CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Luar Negeri /
Waduh! Pemerintah Inggris Larang Huawei Bangun Jarigan 5G
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f0ee617facb957b911a0d1e/waduh-pemerintah-inggris-larang-huawei-bangun-jarigan-5g

Waduh! Pemerintah Inggris Larang Huawei Bangun Jarigan 5G

Berhasil dihasut Amerika, Inggris larang Huawei untuk bangun jaringan 5G atas alasan keamanan negara.

Informasi selengkapnya, dapat dibaca dalam artikel Finansialku di bawah ini!
 
Inggris Larang 5G Huawei

Pada Selasa (14/07) kemarin, pemerintah Inggris resmi melarang Huawei membangun jaringan 5G dengan alasan keamanan nasional. Langkah ini mengikuti kebijakan sekutu terdekat Inggris, Amerika Serikat.

CNN mewartakan Inggris memberikan izin kepada operator lain seperti BT dan Vodafone untuk mengganti semua peralatan 5G dari Huawei hingga 2027.

Seperti diketahui saat ini koneksi 5G sudah tersedia di banyak kota di Inggris, namun jangkauannya amat jarang.
Menteri Digital dan Kebudayaan Inggris, Oliver Dowden mengakui sanksi AS terhadap Huawei pada Mei lalu telah berpengaruh signifikan dalam keputusan melarang Huawei mengembangkan 5G di Inggris.

“Ini bukan kebijakan yang mudah, tetapi harus dilakukan demi jaringan komunikasi Inggris, keamanan nasional dan perekonomian kami," kata Dowden seperti dikutip CNN Indonesia, Rabu (15/07)

Kebijakan Inggris ini jadi angin segar bagi pemerintahan Donald Trump yang telah sejak lama mendesak sekutunya itu untuk mengenyahkan Huawei dari jaringan 5G.

Waduh! Pemerintah Inggris Larang Huawei Bangun Jarigan 5G

 
Bukan tanpa alasan, AS berkeyakinan perusahaan asal China itu bisa menjadi ancaman keamanan.

Padahal teknologi 5G menjanjikan kecepatan internet yang lebih cepat dan mendukung banyak peralatan nirkabel seperti gim mobile hingga mobil otonomos.

Sementara itu, Menteri Luar Negeri Amerika Serikat, Mike Pompeo bulan lalu menyatakan bahwa penolakan terhadap Huawei dipicu oleh kesadaran masyarakat internasional akan bahaya dari Partai Komunis China yang disebutnya sebagai rezim mata-mata (surveilans).
 
Respon Huawei Tentang Kebijakan Inggris

Sebelumnya saat adanya keputusan Inggris melarang operator seluler memakai peralatan telekomunikasi dari Huawei, perusahaan Tiongkok ini menyebut masih membuka ruang diiskusi dengan pemerintah Inggris terkait penggunaan teknologinya.

Vice President Huawei, Victor Zhang, menyatakan akan mengambil berbagai langkah dalam mengatasi pembatasan yang diusulkan oleh pemerintah Amerika Serikat (AS).

"Saat ini kami bekerja sama secara dekat bersama-sama dengan para pelanggan kami mengambil langkah-langkah dalam mengatasi batasan yang diusulkan oleh Amerika Serikat, sehingga Inggris bisa menjaga posisi kepemimpinannya saat ini dalam penerapan teknologi 5G. Sebagaimana komitmen kami, kami masih terbuka untuk berdiskusi dengan pemerintah Inggris," ujar Zhang sebagaimana dikutip dari Liputan6.
Lebih lanjut, Zhang menilai masih terlalu dini untuk menyatakan dampak dari pembatasan tersebut.

Huawei membantah menjadi mata-mata Tiongkok dan mengatakan AS ingin menggagalkan pertumbuhannya karena tidak ada perusahaan AS yang dapat menawarkan teknologi yang sama dengan harga kompetitif.

Sedangkan pihak Amerika Serikat pun terus mendesak sekutunya di Eropa, termasuk Inggris dan Jerman, untuk melakukan hal yang sama.

Zhang menegaskan semua produk serta solusi Huawei menggunakan teknologi dan komponen-komponen yang telah diawasi ketat oleh pemerintah Inggris.

"Teknologi kami telah digunakan secara luas dalam jaringan 5G di seluruh negeri, dan telah membantu masyarakat di sana untuk tetap terhubung selama penerapan lockdown," tutur Zhang menegaskan.
Sekedar informasi, Eropa adalah pasar kunci bagi Huawei, yang menyumbang 24 persen penjualan pada tahun lalu.

Pada Senin lalu Huawei juga telah merilis laporan tengah tahun yang menyatakan pelambatan pertumbuhan.

Waduh! Pemerintah Inggris Larang Huawei Bangun Jarigan 5G
 
Bagikan setiap artikel Finansialku kepada rekan atau kenalan yang membutuhkan!

