CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Pemerintah Kasih Tanah Gratis, Relokasi Pabrik China Berbondong-bondong Masuk RI
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f0d347baf7e935f060d0690/pemerintah-kasih-tanah-gratis-relokasi-pabrik-china-berbondong-bondong-masuk-ri

Pemerintah Kasih Tanah Gratis, Relokasi Pabrik China Berbondong-bondong Masuk RI

Pemerintah Kasih Tanah Gratis, Relokasi Pabrik China Berbondong-bondong Masuk RI

Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia menyebut, saat ini Indonesia sudah menjadi tujuan relokasi pabrik-pabrik perusahaan besar asal China. Padahal, sebelumnya, perusahaan-perusahaan besar lebih memilih merelokasi pabriknya ke Vietnam.

“Dulu tahun 2018-2019, tidak ada perusahaan yang merelokasi pabriknya dari China ke Indonesia, semuanya ke Vietnam. Sekarang sudah tujuh, kemarin sudah diresmikan dan nantinya ada 17 perusahaan yang sudah 70-80% potensinya akan masuk,” ujar Bahlil dalam acara launching buku Indef secara virtual, Senin (13/7/2020).

Bahlil menjelaskan, hal ini terjadi karena penawaran menarik yang diberikan oleh pemerintah Indonesia kepada perusahaan-perusahaan tersebut. Dia mencontohkan, Kawasan Industri Batang di Jawa Tengah yang akan dimulai pembangunannya dengan memberikan tanah secara cuma-cuma.

“Kita kasih tanah gratis aja, kemarin kita bikin di Batang, presiden resmikan. Ini tanahnya BUMN, infrastruktur dibangun oleh APBN, sumber daya disewa aja karena kawasan industri sekarang ini bukan kawasan industri investor, tapi kawasan industri tanah. Belum ada industrinya tapi tanahnya sudah ada,” kata dia.

Dengan adanya kawasan industri di wilayah Batang, mantan Ketua Umum Hipmi ini menyampaikan bahwa pemerintah akan memberikan prioritas lebih kepada sektor usaha mikro kecil menengah (UMKM).

“Dengan adanya kawasan industri Batang saya kasih ke UMKM, supaya besar bareng-bareng,” ucap Bahlil. (*)

kolam

gratis bong, apa sih yang nggak buat majikan mengleng
sementara tanah rakyat cebongnya dirampas majikan


Pemerintah Kasih Tanah Gratis, Relokasi Pabrik China Berbondong-bondong Masuk RI
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan binokulars memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Cina berjaya gan emoticon-No Sara Please
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
dari dulu kan emang itu yg dikhawatirkan sebagian kalangan

prona itu berpotensi termarginalkannya masyarakat di setiap daerah akibat adanya jual beli tanah. lha wong tanah udah SHM sudah pasti gampang jualnya

emoticon-Traveller
Yg batang tanahnya punya bumn
Masalah gitu drunemoticon-Najis
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Proloque dan 2 lainnya memberi reputasi
Ts nya pura pura bego apa goblok beneran? Pabrik china itu maksudnya kaya pabrik Nike, apple dll yang sempat operasi di china. Jadi bukan pabrik merk china emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dyfia dan 7 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh einizanagi
Lihat 1 balasan
Pemerintah Kasih Tanah Gratis, Relokasi Pabrik China Berbondong-bondong Masuk RI

emoticon-Belgia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Proloque dan 3 lainnya memberi reputasi
dulu para pahlawan berjuang merebit tanah Indonesia dari negeri penjajahan. Sekarang pemimpin negeri ini memberikan tanah ini secarq gratis ke antek asing.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Proloque dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Terbukti nasbung goblog kader psk binti hti goblognya natural dan turunan emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Proloque dan 4 lainnya memberi reputasi
Klo bisak yg masup pabrik semen, pabrik batako, pabrik sepatu kulit, pabrik kertas, pabrik gula, pabrik msg.
emoticon-Leh Uga biar ribut ame lokal
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Proloque dan 3 lainnya memberi reputasi
Gak usah munapig drun. Ntr jg paling ente lamar kerja di pabrik cinak. Jd buruh pabrik cinak deh lu drun. Anti cinak tp doyan duitnya cinak. Lu pake pula barang2 buatan cinak. emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Proloque dan 7 lainnya memberi reputasi
Kehabisan bahan gorengan
Jadi biarpun keiatan gobloknya tetap aja dihajar
Kadrun kompornya lg meredup
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Proloque dan 4 lainnya memberi reputasi
kalau memang buat cina semua, CUBIT AJAH!!!!!

