CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Ente Sering Parkir Pakai Standar Samping? Ini Resikonya
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f0ec12ec0cad726fe115bc4/ente-sering-parkir-pakai-standar-samping-ini-resikonya

Ente Sering Parkir Pakai Standar Samping? Ini Resikonya

Ente Sering Parkir Pakai Standar Samping? Ini Resikonya

Agan dan Sista pasti sering banget lihat banyak pengendara memarkirkan sepeda rotomnya hanya mengandalkan standar samping. Padahal keseringan pakai standar samping ketika parkir itu ada efek negatifnya.

Terlebih ketika parkir, pengendara dan yang dibonceng masih duduk manis di atas motor. Terlalu sering dan terlalu lama justru malah kurang dianjurkan. 

Parkir pakai satu penyangga, dimensi motor akan jadi lebih lebar dan memakan ruang parkir. Nggak percaya? Silakan GanSist coba tarik garis lurus, pasti kemiringan motor malah makan ruang di samping.

Selain memakan ruang parkir, penggunaan standar samping dalam jangka lama juga ikut berpotensi mempercepat kerusakan sokbreker loh GanSist!

Ente Sering Parkir Pakai Standar Samping? Ini Resikonya

"Pakai standar samping, bobot motor akan ditahan oleh satu penyangga. Beban suspensi kiri jadi lebih berat dibanding kanan. Kelamaan, mempercepat kerusakan sok kiri," bilang Anggono Iriawan, Manager Motorsport Departement & Safety Riding PT Astra Honda Motor.

Dari aspek keselamatan, penggunaan standar samping juga berisiko. Ketika pakai standar samping, banyak pengendara lupa menaikkan kembali ketika motor digas keluar dari lokasi parkir.

Padahal standar samping masih terbuka dan bisa bahaya ketika melibas tikungan kiri, bisa gedubrak.
Nah pasti Agan dan Sista pernah liat ada pengendara yang lupa ngangkat kan, atau mungkin ente pernah mengalami sendiri telat angkat, eh lupa angkat standar?

Ente Sering Parkir Pakai Standar Samping? Ini Resikonya

Tapi sekarang nggak bisa lupa lagi karena beberapa pabrikan sudah menanamkan sensor pada standar samping. Mesin nggak bakal hidup jika standar samping masih terbuka.

Ente Sering Parkir Pakai Standar Samping? Ini Resikonya

Ada baiknya mulai sekarang Agan dan Sista membiasakan pakai standar tengah, walaupun berat bagi beberapa orang tapi dapat meminimalisir telat angkat yang dapat berakibat fatal.

Standar


profile-picture
profile-picture
profile-picture
newterminalspa dan 17 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 5
emoticon-Pertamax


Quote:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bloody.calliber dan 8 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh saya.kira
Yamaho semakin di depan tapi Kimco yang terdepan!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gavin44 dan 3 lainnya memberi reputasi
Pake standar tengah emang lebih aman gan tapi kenapa ada standar samping kalau ternyata beresiko?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mr.buky dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Ana fake onta, laa fake standar ala fakir
profile-picture
sabtumalamini memberi reputasi
Berat om pake standar tengah
Lihat 1 balasan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
b4breakk dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Lagu lama kaset kusut.
Beda narasumber, beda persepsi.

Bagaimana dengan motor sport dan motor gede lainnya yang secara default tidak ada standar tengah nya?

Padahal secara bobot, jauh lebih berat dari motor-motor capung?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
merseysidered dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Quote:


kalo mau parkir dalam waktu lama bisa pake ini, beli 2 satu taruh rumah satunya lagi taruh kantor hahaha

Ente Sering Parkir Pakai Standar Samping? Ini Resikonya
profile-picture
profile-picture
merseysidered dan achdieannur1285 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Semua perangkat yang di pasang pada kendaraan tentunya udah melalui riset. Nggak mungkin cuma dalam beberapa puluh tahun karena menyangga beban 1 arah, bikin shockbreaker jd cepet rusak. Itu liat moge, cuma dipasang standar samping. Motor bongsor macam harley davidson bisa tuh tahan lama shockbreakernya selama puluhan tahun, dengan bobot tonan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Gailham dan 2 lainnya memberi reputasi
motor ane roda 4. gk perlu standar samping
profile-picture
kacung69 memberi reputasi
kalo ane sih kalo bntr iy standart samping
Ane naik kuda.. ga pake standart
Lihat 2 balasan
kasian tukang parkir, susah ngaturnya emoticon-Ngakak
Ente Sering Parkir Pakai Standar Samping? Ini Resikonya

Gini markirnya biar keren emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eddyrf dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
kalo motornya sport kayanya iya mungkin bisa kena tapi mereka monoshock emoticon-Hammer.. tapi moge standar samping semua saking beratnya.. tergantung pemakainya sih menurut ane... cuma ya kalo standar samping jangan didudukin motornya bikin bengkok standarnya lama2
Kalo celah parkir sempit mau ngga mau miring sih gan, apalagi banyak yg kalo parkir bentuknua aneh aneh pas lagi parkir diluar
Efeknya gak terlalu ngaruh gan
Bukannya klo moge justru pake standar samping semua yah?
ketika lu teriak "bang,standartnya/cagaknya bang!"
pasti saat itu lu berasa pahlawan yg telah melakukan kebaikan yg amat sangat mulia emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
Melodica.offici dan jlamp memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Sya prnah mngalaminya.lpa standarnya blm sya naikan.wktu itu hmpir jtuh.krna mau blok ngiri.bkin jntung mau cpot.
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di