Kalau tertarik, yuk baca artikel lainnya!
1. Donald Trump Hentikan Status Istimewa Hongkong, Ada Apa?
2.Pelajari Mental Sales dan Cara Membuat Konsumen Jatuh Cinta Berikut
3. Jangan Ketinggalan! Daftar Harga Tablet Samsung Terbaru 2020
4. Hati-hati! Ini Fakta Investasi Bodong Sapi Perah Ponorogo!

Jika membutuhkan bantuan berupa solusi jitu tentang mengatur keuangan pribadi bisnis atau keluarga, kamu dapat menghubungi Konsultan Perencana Keuangan Finansialku.

Semoga bermanfaat, ya.
 
Sumber Referensi:
Finansialku.com - https://www.finansialku.com/inggris-...un-jarigan-5g/

Spoiler for referensi lainnya:



profile-picture
profile-picture
profile-picture
zexalbeast dan 26 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 4
inggris itu sekutu amerika
udah pasti ikut perintah amerika

amerika sewot kalah bersaing teknologi 5G pada huawei china
akhirnya cuma bisa memfitnah tuding huawei china ini itu

Meski Bisnis Dijegal Amerika , Huawei China Rajai Pasar Teknologi 5G
https://www.kaskus.co.id/thread/5ea6...-teknologi-5g/

profile-picture
profile-picture
profile-picture
sam0000 dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Akong.Jiugui
Lihat 6 balasan
wawei... keluarin part LCD buat mediatab D01H ane dong.. LCD pecah nih masa dimana2 gada... mau 5G tapi LCD part ga punya... emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
haekalxt dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Sejak kapan Inggris menjadi kecamatan di wilayah Tasikmalaya ?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
zexalbeast dan 7 lainnya memberi reputasi
USA yg hasut, namun dia tdk punya teknologi 5G utk inggris, aneh kan? sementara huawei kuasai sebagian hak paten 5G, ujung2nya pake juga teknologi huawei emoticon-Big Grin
mau paksain pake 5G nokia, inggris mesti sabar tunggu 5 tahun lagi, makanya ada ketentuan tertulis mengenyahkan perangkat huawei sampe thn 2027 emoticon-Big Grin
di saat nokia udah rampung 5G, huawei sudah melangkah ke 6G, yang mengenaskan justru USA, jadi shithole country, tdk bisa bersaing akhirnya main kasar sandera anak CEO huawei agar dapat tebusan teknologi 5G secara cuma2 emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh budakdelusi
Lihat 5 balasan
5G ...... Buat apa interbet cepet wong cm buat liat bokep..... Itu kata mnatan keminfo loh.


Ada benarnya. Kalau di larang krn sia2 apa lg di indonesia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
onta890 dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Corona nyebar via 5g
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Us sama inggris

Negara yakuj makujemoticon-Najis
profile-picture
profile-picture
profile-picture
edypracadabra dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Jelas donk... Namanya sekutu senang susah sama2...
Cinak cari sekutu juga lah... Yg mau susah senang sama2...
Pertanyaannya emang ada yg mau temenan sama cina susah senang? Mau nya pas senang aja....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sam0000 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Kalo di indonesia ky gmn ya?
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
ya elah ada2 aja
Padahal dulu huawei itu hape yg suka dicela disini pas jaman Esia emoticon-Ngakak skrg malah bikin banyak negara barat ketar ketir cok hahaha
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 3 lainnya memberi reputasi
wah seru nih
profile-picture
murayh0 memberi reputasi
amerika & sekutunya = satu jenis bule paok keturunan eropa

udah jelas inggris ikut perintah amerika .
amerika sewot kalah bersaing teknologi 5G pada huawei china
akhirnya memfitnah tuding ini itu
paling lucu fitnahan amerika tentang teknologi 5G china bisa sebar corona

pakai otaklah bule paok !!!
amerika tidak pakai teknologi 5G huawei china
amerika aja udah jadi sickman of the world
paling terparah diserang corona di dunia
jumlah yg terjangkit corona di AS terbesar no 1 di dunia
jumlah kematian akibat corona di AS tertinggi no 1 di dunia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Ini gara-gara intervensi Cina ke Hongkong. Jinping maennya gak cantik...
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan nowbitool memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Ngoahahahaaha kalah saing teknologi kok marah2. emoticon-Wakaka
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Semakin menarik nih emoticon-Big Grin
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
banyak bacodnya, perangnya kapan?
emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
noekoe19 dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Ngeri juga donal bebek
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Hummm

Kira2 apa dibalik keputusan mendadak dari di hentikannya jaringan 5g... emoticon-Bingung (S)
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Rugi sebenernya inggris kalo ketinggalan teknolgi ini. Soalnya wawei terlalu monopoli buat nib 5G. Kemaren nonton CNBC dah kucurin dana juga buat mulai 6G.

Yang jadi masalah sebenernya efek keamanan data yang mungkin bisa diambil tuh seberapa gede ke keamanan nasional. Kalo menurut gw lebih banyak mudarat kalo diband. Mending sempurnakan keamanan kalo emang ragu.
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di