Pemerintah Kasih Tanah Gratis, Relokasi Pabrik China Berbondong-bondong Masuk RI

Spoiler for bonus:



SUATU PERCUBAAN YANG MANTAF
profile-picture
profile-picture
Betjanda dan alif0503 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Makanya ente bikin pabrik goblok! Jangan cuma bisa jadi gembel pejaga warnet.

emoticon-Betty
profile-picture
buron.warteg memberi reputasi
Bangsa lain disambut bak raja dikasih tanah gratis dan karpet merah

Bangsa sendiri hanya untuk cari makan aja dikejar kejar dirobohkan bagunanya, dijarah daganganya.

Kalau untuk asing dan aseng bisa gratis, disiapkan tempatnya,kenapasih tidak bisa ngasih ke WNI ?


Pemerintah Kasih Tanah Gratis, Relokasi Pabrik China Berbondong-bondong Masuk RI

Pemerintah Kasih Tanah Gratis, Relokasi Pabrik China Berbondong-bondong Masuk RI

Pemerintah Kasih Tanah Gratis, Relokasi Pabrik China Berbondong-bondong Masuk RI

profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan kageninja memberi reputasi
Diubah oleh 121131
Lihat 2 balasan
ts tolol nggak ngikutin berita.

itu bukan perusahaan milik china.

itu perusahaan besar milik asing yang membangun pabrik di aseng (outsourcing), karena tenaga buruh aseng mau dibayar lebih murah ketimbang tenaga buruh di barat.

apple, nike, boeing, dll. itu bikin pabrik nya di china, karena hubungan china sama amerika sedang memburuk, maka banyak pabrik nya yang direlokasi ke luar china.

https://baysourceglobal.com/benefits...ring-to-china/
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Proloque dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh kampret.strez
Lihat 2 balasan
bagus deh
artinya membuka lapangan kerja

bagi yg rasis terhadap china
mohon segera resign ya
ntah perusahaan milik china
atau memiliki atasan etnis tionghoa

jangan macam banci
yg teriak2 anti china
tapi malah ketauan semua produk yang dipakainya dari china

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Proloque dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
inovasi ngikutin vietnam dan thailand, tanah gratis asal bawa modal
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Proloque dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Anjrit gua aja mau beli rumah harganya selagit gara gara PBB naik
Lah iki koq sak penak udel e 😭😭😭😭
profile-picture
profile-picture
bontakkun dan 121131 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Lahan punya BUMN, PTPN IX. Kita ini di sikon perekonomian seperti saat ini lagi bersaing dengan Vietnam dan Bangladesh terkait banyaknya perusahaan yang angkat kaki dari China. Kebijakan yang baik lah itu, service yang baik dengan memberikan lahan gratis, dan akhirnya berbuah hasil...

"Sekarang sudah tujuh, kemarin sudah diresmikan dan nantinya ada 17 perusahaan yang sudah 70-80% potensinya akan masuk,” ujar Bahlil dalam acara launching buku Indef secara virtual, Senin (13/7/2020).
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Proloque dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Yang berjanji tidak menggusur siapa ya? emoticon-Betty


Pemerintah Kasih Tanah Gratis, Relokasi Pabrik China Berbondong-bondong Masuk RI



Pemerintah Kasih Tanah Gratis, Relokasi Pabrik China Berbondong-bondong Masuk RI



Pemerintah Kasih Tanah Gratis, Relokasi Pabrik China Berbondong-bondong Masuk RI

emoticon-Imlek emoticon-Ngakak emoticon-Leh Uga emoticon-Salaman
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Proloque dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh qavir
Lihat 1 balasan
Emang harus gitu, kalo gak gmn mau narik investasi, gmn mau tercipta lapangan kerja, gmn kadrun2 pengangguran bs kerja jd buruh, gmn mau nyicil motor enemek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Proloque dan 3 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di