CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Hewan Terbesar Di Rasnya, Apa Saja Itu?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f0d1494f0bdb25a3808f133/hewan-terbesar-di-rasnya-apa-saja-itu

Hewan Terbesar Di Rasnya, Apa Saja Itu?



Hewan Terbesar Di Rasnya, Apa Saja Itu?

Hewan Terbesar Di Rasnya, Apa Saja Itu?

Hewan Terbesar Di Rasnya, Apa Saja Itu? Hewan Terbesar Di Rasnya, Apa Saja Itu?

Sudah pernah lihat hewan yang ukurannya besar, jumbo, big size dan lainnya. Pasti kamu langsung jawab Gajah, Jerapah! Yah, ga salah juga sih memang hewan itu ukurannya beda dengan yang lain. Tapi bagaimana kalau ane kasih tahu ada jenis hewan yang ukurannya paling besar di rasnya.

Pernah lihatkan hewan seperti ayam, kelabang, ular, burung, ikan, nah kali ini kita akan bahas ras terbesar dari hewan-hewan tadi. Kira-kira apa saja ya? Banyak sih kalau kita mau kulik hingga tuntas, tapi nanti kamu jadi bosen lagi saking panjangnya nih thread.

Diantara berbagai jenis hewan pasti akan ada yang paling besar, disini ane kasih random saja ya yang mau menambahkan boleh nanti di kolom komentar.

Lipan Raksasa

Hewan Terbesar Di Rasnya, Apa Saja Itu?

Video tentang hewan yang nemplok di salah satu toilet kantor dan ternyata lipan raksasa ini pernah viral, sampai disangka ratu lipan. Memang untuk jenis kelabang atau lipan raksasa ini habitat alaminya ada di Amazon dan juga Karibia, namun ada juga spesies dari lipan besar di Asia Tenggara.



Makanannya sendiri adalah amfibi, mamalia dan juga reptil. Dan yang perlu hati-hati kelabang besar ini beracun, bila manusia digigit hewan ini dan tak langsung di obati bisa berakibat kematian.

Bahkan harga kelabang raksasa ini cukup fantastis seperti yang ane kutip disini,

Quote:


Burung Rajawali Andes

Hewan Terbesar Di Rasnya, Apa Saja Itu?

Di dalam dunia burung, kalau ditanya apa yang paling besar? Rekam ingatan kita menuju ke Elang, atau burung Unta. Padahal burung terbesar di dunia itu adalah Rajawali Andes.

Habitat alaminya ada di sekitar pegunungan Andes, dimana bobot badannya mencapai 15 kg dengan rentang sayapnya bisa mencapai 3 meter, yang menarik usia hidup burung ini cukup lama bisa mencapai 75 tahun namun sayang reproduksi burung ini sangat lambat, maka saat ini termasuk hewan yang dilestarikan.



Burung ini bukanlah burung pemburu, tetapi lebih senang memakan hewan yang sudah menjadi bangkai. Maka cakar burung ini tidak tajam setajam burung elang, kepala burung ini juga tidak ditumbuhi bulu. Lebih akrab dikenal sebagai burung bangkai, ingin melihat burung ini dihabitatnya bisa mendatangi pegunungan Andes.

Ayam Brahma

Hewan Terbesar Di Rasnya, Apa Saja Itu?

Dari namanya saja sudah mirip India, memang ayam ini berasal dari sana tepatnya di daerah Brahmaputra. Ayam ini bisa dijadikan petelur dan pedaging, atau ayam hias.

Karena bobotnya yang luar biasa, di ras ayam jenis ini yang paling besar tingginya bisa mencapai 70 cm hingga 1 meter, bobot badannya bisa mencapai 4-7 kg maka tak heran ayam ini selain dikonsumsi juga menjadi ayam hias.



Bulunya yang tebal hingga di kakinyapun tumbuh bulu membuat ayam ini cukup unik, namun di Indonesia sendiri ayam ini cukup mahal harganya ayam Brahma dewasa bisa mencapai 5 juta sedangkan anakan harganya tembus 300 ribu karena sudah banyak yang membudidayakannya.


Sapi Chianina

Hewan Terbesar Di Rasnya, Apa Saja Itu?

Sapi ini termasuk jenis unggul dan menjadi ras sapi terbesar di dunia, sapi dari Italia ini bahkan bisa dikatakan jenis sapi tertua di dunia.

