CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Mau Saldo GoPay? Yuk ikutan Survei ini GanSis!
Home / FORUM / All / Hobby / Supranatural /
Benarkah Bulan Purnama Bisa Ganggu Tidur Manusia?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f0ed514f4d6956f043d0711/benarkah-bulan-purnama-bisa-ganggu-tidur-manusia

Benarkah Bulan Purnama Bisa Ganggu Tidur Manusia?

Benarkah Bulan Purnama Bisa Ganggu Tidur Manusia?

Duniamisteri666
 - Seperti yang kita ketahui jika saat bulan purnama dikenal sebagai cahaya malam yang menebar aura mistis. Berbagai kebudayaan percaya bahwa bulan purnama diidentikan dengan hal gaib atau cerita-cerita mitos.


Mungkin Sahabat Duniamisteri666 sudah tahu cerita manusia serigala yang berubah saat bulan purnama. Faktanya, bulan purnama memang berpengaruh pada manusia dan sangat pengaruh terhadap saraf otak.

Efeknya sangat besar. Tidak sekedar indah dilihat dan jadi penanda kalender, bulan berpengaruh pada pasang surut air laut dan sebagainya. Dalam hal yang lebih misterius, bulan purnama ternyata bisa mempengaruhi tidur dan mimpi seseorang.
Baca Juga :
Mengerikan, Ada Boneka Tiba-Tiba Muncul di Depan Rumah Keluarga
Tangan Misterius di Dalam Foto, Dipercaya Tangan Tersebut Adalah Almarhum Ayahnya
Kisah Nyata Dibantu Melahirkan Oleh Hantu di Bekas Rumah Sakit Mojokerto

Sejak jaman dahulu sudah banyak orang percaya bahwa bulan purnama akan membuat manusia bertingkah aneh. Sebuah studi dari penelitian yang dilakukan oleh University of Basel di Swiss menunjukkan bahwa siklus tidur manusia sering terganggu ketika bulan penuh, manusia lebih sering mimpi buruk ketika bulan purnama.

Belum ada penjelasan yang pasti mengapa hal ini bisa terjadi. Bahkan banyak orang mengaku sering melihat hal-hal gaib ketika bulan purnama, dan hal ini terjadi hampir di seluruh dunia.

Namun terlepas dari itu semua ternyata pada saat bulan purnama adalah saat paling indah dan penuh romantis. Bagaimana pendapat Anda Sahabat Duniamisteri666?
Baca Juga :
Mengerikan, Ada Boneka Tiba-Tiba Muncul di Depan Rumah Keluarga
Tangan Misterius di Dalam Foto, Dipercaya Tangan Tersebut Adalah Almarhum Ayahnya
Kisah Nyata Dibantu Melahirkan Oleh Hantu di Bekas Rumah Sakit Mojokerto

Sumber: listverse.com


profile-picture
emineminna memberi reputasi
wah kalo lahirnya bulan purnama gimana ya wkwk
Lihat 4 balasan
Benarkah Basuki Thahja Purnama Bisa Ganggu Tidur Kadrun?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mini.luffy dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh anakjahanam722
Lihat 5 balasan
baru tau gan kalo bulan purnama menurut riset banyak yang ngalamin mimpi buruk
Ini bner2 nyata atau cma mitos ya.krna bru thu.cma klau blan purnama pmndangan alam itu jdi indah.apa lgi dibarengi mati lampu.sngguh indah
Bisa bikin manusia jadi werewolf
dulu pernah baca di intisari kalo kasus kriminal meningkat setiap bulan purnama. apa manusia jd mudah naik darah ya di saat purnama?
Kalo menurut ane sih ngeganggu nya karna hawa dingin waktu malem gan 😁, ane ngerasain banget waktu purnama dingin beda dengan yang sebelum purnama
Saya pules aja tuh gan


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di