2 napa gambarnya simpanse woy ??
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indrag057 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
dinikmatin saja gans, tidak semua usaha yang kita lakukan akan sesuai dengan yang kita harapkan, jangan sampai karena ingin dihargai malah membuat kita tidak pernah merasa puas
profile-picture
profile-picture
qoni77 dan embunsuci memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Makasih, Sist
Silakan semoga makin kece badai yaksemoticon-Shakehand2

Quote:


Karena mereka mamalia yang suka meniru. Manusia bisa dikategorikan sebagai manusia nggak sih?emoticon-nyantai
profile-picture
embunsuci memberi reputasi
Cakep tretnya. emoticon-thumbsup
Inspiratif bagi ane. emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
qoni77 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
ane ingin dihargai sesuai usaha dan kualitas diri
profile-picture
profile-picture
profile-picture
qoni77 dan 2 lainnya memberi reputasi
ada yg bilang bahwa kita harus menghargai diri sendiri terlebih dulu jika ingin dihargai orang lain. Gimana klo menurut sista?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
qoni77 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 9 balasan
Ah Fotonya mengingatkan saya boss saya dulu emoticon-Malu (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
qoni77 dan 2 lainnya memberi reputasi
i see Irene, i'm in emoticon-Wowcantik
profile-picture
profile-picture
profile-picture
qoni77 dan 2 lainnya memberi reputasi
emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Recommended Seller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
qoni77 dan 2 lainnya memberi reputasi
Selalu down to earth

Sadar diri, karena di atas langit masih ada hotman paris wkwkwk

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
qoni77 dan 2 lainnya memberi reputasi
Harga manusia itu tidak bisa dinilai. Jadi hargai sebisa kamu, sebagaimana kamu ingin dihargai. Emm.
profile-picture
profile-picture
qoni77 dan indrag057 memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Thanks mbakyu tulisanmu semakin mmbuatku untuk lebih mencintai diri sendiri
profile-picture
profile-picture
profile-picture
qoni77 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Who am iemoticon-Frown
profile-picture
qoni77 memberi reputasi
nah itu penjelasan OT nya bagus.
express yourself aja. kita gak bisa nuntut org lain ngehargain kita.


belum dijadiin hot thread?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
qoni77 dan 2 lainnya memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh KS06
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di