CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Food & Travel / ... / Oriental Exotic (Asian food) /
Ternyata, Beras Bukan Cuma Satu Macam, Loh. Yuk, Cari Tahu Jenis Serta Manfaatnya ๐Ÿ˜‰
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f0e74c910d2954a937f86a2/ternyata-beras-bukan-cuma-satu-macam-loh-yuk-cari-tahu-jenis-serta-manfaatnya

Ternyata, Beras Bukan Cuma Satu Macam, Loh. Yuk, Cari Tahu Jenis Serta Manfaatnya ๐Ÿ˜‰

Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 4
Gue biasa makan beras pandan wangi tapi suami gue ga suka nasi kalo ga beras hitam..soalnya nasi putih kata beliau kayak belatung makanya repot klo makan di luar selalu tanpa nasi...paling suka beras hitam karna sulit jadi pesan banyak khusus untuk beliau
profile-picture
profile-picture
rainydwi dan srusuut memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Yang pernah ane makan cuma beras putih, beras merah dan beras ketan.. jelas kalau beras ketan biasanya hanya untuk membuat cemilan, bukan untuk makanan pokok ya.. Kalau untuk makanan pokok ane lebih suka beras putih sih walaupun kandungan gizinya paling rendah karena emang rasanya lebih enak dari beras merah..hehe..
profile-picture
rainydwi memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Keluarga ane paje beras merah
emoticon-Cool

Lumayan, bisa bikin sodara ane gak nafsu makan tiap dateng ke rumah ane
emoticon-Leh Uga emoticon-Smilie



~Reddit mahok emoticon-fuck2
profile-picture
profile-picture
rainydwi dan srusuut memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Beras ratusan gan macamnya. ada beras short grain, long grain, fragrance rice, basmati, arubio, beras pera, IR 64, medium grain dll.

Brown rice itu beras biasa yg ngk dilepas bran nya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gembelngehe dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
yang pasti... semakin mahal beras.. meski nyendoknya sama ukurannya kalo udah dimasak pasti banyakan jumlahnya yg beras murah... emoticon-Big Grin

profile-picture
rainydwi memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Nggak tau kenapa kalo makan beras merah berasa ada yg kurang.. Kalo mampir rumah emak req nasi putih..
profile-picture
rainydwi memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Bibit padi aja ada ribuan macem yg menghasilkan beragam jenis beras emoticon-Belo

Beras basmati asal india aja teksturnya beda jauh dengan beras putih lokalan emoticon-Shutup
profile-picture
rainydwi memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
beras jatah masa ga ada ??


#salam_anak_kolong emoticon-Traveller

profile-picture
rainydwi memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Gw makan nya beras hitam.. Terus Gw campur kongbap, gw campur biji2 an, biar lebih sehat lagi.
Beras hitam ada antocyanin nya. Itu antioxidant mayan tinggi kandungan ORAC nya. Bagus buat anti aging juga.

Cara masak nya, itu beras wajib di cuci max. 2 kali. Terus di rendam 30-45 menit sebelum di masak di rice cooker.
Gw biasa in masak beras campur biji2 an, sebagai bagian dari ketahanan pangan. Kadang Gw campur jagung tumbuk itu lho, jagung pipil.

Atau Gw makan beras Basmati yang dari India gitu.

Sejak tamat SMA terus kuliah di Jerman, gak pernah lagi makan beras sobat miskin yang harga nya 25rb ke bawah seliter nya.

Nasi gak jadi makanan Gw sehari2 lagi.
profile-picture
profile-picture
kudanil.la dan rainydwi memberi reputasi
Diubah oleh nyctophiliac
Lihat 26 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 26 balasan
baru denger ada beras cokelat
profile-picture
rainydwi memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Beras banyak banget jenisnya, belon variannya.

Inget dulu di kita punya 2 beras unik, beras pipit yg ukurannya super mungil, dan india malah fokus ke situ jadi beras beta, ama beras gajah yg gede banget, butuh setaun buat nanemnya dan pohonnya setinggi orang dewasa atau lebih tinggi malah.
Beras2 ladang juga suka unik2 jaman dulu.
profile-picture
rainydwi memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Info yang bagus nih ternyata beras ada berbagai jenis yaa. Kalau ane sih sukanya beras putih aja lah kalau yang lain kurang suka
profile-picture
rainydwi memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
beras Basmati kok gak ada gan ?

beras yang biasanya jadi Nasi Kebuli / Nasi Bariyani.
profile-picture
rainydwi memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
btw beras coklat sama beras merah itu bedanya apa ya
profile-picture
rainydwi memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kalo Berasa sampai ke hati baper. Wkwkwk, ga jelas ya abaikan aja
profile-picture
rainydwi memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Beras plastik gak ada nih gan wkwk
profile-picture
rainydwi memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
beras ketan atau istilah lainnya "pulut" di sumatera.

tidak cuma bahan baku untuk lemper dan uli. tapi juga bisa untuk :
- dodol,
- kue kelepon,
- wajik manis,
- wajik bandung,
- kue cincin (ali dalam istilah sundanese),
- rengginang,
- dan masih banyak yang lainnya.

emoticon-2 Jempol emoticon-Toast
profile-picture
rainydwi memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Semakin gelap warnanya semakin banyak manfaatnya ya beras emoticon-Big Grin
ane pernah nyobain masak beras merah campur putih perbandingannya 50:50 rasanya ga terlalu jauh beda dengan makan nasi putih tanpa campuran. Cuma untuk beras merah ini kalo masaknya ga pas bakalan ga enak dan juga pilih pilih lauknya soalnya ada beberapa lauk yang ga cocok sama si merah
Paling suka Beras Jepang dan Thailand.

Klo beras jepang texture nya edyannn! Bulet2 gmn gt sip bngt

klo beras Thai bau nya muantep!!! wangi pol
Halaman 2 dari 4


GDP Network
Bolalob โ€ข Garasi โ€ข Historia โ€ข IESPL โ€ข Kincir โ€ข Kurio โ€ข Lokadata โ€ข Opini โ€ข Womantalk
ยฉ 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di