CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Novel Bamukmin: Khilafah Kewenangan Pemerintah RI
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f0d644310d29541136ac3cf/novel-bamukmin-khilafah-kewenangan-pemerintah-ri

Novel Bamukmin: Khilafah Kewenangan Pemerintah RI

Ketua Persaudaraan Alumni atau PA 212 Novel Bamukmin menyebut berdirinya khilafah di republik ini menjadi wewenang pemerintah RI. Menurut dia, hingga saat ini Majelis Ulama Indonesia (MUI) tidak mengharamkan ideologi transnasional itu.

"Penerapan khilafah adalah kewenangan dari pemerintah Indonesia. Kalau memang khilafah itu bisa ditegakkan dengan dakwah, dengan pendekatan baik yang diterima tanpa ada unsur pemaksaan atau unsur makar, kenapa tidak?" kata Novel Bamukmin saat tampil di kanal YouTube Tagar TV, Jumat, 10 Juli 2020.

Bukan tidak mungkin nanti rezim ini runtuh tidak berkuasa, khilafah tidak dilarang lagi di Indonesia.

Dia mengkhawatirkan saat ini terdapat pihak-pihak dengan sengaja mengondisikan khilafah sebagai pembusukan ajaran Islam, yang nantinya ia tengarai syariat Islam pun akan mengalami hal serupa.

"Cuman kan memang ini dikondisikan khilafah sedemikian untuk pembusukan daripada ajaran-ajaran Islam. Kalau khilafah nanti dibusukkan, maka tidak mungkin syariat Islam akan dibusukkan, unsur-unsur yang lain pun akan dibusukkan," ucapnya.

Lantas ia menyebut tujuan komunis selalu bertentangan dengan ajaran Islam, yang perlahan menggerus syariat hingga ketauhidannya. Novel kemudian mengungkit pembubaran partai politik Islam terbesar di Indonesia pada pertengahan 1960-an.

"Jangan lupa ketika zaman Soekarno mereka membubarkan Masyumi, menerima Nasakom (Nasionalis, Agama, dan Komunis). Mereka melindungi komunis. Mereka membubarkan Masyumi," katanya.

Lalu ia menduga kuat pembahasan Rancangan Undang-Undang Haluan Ideologi Pancasila atau RUU HIP tak ayal adalah agenda komunis dengan upaya meniadakan Pancasila dan melemahkan ajaran Islam. Dia kemudian menilai jika pemerintahan ini sudah tidak lagi berkuasa, bukan tidak mungkin ajaran khilafah bisa didiskusikan kembali.

"RUU HIP mereka tegakkan komunis mau mereka terima kembali. Ini sejarah berulang. Yang pertama adalah khilafah yang mereka hancurkan sedemikian rupa, mereka fitnah untuk kepentingan mereka, karena mereka lagi berkuasa. Bukan tidak mungkin nanti rezim ini runtuh tidak berkuasa, khilafah tidak dilarang lagi di Indonesia," kata Novel Bamukmin.

https://www.tagar.id/novel-bamukmin-...-pemerintah-ri
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 29 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh kaskus.infoforum
Halaman 1 dari 7
Terus, yg jadi kalipah nya siapa? emoticon-Thinking
mbibh ijix? emoticon-Thinking
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cahil dan 30 lainnya memberi reputasi
Lihat 8 balasan
kemaren sudah bener Pancasila, kok si dongo ini mulai kumat khilafah lagi.