Chianina sering di jadikan patung hiasan ketika masa Romawi bertahta, dan yang menjadikan jenis terbesar untuk pejantan bobot badannya mencapai kisaran 1.150-1.280 kg, namun ada juga yang beratnya melebihi itu. Dengan tinggi mencapai 160-175 cm, hampir 2 meter. Untuk yang betina tingginya sekitar 150-160 cm dan beratnya antara 800-1.000 kg.



Tertarik membudidayakan sapi ini di Indonesia, yang jelas harganya cukup mahal ya.

Anaconda Hijau

Hewan Terbesar Di Rasnya, Apa Saja Itu?

Ular ini masuk ras terbesar di dunia, walau ada juga yang bilang Piton termasuk ras besar tapi yang paling terkenal adalah anaconda hijau.

Ular yang mampu mengalahkan seekor buaya dengan cara melilitnya hingga mati lemas, habitat alami ular ini berada di hutan amazon Amerika Selatan.

Predikat ular terbesar di dunia tak bisa digoyahkan oleh jenis lainnya karena rata-rata ular ini mempunyai panjang 9 meter hingga 13 meter lebih. Dinana bobot tubuhnya bisa mencapai 70 hingga 200 kg. Yang terbesar dari ras anakonda hijau yang pernah ditemukan panjangnya bisa mencapai 17,09 kaki dengan berat 215 kg. 



Hati-hati bila bertemu ular ini jalan terbaik adalah kabur ya gan.

########

Mungkin cukup segitu dulu pembahasan hewan besar di rasnya, sekali lagi ada banyak hewan yang hidup di bumi bila memungkinkan akan ada pembahasan chapter berikutnya untuk hewan raksasa di rasnya. Salam, saya c4punk see u next thread.




emoticon-I Love Indonesia

"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2020
referensi : klik,klik,klik,klik, klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star

Hewan Terbesar Di Rasnya, Apa Saja Itu?
Hewan Terbesar Di Rasnya, Apa Saja Itu?
Hewan Terbesar Di Rasnya, Apa Saja Itu?

GIF

Kunjungi blog grup kompak di kaskus, klik banner dibawah ini.


Hewan Terbesar Di Rasnya, Apa Saja Itu?

Hewan Terbesar Di Rasnya, Apa Saja Itu?









profile-picture
profile-picture
profile-picture
fan.kui dan 33 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh c4punk1950...
Halaman 1 dari 4
kalo dr sini ada angkot jurusan andes ga?
emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
firstcloud dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Kalau yg paling kecil apa aja gan?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 12 balasan
di hutan kalimantan masih banyak ular piton berukuran jumbo.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
febrifzn dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Ngeri ularnya emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan c4punk1950... memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Itu yg ular makan buaya nggarai gk kolu mangan emoticon-DP
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan c4punk1950... memberi reputasi
Ayam brahma berotot bgt ya kakinya wkwk btw kalo sapi chianina dikurbanin, butuh berapa orang buat jegal dia emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan c4punk1950... memberi reputasi
Lihat 2 balasan
klw uler kasur yg paling besar punya sypa bre ?
emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anakjahanam722 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Hmmm anaconda masih kecil om bapaknya anaconda pasti lebih besarrr emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan c4punk1950... memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Di kita belum ada sapi segede gitu ya, Bang?
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Gede2 bgt ya🤣
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Quote:


Belum ceu...

Quote:


Ho oh... ngeri liatnya emoticon-Takut
profile-picture
ceuhetty memberi reputasi
Lihat 9 balasan
itu yg ayam lucu banget dah wkwkwkwk emoticon-Ngakak
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
beugh ngerayyemoticon-ceyem
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
ngebayangin burung rajawali itu masih banyak dan bertebangan bebas di angkasa,, seru kali ya..
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Ulo kathok gan ..semburan nya berbahaya sekaligus berbahagia.
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Lebih ngeri nyiyiran netijen betina maha benar dengan segala bacotannya
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Kemaren juga ada kelelawarr gede bangett emoticon-Matabelo, ngegantung didepn rumah udha kaya monster saking gedenya tu kelelawar
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Cacing juga ada yang besar

Spoiler for Cacing:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mang.tap dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Kemaren anjing juga ada kalo ga salah emoticon-2 Jempol
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Rajawali andes? Yg penghobi elang pasti tau mountain eagle gk mungkin lbh besar dr sea eagle.. Stellar sea paling gede bang..
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di