CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Food & Travel / Cooking & Resto Guide /
Jangan Salah Pilih, Inilah yang Disebut Rendang Sesungguhnya
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f0e3c879a972e7a58713aa7/jangan-salah-pilih-inilah-yang-disebut-rendang-sesungguhnya

Jangan Salah Pilih, Inilah yang Disebut Rendang Sesungguhnya

Hello kaskuser!

Jangan Salah Pilih, Inilah yang Disebut Rendang Sesungguhnya


Apa kabar Gansist penggemar kuliner? Sebagai seseorang yang sangat menyukai dunia kuliner, ane selalu tertarik untuk memberikan info terkait per-kuliner-an yang mungkin saja belum diketahui banyak orang.

Ane sebenarnya type orang yang suka penasaran dengan apa saja. Di dunia kuliner sendiri, ane paling demen ber-eksperimen mencoba menu-menu baru. Meski dalam urusan makan, sebenarnya ane tergolong orang susah makan. Terutama kalo harus memakan menu yang sama untuk beberapa waktu. Karena itulah ane sering merasa bosan dengan nasi dan cukup mengkonsumsinya sehari satu kali saja. Okey skip.

Jangan Salah Pilih, Inilah yang Disebut Rendang Sesungguhnya


Kali ini ane mau ngebahas tentang satu masakan yang bernama Rendang. Masakan yang banyak digilai orang karena kelezatannya. Tetapi banyak juga yang menghindari karena takut dengan efek yang ditimbulkan, maklum doi dimasak dengan menggunakan banyak santan. Jadi sudah pasti full minyak. Namun, sebenarnya efek yang paling membahayakan adalah menjadi ketagihan. Wkwkwk

Jangan Salah Pilih, Inilah yang Disebut Rendang Sesungguhnya
Rendang

Gansist tentu mafhum sekali, bahwa negeri Persada merupakan surganya dunia kuliner. Bahkan Rendang, masakan khas masyarakat Minangkabau telah dinobatkan sebagai makanan terlezat di dunia.

Di Indonesia sendiri, Rendang memang sangatlah populer. Biasanya masakan ini tersedia di rumah makan masakan Padang, dan sudah menyebar ke seantero negeri.

Saking populernya Rendang berikut rumah makan Padang-nya, seorang musisi hingga menciptakan sebuah lagu untuk mengapresiasi, luar biasa bukan? Di bawah ini video cuplikan lagu tersebut.



Meski banyak penggemarnya, masyarakat di luar daerah asalnya, banyak sekali orang yang salah mengira mana Rendang dan mana yang sejenisnya. Artinya, masih jarang orang yang mengetahui fase-fase dalam pembuatan Rendang.

Rendang sendiri sebetulnya terdiri dalam tiga fase yang dibedakan dari lamanya waktu memasak. Dalam setiap fase memiliki nama yang berbeda dan memang lezat untuk dimakan bareng nasi.

Baca juga :Butuh Refrensi Menu Andalan? 11 Menu Serba Ayam Ini Dijamin Nagih

Dalam tahapan pertama, ketika proses memasak hanya memakan waktu sekitar satu sampai dua jam. Bakal Rendang biasa disebut dengan Gulai.

Jangan Salah Pilih, Inilah yang Disebut Rendang Sesungguhnya
Gulai

Lalu, ketika bakal Rendang telah dimasak sekitar empat jam, namanya berubah menjadi Kalio. Nah, masakan ini telah berhasil menjadi Rendang apabila masakan telah kering dan berwarna kehitaman serta mengeluarkan minyak.

Jangan Salah Pilih, Inilah yang Disebut Rendang Sesungguhnya
Kalio

Kebanyakan masyarakat awam menganggap Kalio sebagai Rendang. Bahkan, ada juga yang tetap lebih menyukai Kalio daripada Rendang itu sendiri. Meski sudah mengetahui perbedaannya.

Nah, sekarang Gansist tau bedanya, kan? Gimana, mau pilih Kalio atau Rendang? Gak masalah ya, dua-duanya juga sangat lezat. Asal jangan pilih ane saja. emoticon-Malu

Kepoin, Gan : Bosan Makan Nasi? Ganti dengan Makanan Unik dan Enak Ini, Gan!

Sekian thread ane kali ini, terima kasih banyak bagi yang sudah mampir. See you next time, Insya Allah and papay.



Kunjungi Blog Group Kompak di Kaskus. Klik banner di bawah ini.

Jangan Salah Pilih, Inilah yang Disebut Rendang Sesungguhnya


🌹Opini pribadi🌹
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anns123 dan 34 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh ceuhetty
Halaman 1 dari 5
Jangan Salah Pilih, Inilah yang Disebut Rendang Sesungguhnya
Rumah Makan Padang.

Ambo ciek!😁
profile-picture
profile-picture
profile-picture
qoni77 dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 11 balasan
Jangan Salah Pilih, Inilah yang Disebut Rendang Sesungguhnya
Rendang belut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
qoni77 dan 4 lainnya memberi reputasi
Jangan Salah Pilih, Inilah yang Disebut Rendang Sesungguhnya
Gulai daun singkong
profile-picture
profile-picture
profile-picture
qoni77 dan 4 lainnya memberi reputasi
Jangan Salah Pilih, Inilah yang Disebut Rendang Sesungguhnya
Kalio Telur
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anon009 dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh ceuhetty
Jangan Salah Pilih, Inilah yang Disebut Rendang Sesungguhnya
Kalio Jengkol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
qoni77 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
ane suka rendang😆 kalau lebaran sama hajatan biasanya ada
profile-picture
profile-picture
profile-picture
genos98 dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Aww... Macakan mahal.... Ane cukup sayur singkong + nangka + sambel ijo aja, sambek ijo... Ueenak...
emoticon-Mewek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
NunggingGan dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
aku lebih suka sambel terasi.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anon009 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Berarti yg dr dulu ane makan.. kalio..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anon009 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 8 balasan
wah dah bikin thread kuliner lagi..
buat ane sama aja yg namanya rendang emg mantap..
profile-picture
profile-picture
anon009 dan ceuhetty memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Rendang...

Tapi bumbunya aja, lauknya terong balado..
Nasinya dua porsi.

emoticon-Angkat Beer
profile-picture
ceuhetty memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Wah mantap bingo
profile-picture
ceuhetty memberi reputasi
Lihat 5 balasan
ane pilih reng-deng
gitu bukan sih cara ngomongnya pak gordon ramsay wkwkwk
profile-picture
ceuhetty memberi reputasi
Diubah oleh matapeda
Lihat 3 balasan
Quote:


Pilih kamu aja deh sisemoticon-Betty

Quote:


Brrti selama ini masak kalio dong nyokap sayaemoticon-Mewek
profile-picture
ceuhetty memberi reputasi
Lihat 5 balasan
berarti yg di warung padang itu kalio donk
profile-picture
ceuhetty memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Lebih suka kalio klo makan pake nasi.
Rendang enaknya jd cemilan.
wkwkwk
profile-picture
ceuhetty memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Rendang rasanya bikin nagih, tapi hati-hati yang punya kolesterol
profile-picture
ceuhetty memberi reputasi
Lihat 1 balasan
True rendang warna itam kayak gosong, rasanya nendang emoticon-Ngakak:
profile-picture
ceuhetty memberi reputasi
Lihat 7 balasan
yang penting masakannya harus enak kwkw
profile-picture
ceuhetty memberi reputasi
Lihat 2 balasan
jd pengen mkn nasi padang
profile-picture
ceuhetty memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di