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
greniee dan 32 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Tolong islam jangan dibusuk2an. Nanti jadinya kaya gigi saya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 20 lainnya memberi reputasi
orangnya udah pensiun dan sekarang nyesal kok ada dia di twitter, masih aja dibahas ini emoticon-Nohope

profile-picture
profile-picture
profile-picture
serapionleo dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Rasuna
"...Bukan tidak mungkin nanti rezim ini runtuh tidak berkuasa, khilafah tidak dilarang lagi di Indonesia..."

waspada ini kode untuk memprovokasi

jika nanti jokowi tidak lagi berkuasa, khilafah pasti tidak dilarang? kata siapa?
kalau tetap dilarang, novel 212 mau apa?
berontak?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 20 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh cacarakan
Lihat 3 balasan
Novel Bamukmin: Khilafah Kewenangan Pemerintah RI
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 51 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 11 lainnya memberi reputasi
Rezim bisa berganti, tapi dasar negara emang segampang itu diubah?
Pel...pel... otak ke mana?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 14 lainnya memberi reputasi
awas bahaya laten khilafah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
greniee dan 10 lainnya memberi reputasi
Novel Bamukmin: Khilafah Kewenangan Pemerintah RINovel Bamukmin: Khilafah Kewenangan Pemerintah RI
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wolfzmus dan 15 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 9 lainnya memberi reputasi
PKI partai kilafuck indon mulai ngelunjak emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
serapionleo dan 7 lainnya memberi reputasi
angan angan kilapak, mau? emoticon-Ngakak

Novel Bamukmin: Khilafah Kewenangan Pemerintah RI
profile-picture
profile-picture
profile-picture
greniee dan 12 lainnya memberi reputasi
Lihat 36 balasan
Wah isu pki ternyata benar, anggota pki ternyata, mui, 212, fpi, dan sekadal kadalnya.
Partai khilafa indonesia.
Partainya org2 khilafemoticon-Big Grin

Mau nerapkan ajaran isis di indo pake tameng agama, di kira semua org tolol.emoticon-Leh Uga
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Test.news dan 12 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Cosmoflip
Lihat 2 balasan
Komunis lagiii komunis lagi emoticon-Cape d... (S)
Bosennn
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anu.ku.l dan 4 lainnya memberi reputasi
Noh tau wewenang pemerintah yg jelas tidak terjadi utk ideologi khilafah, beda kultur budaya kagak akan pernah bisa diterapin di Indo.

Nopel pentopel ngarep banget emg dikira bagus kah sistem pemerintahan cem gitu? Aceh itu jd percontohan betapa blangsak nganut sistem mini-khilafah.

Kebebasan terutama terkekang disana, privasi org dicampuri dan yg non-muslim wajib ikut aturan ketat. emoticon-fuck2

Cuiihh.. berlindung dibalik kata "dakwah" lagi, dakwah apaan yg isinya penuh kebencian sikit² tersinggung bilang penistaan giliran kelompoknya mudah banget caci maki baik mencela pemerintah maupun mslah agama lain.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
greniee dan 14 lainnya memberi reputasi
40 MILLIAR TAUN KEMUDIAN

"Penerapan khilafah adalah kewenangan dari pemerintah Indonesia. Kalau memang khilafah itu bisa ditegakkan dengan dakwah, dengan pendekatan baik yang diterima tanpa ada unsur pemaksaan atau unsur makar, kenapa tidak?" kata Novel Bamukmin saat tampil di kanal YouTube Tagar TV, Jumat, 10 Juli 40.000.000.002 020.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Sekali lagi wartawan cuma mentingin view dan klik, yang beginian masih dijadikan narasumber.

Bikin banyak orang menyesal jadi pintar, karena cukup jadi sampah sudah bikin terkenal
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hhendryz dan 16 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Kalau begitu logikanya, sekarang pemerintah melarang paham khilafah, yang dukung khilafah di bedil sampai jadi bangkai itu sah sah saja donk.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 9 lainnya memberi reputasi
yakin ini orang SH & advokat? masa soal dasar begini nggak paham? ideologi negara itu bukan ranah pemerintah tapi (dulu) MPR. sekarang sih ideologi negara sudah final & nggak bisa diubah lagi walau oleh MPR sekalipun. kenapa? pembukaan UUD 1945 sudah nggak bisa diganti2 isinya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 11 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Halaman 1 dari 7


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di