CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Sports / Sports /
Program PSSI Primavera Berdampak Besar dalam Karier Kurniawan Dwi Yulianto
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f0e969b88b3cb226d197182/program-pssi-primavera-berdampak-besar-dalam-karier-kurniawan-dwi-yulianto

Program PSSI Primavera Berdampak Besar dalam Karier Kurniawan Dwi Yulianto

Program PSSI Primavera Berdampak Besar dalam Karier Kurniawan Dwi Yulianto
Kurniawan Dwi Yulianto bersama bintang timnas Inggris era 1990-an, David Platt saat sama berkostum Sampdoria saat tur pra-musim ke Asia pada 1994. /Sumber: Dok. Galeh Pramudianto

Kurniawan Dwi Yulianto adalah salah satu Jebolan program PSSI Primavera yang namanya telah melegenda di dunia sepak bola Indonesia.

Kesempatan bermain di Eropa setelah mengikuti program PSSI Primavera membuat Kurniawan Dwi Yulianto merasa beruntung dalam hal karier sepak bola.

Lelaki yang baru saja merayakan ulang tahun ke-44 pada 13 Juli 2020 itu menyatakan ada satu pelajaran yang diambil usai dirinya menjalani program Primavera.

"Seperti mimpi, karena saya bisa satu locker room dan latihan bareng dengan pemain-pemain dunia," ujar pelatih Sabah FA itu, Senin (13/7/2020). 

"Satu pelajaran yang saya ambil bagaimana sikap dan kerja keras mereka pemain dunia untuk menjadi pesepak bola yang terbaik," katanya.

Baca Juga: Alasan Kurniawan Dwi Yulianto Jadi Pesepak Bola, Salah Satunya Ingin Naik Pesawat

"Mereka selalu tampil dan latihan. Bisa dibilang sampai 200 persen, agar mereka yang menjadi pesepak bola dunia tidak kalah bersaing," Kurniawan menambahkan.


Program PSSI Primavera adalah sebuah program pengembangan pesepak bola usia muda yang dimulai pada 1990-an.


Tak tanggung-tanggung, pesepak bola Tanah Air diberikan pengalaman berlatih selama beberapa bulan di Eropa, tepatnya Italia.

Kala itu, ada tiga pemain jebolan proyek PSSI Primavera yang mendapat kesempatan menjajal atmosfer kompetisi Eropa di level senior.

Baca Juga: Kisah Indriyanto Nugroho dan Kurniawan Dwi Yulianto, Rival Jadi Sahabat

Mereka adalah Kurnia Sandy sebagai kiper, Bima Sakti Tukiman diposisi gelandang, dan Kurniawan Dwi Yulianto sebagai penyerang.

Program PSSI Primavera Berdampak Besar dalam Karier Kurniawan Dwi Yulianto

Ketiganya adalah pemain yang dinilai memiliki potensi besar setelah menjajal kompetisi Primavera yang merupakan ajang pemain muda Italia.

Dalam program tersebut, Kurniawan dinilai yang paling berkembang, terutama pada pencapain dan pengalamannya dalam bertanding.

Tidak hanya terhenti pada program Primavera, Si Kurus, julukan Kurniawan, mengepakkan sayap dengan bermain di Liga Swiss bersama FC Luzern pada 1994-1995.

