CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Citizen Journalism /
Jual Tanah, Orang Tua Digugat Anak Kandung ke PN Pangkalan Balai
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f0f208f09b5ca58a335c169/jual-tanah-orang-tua-digugat-anak-kandung-ke-pn-pangkalan-balai

Jual Tanah, Orang Tua Digugat Anak Kandung ke PN Pangkalan Balai

Jual Tanah, Orang Tua Digugat Anak Kandung ke PN Pangkalan Balai BANYUASIN - Ibu adalah wanita yang telah melahirkan dan membesarkan kita. tampa seorang ibu tidak mungkin Kita biasa ada di dunia ini. Dari itu hendaklah kita berbakti kepada orang tua kita karena murka ibu murka juga illahi dan redho ibu redho juga illahi dan kutukannya jadi kenyataan.

Seorang Ibu semestinya dimasa tuanya mendapat perhatian dan kasih sayang dari anak - anaknya yang ia besarkan, namun lain halnya apa yang dialami ibu Hj Damina (78) bukannya kasih dan sayang malah sebaliknya digugat oleh anak - anaknya ke Pengadilan Negeri Pangkalan Balai.

"apa ini yang di katakan akhir zaman" kata, Wanita yang sapaan akrabnya Nenek Damina kepada awak media ini saat berada di tempat cucunya di Kelurahan Kedondong Raye Kec. Banyuasin III, Rabu (15/07/20).

Menurut nenek Damina bahwa sekarang dirinya digugat di Pengadilan Negeri Pangkalan Balai oleh anak kandungnya gara - gara harta warisan.

Kronologisnya begini kata nenek Damina, bahwa sebelumnya sudah
menghibahkan tanah miliknya ke pada anak - anaknya.

" keempat anak perempuan saya sudah mendapatkan bagian masing-masing tanah hibah yakni Agustina Herawati, Mila Katuarina, Hj.Aprilina dan Dewisinta," jelasnya

Lanjutnya, setelah pembagian tanah hibah, tersisalah tanah seluas 10 M x 50 M. tanah inilah yang dirinya (Nenek Damina - red) jual untuk keperluan membiayai kehidupanya dimasa tua dan jompo sekarang ini.

Ternyata hal tersebut salah menurut anak - anak saya karena tidak melibatkan mereka selaku bakal penerima waris. timpalnya

Sambung nenek Damina lagi, besok dijadwalkan mediasi oleh PN Pangkalan Balai, saya berharap anak - anak saya di ketuk hatinya oleh Allah sehingga persoalan yang semestinya tidak mengenakan ini terus berlanjut dan mohon agar tidak lagi mempersoalakan penjulan tanah yang jelas itu milik saya selaku orang tua. Tutupnya sembari berurai air mata. (Ir)
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan simsol... memberi reputasi
kutuk aja nek, beres!
profile-picture
simsol... memberi reputasi
Itu anak2nya uda bahagiakan belum kok ortu diusia senja malah kasih perkara dasar bajingan paling kotor, ada tanah warisan rmh malah tak kasikan kakakku perempuan karna suaminya ga pinter kerja, ortuku sakit gw tidur dirs tiap hari doain sembuh kadang semalam ga tidur pdhl pagi hrs kerja, kasih pengobatan terbaik semampuku lah ini anak malah nyusahin jd musuh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
chisaa dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
pesan moral nya....
peringatan bgi ortu.....
klw mw jual sst.....
walau milik sndri.....
hrs se ijin anak ny......


emoticon-Cool
profile-picture
simsol... memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Miris bre
profile-picture
simsol... memberi reputasi
khilafuck solusinya emoticon-Mad
profile-picture
simsol... memberi reputasi
Kalo atas nama nenek, ngga masalah dijual.
tp kalo atas nama alm suaminya nenek.. ah asudahlah......

tp balik lg etika sebagai anak, gausah resein orgtua deh, kualat
profile-picture
profile-picture
chisaa dan simsol... memberi reputasi
Diubah oleh robienrose
Lihat 4 balasan
ΜΆ
pesan moralnya
duit orang tua, duit anak
duit anak belum tentu duit orang tua


π™¨π™šπ™‘π™–π™’π™– π™’π™–π™¨π™žπ™ 𝙣𝙖π™₯𝙖𝙨 π™Ÿπ™–π™£π™œπ™–π™£ π™™π™žπ™—π™–π™œπ™žπ™žπ™£ π™¨π™šπ™’π™ͺ𝙖 𝙝𝙖𝙧𝙩𝙖 π™ π™š 𝙖𝙣𝙖𝙠
profile-picture
simsol... memberi reputasi
Diubah oleh salonPlusPluss
lah lah lah?
"bakal warisan"??
brati ngarepin ibunya mati tanpa njual tanahnya sendiri??
profile-picture
simsol... memberi reputasi
yaaa siap2 aja nerima kesialan tuh anak2nya.emoticon-Traveller
Makanyaaaa anak itu suruh cari sendiri. Anak di janjiin padahal masi idup. Jadilah begitu
Anaknya pada bloon ya gada yg bs cr makan sendiri????
Sertipikat an siapa? emoticon-Bingung (S)




































emoticon-linux2
Hasil yg ditanam skrg lagi dipetik. Rasanya pahit atau manis semuanya tergantung dari pupuk dan perawatan selama ini emoticon-Salaman
profile-picture
gogoYubari memberi reputasi
Pelajaran kalo mau ngenntod disaring Dulu sperma nya,jangan maen celup aje,kalo Gini gede nya apkir kan repot

Iya kalo satu doang Yang apkir,ini semuanya apkir.
Diubah oleh tonidookie
Anak Sitan..!! emoticon-Blue Guy Bata (L)
Nenek juga sudah tua. Jangan bohong kepada wartawan kalo cuma dapat sisa tanah 10 M x 50 M emoticon-Big Grin
Ane kasih data pengadilan yah emoticon-Big Grin

http://sipp.pn-pangkalanbalai.go.id/index.php/detil_perkara

Obyek tanah waris seluas 8.531,5 m2
Dijual si nenek (TERGUGAT I) kepada TERGUGAT II tanpa persetujuan ahli waris lainnya seluas +/- 5.531,5 m2
Lalu TERGUGAT II sudah menjual sebagian tanah kepada TERGUGAT III seluas +/- 2.480 m2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lonelyandsadkid dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh khloekarmike
Lihat 1 balasan
Quote:


Kalo di kasih kakak ce lo seh, gw yakin bakal di jual lakiknya tuh

Di keluarga gw ada kayak gt, suaminya kerja gak jelas
Di kasih harta apa aja habis
Kasih motor 2, mobil di jual semua
Perhiasan emas emaknya juga kejual tanpa omong ke emaknya
Lumayan banyak perhiasannya kalo kata mak gw
Maseh ada cicilan cc yang minta keluarga buat bayarin
Akhirny ketahuan buat maen ce n judi
Di suruh cere deh
Diubah oleh chisaa
ANAk gk tau diri


GDP Network
Beritagar β€’ Bolalob β€’ Garasi β€’ Historia β€’ IESPL β€’ Kincir β€’ Kurio β€’ Opini β€’ Womantalk
Β© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di