CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Di Masa Pandemi, Kecelakaan yang Melibatkan Pesepeda Melonjak
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f0d8c0597751330b41a6cb2/di-masa-pandemi-kecelakaan-yang-melibatkan-pesepeda-melonjak

Di Masa Pandemi, Kecelakaan yang Melibatkan Pesepeda Melonjak


     Akhir – akhir ini peminat olahraga sepeda semakin meningkat. Banyak masyarakat yang mengalihkan hobil olahraga mereka ke sepeda. Mulai dari anak – anak hingga hingga orang dewasa banyak sepedaan di tengah pandemi ini. Dari data Transportation and Development Policy (ITDP) Indonesia mencatat bahwa ada peningkatan pesepeda 10 kali lipat di DKI Jakarta selama pandemi Covid – 29. Itu baru Jakarta GanSis. Di daerah lain juga banyak menjadikan sepedaan sebagai hobi baru mereka.
Di Masa Pandemi, Kecelakaan yang Melibatkan Pesepeda Melonjak

Namun kabar buruknya GanSis, sepanjang Januari hingga Juni 2020, terdapat 29 kecelakaan lalu litas yang melibatkan pesepeda. Dan ada sebanyak 17 pesepeda yang meninggal dunia. Ternyata kecelakaan yang melibatkan pesepeda gak hanya di Indonesia GanSis. DI New York, Amerika Serikat, kecelakaan lalu lintas yang melibatkan pesepeda meningkat hingga 43 persen selama pandemi.

Kenapa angkanya bisa tinggi gitu ya?

Salah satu penyebabnya adalah karena lonjakan pengguna sepeda gak didukung dengan infrastruktur yang layak bagi pesepeda. Di New York, 10 dari 28 pesepeda yang tewas akibat tertabrak oleh pengemudi kendaraan bermotor. Dengan begini, pemerintah harus segera menyediakan infrastruktur yang memadai untuk para pesepeda, baik itu yang sifatnya sementara atau permanen.

Banyak negara yang udah ngelakuin ini GanSis, salah satunya Jerman. Di Berlin, baru – baru ini diterapkan jalur sepeda sementara 1 mil di sepanjang jalan utama dan memiliki rencana untuk memperluas infrastruktur pop – up, bersama dengan 133 kota di Jerman lainnya. Hmmm...mungkin pemerintah Indonesia juga harus menyiapkan infrastruktur yang aman untuk pesepeda. Keberadaan infrastruktur yang mumpuni tentunya akan menekan angka kecelakaan yang melibatkan pesepeda.



profile-picture
profile-picture
profile-picture
turkusuma dan 6 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Yoi Bray..

Sekarang musuh gue nih.. di jalanan komplek sama jalan raya itu bukan cuma ojol ama emak emak bawa metik.. tapi bocah-bocah pake seli, remaja unyu pake MTB, tante tante pake brompton, goweser pake RB yang kalo bawa kenceng beut.. udah mirip di velodrome.

Pokoknya ati ati deh, mereka sangat dinamis gerakannya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dexvils dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
bawa sepedanya suka gerombolan sampe tengah2 jalan... kecepatan gak seberapa.. mau nyalip dia malah belok tiba2 gak ada sen... itu lah yg menyebabkan kecelakaan emoticon-Sorry
profile-picture
profile-picture
putrateratai.7 dan jlamp memberi reputasi
Lihat 2 balasan
gegara suka makan jalan sih, blm lagi yg hobinya nerabas lampu merah.. yg kaya gini yg bikin banyak kecelakaan.. sepedaan sih boleh aja, bagus malahan.. sayang attitude dlm bersepeda itu lho yg masih kurang.. mentang² naik sepeda trus seenaknya sendiri..
profile-picture
profile-picture
jlamp dan putrateratai.7 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
sepedaan di trek hutan yg memang buat MTB aja emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
jlamp dan putrateratai.7 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
tukang gowes musiman sepedahan bergerombol bikin ulah di jalanan
profile-picture
profile-picture
jlamp dan putrateratai.7 memberi reputasi
make jalan seenak udelnya sih
udah tau lambat maen motong2 jalan ajah dia
kalo ketabrak yah sukuuur
profile-picture
jlamp memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


emoticon-Ngakak
profile-picture
jlamp memberi reputasi
Quote:


Berasa kang becak kali gan
profile-picture
profile-picture
jlamp dan putrateratai.7 memberi reputasi
namanya umur ga ada yang tau ya. kalau ga kena corona ya kena (apes) yang lain.
profile-picture
profile-picture
zeze6986 dan jlamp memberi reputasi
Enih nih yang nyebelin
Dah jalanya lambat, mo di salip malah geser ke kanan.. mendadak pula.

Di kira jalan raya milik Emaknya apa.
profile-picture
profile-picture
putrateratai.7 dan jlamp memberi reputasi
Orang2 cuma ngikutin tren doang gamau tau aturan tata cara bersepeda yg aman

Jalan raya di indo mayoritas gapunya jalur khusus sepeda, tp mereka mintanya kendaraan bermotor yg ngalah kalo sepedaan di jalan raya (baca: nantang)

Gak selalu krn harga sepeda lu lbh mahal dr motor matik tukang ojol, berarti lu berhak berjejer menuhin satu lajur jalan raya dan nutupin motor matik yg lagi jalan di blkg lu
profile-picture
profile-picture
putrateratai.7 dan jlamp memberi reputasi
Lihat 1 balasan
emang enak ya sepedahan sambil ngisep polusi?
Sepedaan sambil ngobrol berjejer, menerobos lampu merah, jalannya ke tengah tengah. Minta di prioritaskan.

Ane setuju aja sepedaan, tapi harus punya aturan. Manfaatkan fasilitas yang ada dan hormati pengguna jalan lainnya.
profile-picture
jlamp memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Kebanyakan pesepeda sekarang belom bisa tertib juga sih menurut ane, disamping infrastruktur sepeda yang belum memadai ya. Mau gimana, namanya juga ini baru jadi gaya hidup yg lg ngetrend. Selain ditingkatkan infrastruktur dan regulasi pesepeda dijalanan, pesepeda jg harusnya paham sih sm basic2 aturan dijalanan. Ga sedikit ane liat yg aneh aneh soalnya. Padahal sepeda ya kendaraan juga
profile-picture
jlamp memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Gowes = Musiman, Alay .... sok punya jalan ...
profile-picture
profile-picture
jlamp dan crockoaches memberi reputasi
Yg bkin kclkaan brspda yg ska brgerombol.dan berbelok tiba2.g ngsih tnda dulu.sya prnah mngalaminya.bntut2nya kita yg dslahin krna pkai spda motor.apes
profile-picture
jlamp memberi reputasi
infrasturuk belum rama buat sepeda, karena selama ini infrastrutur jalan di Indonesia buat kendaraan bermotor
profile-picture
jlamp memberi reputasi
profile-picture
jlamp memberi reputasi
giliran gua punya sepeda gaada tuh trend naik sepeda. skrng giliran udah rusak baru rame emoticon-Frown
profile-picture
profile-picture
kumaniaks dan jlamp memberi reputasi
Lihat 3 balasan
ada data lengkapnya gak, ane mau tau yang kecelakaan itu kebanyakan pesepeda musiman atau yang udah rutin dari sebelum pandemi emoticon-Bingung
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di