CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Mau Saldo GoPay? Yuk ikutan Survei ini GanSis!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Jokowi Kumpulkan YouTuber, Pengamat: Pemerintah Kehabisan Ide
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f0e9da07414f537a14155b0/jokowi-kumpulkan-youtuber-pengamat-pemerintah-kehabisan-ide

Jokowi Kumpulkan YouTuber, Pengamat: Pemerintah Kehabisan Ide

Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia, Adi Prayitno, menilai langkah Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengumpulkan sejumlah artis dan YouTuber ke Istana, terkesan sebagai sebagai sebuah langkah putus asa.

Ia menilai seharusnya pemerintah memiliki cara lebih baik dalam mensosialisasikan protokol kesehatan.

"Pemerintah sepertinya kehabisan ide untuk mensosialisasikan cara menghadapi Corona. Makanya mengundang artis dan YouTuber untuk mendapat input," ujar Adi saat dihubungi Tempo, Rabu, 15 Juli 2020.

Adi mengatakan secara umum, langkah Jokowi ini sah-sah saja. Namun masalahnya, hal ini seakan tak melihat masalah sebenarnya di lapangan.

Saat ini, ia menyebut masyarakat lebih takut tak punya uang ketimbang khawatir terhadap Covid-19. Hal ini yang membuat mereka tetap bekerja tanpa mengindahkan standar protokol kesehatan.

Selain itu, Adi juga mempertanyakan terkait para artis dan YouTuber tersebut. Meski memiliki jumlah pengikut yang banyak di media sosial, namun ia melihat secara sosok para artis dan influencer ini tak mencerminkan situasi asli di masyarakat.

"Karena beban hidup yang dihadapi mereka dengan rakyat jauh berbeda. Rakyat tiap saat berkelahi dengan hidup mereka yang kelam," kata Adi.

Karena itu, Adi menegaskan seharusnya terkait sosialisasi protokol kesehatan ini seharusnya tetap dipegang pemerintah. Mereka tetap jadi corong utama, dan bukan artis. "Tinggal kreatifitas sosialisasi yang perlu ditingkatkan sesuai selera anak jaman sekarang," kata Adi.

Kemarin, Jokowi mengumpulkan sejumlah artis dan YouTuber ke Istana Jakarta. Beberapa di antaranya adalah Butet Kertaradjasa, Cak Lontong, Raisa, Atta Halilintar, Ari Lasso, hingga Raffi Ahmad. Mereka dimintai pendapat terkait upaya sosialisasi protokol kesehatan dan ikut diminta pula agar terlibat mensosialisasikan program ini.


https://www.google.com/amp/s/nasiona...-kehabisan-ide

Jokowi Kumpulkan YouTuber, Pengamat: Pemerintah Kehabisan Ide

Mslh covid 19 tuh ngundang nya dokter kok malah yutuber tukang pamer...

Huhhhh gemes gwemoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
soda.water dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh kaka10ciao
Halaman 1 dari 2
Jokowi Kumpulkan YouTuber, Pengamat: Pemerintah Kehabisan Ide
profile-picture
dewakere memberi reputasi
Diubah oleh kaka10ciao
Hum, harusnya ngundang pakar dari LN sekalian.
emoticon-Cape d...
Lihat 5 balasan
Karena beban hidup yang dihadapi mereka dengan rakyat jauh berbeda. Rakyat tiap saat berkelahi dengan hidup mereka yang kelam," kata Adi.

Bukan kelam aja tp,,,,,,,,,,,,,
Mobil mercy Indonesia 1 ditawar Andre Taulany 10 M raffi ahmad gak mau kalah langsung di beli sama sekalian penghuni istana nya!!!!


"Judul click bait youtuber nanti habis collab sama om joko" emoticon-Ngakak
profile-picture
checkedusername memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Mau dibuat staff khusus corona kah 😝
profile-picture
soda.water memberi reputasi
Jokowi kumpulkan youtuber, blog kompasiana udah, kapan nih Jokowi kumpulkan kreator kaskus, hhhh
profile-picture
fan.kui memberi reputasi
mau dijadikan influencer ?
buzzer ??
si Sontoloyo diundang nggak?
Lihat 2 balasan
Jokowi Kumpulkan YouTuber, Pengamat: Pemerintah Kehabisan Ide
profile-picture
mang.tap memberi reputasi
org indo itu ga mempan di himbau...mesti ngalamin dulu baru kapok
profile-picture
profile-picture
jerrystreamer1 dan pertotperbaik memberi reputasi
Melon nyungsep maennya di bp
ngundang artis biar viral dpt uit dri utub sekalian endorse kalung corona
lha ngundang youtuber itu juga sebuah Ide, iya bukan ?
harusnya ngundang produser, sutradara & pemain T.O.P & preman pensiun & sinetron sebangsanya yg akrab sama masyarakat
Spoiler for .:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fan.kui dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh xanax.for.sale
Buat hiburan langsung tanpa kuota di istana emoticon-Big Grin
mau kasih proyek x gan, kayak stafsus kmrn

emoticon-Leh Uga
profile-picture
jerrystreamer1 memberi reputasi
masyarakat cerdas menghasilkan pemimpin berkualitas
ini pengamat bikin masalah sendiri terus bikin kesimpulan sendiri :

1. Pemerintah harus jadi corong utama covis19?

lah tau darimana ni pengamat kalo artis2 ini akan jadi corong utama menggantikan pemerintah

2. ngomong ttg sosialisasi di hub kan dg hidup yg kelam?

3. ditambah komeng ts yg mengaitkan tugas dokter = petugas sosialisasi emoticon-Gila

yg penting nyinyir dulu goblok urusan belakangan emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizki.maruf dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
basi lah...
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di