SUMBER

Sumber foto kedua: Dok. Kurnia Sandy

emoticon-Menang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Junmai92 dan 10 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh SkorIndonesia
Halaman 1 dari 2
salah satu idola ane nih, Si Kurus, emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
merseysidered dan SkorIndonesia memberi reputasi
Lihat 1 balasan
kira-kira kapan PSSI bakal bikin program serupa? biar muncul pemain kayak Kurniawan lagi
profile-picture
SkorIndonesia memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Menurut ane Kurniawan masih salah satu striker terbaik di Indonesia. Setelah era dia susah nyari striker yg tajam, selain Bepe sama kaka Boaz.
profile-picture
SkorIndonesia memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Program Primavera memang berhasil membuat beberapa pemain jadi lebih terasah skillnya.. tapi apakah kita mesti bergantung terus dengan program pembinaan di luar negeri kaya gini.. kapan nih Indonesia bisa memiliki kader sepakbola jempolan, mulai dari usia dini macam program 'anak gawang' jaman dulu? PSSI sekarang sukanya serba instan tujuannya ya untuk kepentingan ketumnya sendiri menaikkan ranking FIFA.. biar merasa sudah memberi 'prestasi' semasa menjabat.. hasilnya mah gambling terus.. comot pelatih sana pelatih sini.. ngga ngangkat pecat ganti.. dan sistem ini terus berjalan..
profile-picture
SkorIndonesia memberi reputasi
Diubah oleh maleo.pejuang
Keren banget memang program sepak bola jaman dulu ya.. Bagusan ini apa garuda select sih?
profile-picture
SkorIndonesia memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Sayaang ya gan kurniawan homesick wkwk
Kalo misal kerasan ya mungkin bisa gacor tuh
profile-picture
SkorIndonesia memberi reputasi
Lihat 2 balasan
kayaknya dr dulu program2 pssi ygnplg berhasil ini primavera ya, yg sad uruguay tidak seberhasil ini, garuda select belum kelihatan
profile-picture
SkorIndonesia memberi reputasi
Masih inget dulu ketua pssi nya Azwar Anas, yg heboh pas latihan disenayan si kurus kena tekel langsung didatangin sang ketua..samapai jadi bahan pergunjingan..di koran dulu blm ada viral.
Kesan nya diistimewakan padahal biasa aja.emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
SkorIndonesia dan Yagami92 memberi reputasi
Diubah oleh jurumudi75
keknya lebih baik jebolan primavera daripada jebolan yg diuruguay yg lulusannya macam siapa itu yg jd artis samsu alam
profile-picture
SkorIndonesia memberi reputasi
waaah ane awam banget sih sama dunia persepak bolaan gitu, tapi baca ini jadi tau lah dikit-dikit apa aja sejarah sepak bola yang pernah ada di indonesia
profile-picture
SkorIndonesia memberi reputasi
Ingetnya pas balik ke Indo langsung dikontrak tuh sama Pelita Jaya wkwk
profile-picture
profile-picture
SkorIndonesia dan jurumudi75 memberi reputasi
Kurniawan memang yulianto.. legend..
profile-picture
SkorIndonesia memberi reputasi
sebenarnya PSSI terus berusaha buat suksesor program primavera ini, SAD atau garuda select dsb.

sayangnya banyak banget pengganggu bibit muda sepak bola kaya politisi dan media yang buat star syndrome tuh bibit udah nggak fokus asah skillnyaemoticon-Berduka (S)
profile-picture
SkorIndonesia memberi reputasi
Cepat bikin lagi program seperti ini. Pasti sepakbola Indonesia bisa jadi lebih baik..
profile-picture
SkorIndonesia memberi reputasi
Semoga dikembangin lagi program begini, biar benar jalan kembali PSSI kearah yg benar emoticon-Big Grin
profile-picture
SkorIndonesia memberi reputasi
Apa kabar aples,asep dayat,gusnedi adang,crist yarangga,herman pulalo dll?? emoticon-Angkat Beer
profile-picture
SkorIndonesia memberi reputasi
Diubah oleh monopku91
keren sih program primavera bisa bikin pemain Indonesia tembus tim Serie A walau jadi pilihan ke sekian emoticon-I Love Indonesia

salah satu kendalanya mungkin kagak betahan dan gampang kegoda sama gelimang liga Indonesia yang sebenernya gak sebanding sama Italia kan?? emoticon-Sorry
profile-picture
SkorIndonesia memberi reputasi
Ceritain dong kiprahnya kurniawan dy waktu di klub luar
profile-picture
SkorIndonesia memberi reputasi
Jaman 2000an kurniawan adalah salah satu pemain favorit hampir semua anak-anak. Programnya cukup sukses, sekaranng sayangnya tidak ada lagi program untuk menelurkan pesepak bola handal seperti dulu
profile-picture
SkorIndonesia memberi reputasi
Quote:


Quote:


Quote:


Pada gak pernah liat garuda select ?
profile-picture
SkorIndonesia memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di