CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Gak Hanya di Film – Film, Mobil Berubah Jadi Robot Juga Ada di Dunia Nyata Gan!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f0d9c8ff4d6956ad5507b59/gak-hanya-di-film--film-mobil-berubah-jadi-robot-juga-ada-di-dunia-nyata-gan

Gak Hanya di Film – Film, Mobil Berubah Jadi Robot Juga Ada di Dunia Nyata Gan!


Satu hal yang diingat dari film Tranformers adalah mobil yang bisa berubah jadi robot dan robotnya bisa ngomong. Kalau dipikir – pikir apa yang ada di film tersebut mungkin gak akan terjadi di dunia nyata. Soalnya butuh teknologi yang sangat mumpuni untuk mengubah mobil menjadi robot dengan cara otomatis. Tapi, ternyata semua itu sekarang bisa terwujud GanSis.

 Gak Hanya di Film – Film, Mobil Berubah Jadi Robot Juga Ada di Dunia Nyata Gan!

Di dalam video yang diunggah Youtuber otomotif Supercar Blondie di akun Facebook-nya, terlihat BMW E92berkelir merah, dapat berubah menjadi robot besar layaknya di film Transformers. Pada video berdurasi 3 menit 35 detik itu, memperlihatkan bagaimana BMW Seri 3 generasi kelima itu berubah dari sebuah mobil normal hingga menjadi robot besar.

Proses berubahnya sendiri, diawali dengan bergesernya 2 pintu yang menyatu dengan fender depan ke arah luar. Selanjutnya separuh bagian mobil dari tengah hingga depan akan naik hingga mobil benar-benar berdiri.

Ketika posisi mobil udah berdiri, selanjutnya akan muncul kepala dari robot. Kepala tersebut muncul dari kap mesin mobil. Selain berubah menjadi robot, ternyata ketika jadi robot, mobil ini juga bisa berbicara GanSis. Robot ini juga bisa menggerakkan kepala, tangan, hingga jarinya.

Robot mobil bernama Le Trons Antimon BMW ini merupakan hasil karya perusahaan robot asal Turki yang dibangun oleh 12 engineer dan 4 teknisi. Adapun, waktu pengerjaannya berlangsung selama 8 bulan. Tak hanya sekadar dipamerkan saja, mobil robot Le Trons rupanya juga sempat dilelang beberapa tahun lalu di Abu Dhabi, dengan harga penawaran setara Rp 8,6 miliar.


profile-picture
turkusuma memberi reputasi
Berfungsi laiknya mobil nggak ? Apa cuma mainan gede ?
wkwkw ini lama2 beneran ada transformer ya gan, apalagi kalau ditambah kecerdasan buatan
wih BMW nih? iye gan bakal di jalanan apa pajangan uga nih?
Mobill berubahh jadi robot?? Beneran nih gan??
WAh.....keren nih. Bneran mobil yg bsa dpkAi atAu cma mainan nih
wow lama lama tekhnologi yg di film film jadi nyata semua broo. emg pada cerdas cerdas bngt nyiptain ginian
btw nih mobil emg bisa berfungsi apa cuma bisa jadi robot doang nih? klo bisa di pake keren sih, eh tapi serem juga ya lagi macet macet tiba tiba ada robot jalan
Terimakasih infonya!
semoga bisa bermanfaat ke pembaca pembaca lainnya yaaaa.
nice thread gan!
.
.
#DirumahAja
itu beneran bisa bergerak kesana kemari atw cuman kyk figuran goyang2 aja wkwkw?
ngeri juga klo dijalanan dia diubah ke mode robotnya wkwk


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di