CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Haikal Hassan Tegaskan Reklamasi Ancol Tak Masuk Janji Kampanye Anies
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f0efbce0577a934c7206c03/haikal-hassan-tegaskan-reklamasi-ancol-tak-masuk-janji-kampanye-anies

Haikal Hassan Tegaskan Reklamasi Ancol Tak Masuk Janji Kampanye Anies

Haikal Hassan Tegaskan Reklamasi Ancol Tak Masuk Janji Kampanye Anies

Terkini.id, Jakarta – Ketua II PA 212 Haikal Hassan membela Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkait tudingan miring yang menyebut Anies ingkar janji dengan mereklamasi kawasan Ancol, Jakarta Utara.

Haikal mengatakan, Anies Baswedan saat kampanye berjanji untuk tidak meneruskan reklamasi di 13 pulau di Pantai Utara Jakarta yang sebelumnya digarap oleh Gubernur Basuki Tjahja Purnama alias Ahok.

Menurutnya, janji kampanye itu sudah ditepati oleh Anies Baswedan dengan mencabut izin reklamasi 13 pulau tersebut.


Sedangkan, kata Haikal Hassan, reklamasi Ancol tidak termasuk ke dalam janji tersebut.

“Perlu kita luruskan, ingkar janji yang mana? Beliau janji 13 izin pulau reklamasi itu dicabut, selesai dicabut. Jadi ingkar janji mana,” tegas Haikal dalam diskusi Indonesia Lawyers Club di tvOne, Selasa, 14 Juli 2020, dikutip dari Terkini.id.

Ia pun menilai, bisingnya masalah reklamasi wilayah Ancol tersebut bukan dipicu oleh keresahan warga Jakarta ataupun para nelayan yang dekat dengan lokasi kawasan itu. Melainkan, hanya ulah buzzer.

“Yang kita hadapi sekarang buzzer di media sosial yang terus sampaikan ingkar janji. Tanahnya ini sudah ada lama, ini tanahnya diuruk 2009 sampai 2011 sudah enggak ada masalah,” ujar Haikal Hassan.

Pihaknya mengungkapkan, pada dasarnya tanah reklamasi di Ancol yang saat ini diurus oleh Anies telah diproses sejak 2009, dan sudah ada saat ini.

Haikal menegaskan bahwa Anies Baswedan hanya memanfaatkan tanah reklamasi yang nganggur tersebut.

“Ketika diuruk enggak ada yang repot, ketika ditimbun enggak ada yang repot, pas ada surat baru pada repot. Nyatanya kenapa enggak ada yang repot? Karena nelayan enggak ada yang terganggu,” ujarnya.

Sebelumnya, sejumlah massa menggelar aksi unjuk rasa di depan Balai Kota DKI Jakarta Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa, 14 Juli 2020.

Massa aksi dalam unjuk rasa tersebut menuntut Pemprov DKI menghentikan proses reklamasi di Ancol.

Adapun sejumlah massa yang menggelar aksi itu mengatasnamakan dirinya Gerakan Nasional Tolak Reklamasi (Gentar).


Haikal Hassan Tegaskan Reklamasi Ancol Tak Masuk Janji Kampanye Anies

Gw lebih percaya kejujuran Ustadz Dr. Haikal Hassan dalam hal ini. Sangat tidak mungkin Dr. Habib Anies Baswedan membohongi publik. Sebagai seorang pemimpin yang terbukti amanah, dan hasil kejanya nyata, Dr. Habib Anies Baswedan pasti dibenci sama pendukung gubernur sebelumnya yang merapat ke rejim sebagai BuzzerRP.




Reklamasi terbukti sudah dibatalkan. Perluasan Ancol itu tidak masuk kategori reklamasi. Perluasan Ancol hanya penimbunan tanah untuk memperluas Ancol dan sebesar-besarnya diperuntukan kemaslahatan Umat.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kontholl dan 16 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Gemaind
Halaman 1 dari 3
Udah ga heran sesama penjual agama saling melindungi emoticon-Tai
Yang kasihan manusia² tolol yang ngibiarin agama mereka diperjual belikanemoticon-fuck3

Bat@!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 3 lainnya memberi reputasi
{thread_title}
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kontholl dan 5 lainnya memberi reputasi
kang nyangkal emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 6 lainnya memberi reputasi
saweran dari 2,8t emang nikmatemoticon-Ultah emoticon-Ultah emoticon-Ultah emoticon-Ultah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 5 lainnya memberi reputasi
emoticon-Najis
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 3 lainnya memberi reputasi
lah
13 pulau itu kan termasuk JKL

lah jelas2 ingkar kok

Quote:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kontholl dan 7 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh pasti2periode
haikal benar
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ekaputra19 dan 5 lainnya memberi reputasi
hey, babeh.
urusan ente di reklamasi ancol itu ape?
ente siape? posisi ente ape?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh cacarakan
Lihat 1 balasan
Ngak ingkar janji kok, cuman ngibul aja
profile-picture
profile-picture
profile-picture
secengdapet8 dan 7 lainnya memberi reputasi
Yang ke 14 dan seterusnya boleh lah...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 3 lainnya memberi reputasi
Haikal Hassan Tegaskan Reklamasi Ancol Tak Masuk Janji Kampanye Anies
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 6 lainnya memberi reputasi
bangke haikal munafik pake banget... emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 4 lainnya memberi reputasi
Amnesiaemoticon-Shakehand2

BATA!emoticon-Bata (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kontholl dan 3 lainnya memberi reputasi
Orang gubernurnya dia yang ngibul, bujer yg d salahin...

emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Haikal Hassan Tegaskan Reklamasi Ancol Tak Masuk Janji Kampanye Anies

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ekaputra19 dan 15 lainnya memberi reputasi
pang mangap!

emoticon-Ngakak emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan 5 lainnya memberi reputasi
Kalau ud fanatik, depan jurang pun, akan ikutan terjun, buta mata & hati hanya krn fanatisme buta, syg ny msh byk yg model bgini d indonesia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh pertapa.gila77
intinya jangan sampai ganggu proyek majikan, nanti majikan marah dan ga kasih makan dan jadi fakir miskin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kontholl dan 3 lainnya memberi reputasi
utad ngurusin reklamasi

hanya ada di agama bungsu

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ekaputra19 dan 5 lainnya memberi reputasi
Makin sering ngoceh orang ini ku tengokemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
speedy.buntang dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di