CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Mau Saldo GoPay? Yuk ikutan Survei ini GanSis!
Home / FORUM / All / Female / Sista /
Menjadi Wanita Paling Cemburuan di Dunia, Benarkah Menderita Sindrom Othello?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f0d06e4dbf764636763b263/menjadi-wanita-paling-cemburuan-di-dunia-benarkah-menderita-sindrom-othello

Menjadi Wanita Paling Cemburuan di Dunia, Benarkah Menderita Sindrom Othello?

Menjadi Wanita Paling Cemburuan di Dunia, Benarkah Menderita Sindrom Othello?
ohmymag.co.uk


Apakah cemburu itu?

Kecemburuan muncul tidak selalu di antara hubungan dengan pasangan, tetapi bisa juga muncul dalam hubungan persaudaraan, maupun sosial.

Karena makna cemburu, menurut ane luas. Bisa bermakna iri, dengki, tidak percaya diri, menaruh curiga, hingga takut kehilangan.


Kali ini, mari kita membahas tentang cemburu dalam hubungan dengan pasangan.

Apakah cemburu berarti (bukti) cinta?

Bagi seseorang yang mencintai dengan tulus, cintanya sejati, barangkali ia tidak akan cemburu sekalipun yang dicinta bersama oranglain.

Cinta tulus seperti ini barangkali hanya dirasakan oleh orang yang hatinya benar-benar bersih, seperti para sufi, misalnya.

Namun bagi sebagian besar orang (termasuk ane), cemburu merupakan perasaan yang wajar sebagai reaksi atas kedekatan seseorang yang dicintai dengan oranglain.

Disebut wajar sebab (katanya) cemburu menandakan cinta.

Sebagai orang awam yang pernah cemburu, ane menyimpulkan jika perasaan tersebut merupakan hal yang menyakitkan dan bisa melukai hati. Kecemburuan berlebih bahkan bisa menjadikan cinta menjadi benci.

Ada berbagai macam tipe orang dalam mengekspresikan rasa cemburu, di antaranya mengatakan dengan jujur, marah-marah tidak jelas, nyindir-nyindir, tiba-tiba diam, atau bahkan menyakiti (fisik) pasangan.

Menjadi Wanita Paling Cemburuan di Dunia, Benarkah Menderita Sindrom Othello?
pendoasion.wordpress.com


Cemburu lebih banyak mendatangkan kerugian, melukai hati, melelahkan pikiran. Jadi, cemburu adalah perasaan yang tidak baik, yang bisa jadi merupakan kelainan psikologis (meski sekali lagi, selama dalam batas normal, umumnya masih dianggap manusiawi).

Jika cemburu adalah hal yang kurang baik, apalagi kalau terlalu cemburu. Wah, tentu hal tersebut terbilang tidak wajar.

Patut dipertanyakan, bukan kadar cintanya, melainkan kondisi psikologis orang yang terlalu pencemburu tersebut.

Sebab menurut psikologi, seseorang disebut mengidap Othello Syndrome atau sindrom othello di mana seseorang merasa terlalu cemburu terhadap pasangan, sementara kecemburuannya tidak memiliki landasan apapun. Curiga pasangannya memiliki hubungan dengan oranglain, sementara kecurigaannya tidak dapat dibuktikan. Istilahnya, cemburu buta.

Meski belum diketahui penyebab dari sindrom othello, tetapi barangkali seseorang yang mengidap kelainan tersebut pernah mengalami rasa sakit bertubi-tubi akibat cemburu. Kecemburuan di masa lalu yang menumpuk sehingga ketika memiliki pasangan kembali, ia menjadi orang yang sensitif dan pencemburu.

Apakah GanSis pernah menemui atau memiliki kenalan atau justru memiliki pasangan yang super pencemburu?

Jika iya, mungkin bisa dibantu menemui psikolog agar mendapat pertolongan.

Karena cemburu (berlebih) juga tidak sehat untuk sebuah hubungan cinta.


Kalau ane sendiri belum pernah menemui orang yang super pencemburu, kecuali usai membaca artikel tentang seorang wanita asal bernama Debbi Wood yang dinobatkan sebagai wanita yang mempunyai tingkat kecemburuan paling tinggi sedunia.

Sebenarnya ini bukan berita baru, tetapi cukup membuat ane tercengang dan merasa 'wow'.

Menjadi Wanita Paling Cemburuan di Dunia, Benarkah Menderita Sindrom Othello?
humorpoin.blogspot.com

Bayangkan saja, GanSis, rasa cemburu Wood terhadap pasangannya bukan kaleng-kaleng, sampai-sampai tingkat kecemburuannya sudah berada di level internasional.

Wood sampai melarang suaminya untuk menonton acara televisi selain acara flora dan fauna. Ia juga membeli alat detector kebohongan khusus untuk suami.

Ane kira kecemburuan berlebih yang dialami wanita tambun tersebut terlalu berlebihan, hingga memungkinkan pasangannya justru merasa tidak nyaman.

Kalau dihubungkan dengan narasi sebelumnya, kemungkinan Wood menderita othello syndrome, ya.

Ya, semoga diberi ketabahan untuk pasangannya emoticon-Blue Guy Smile (S)


Bagaimana, nih, menurut Agan dan Sista? emoticon-Motret
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cattleyaonly dan 2 lainnya memberi reputasi
Jgn berlebihan

Lihat 1 balasan
Enak ga enak juga sih punya cewe cemburuan emoticon-No Hope
Cemburu boleh saja, asal jangan pencemburu :-)
Mau dong di cemburuin sama wanita

emoticon-Mewek
profile-picture
nowbitool memberi reputasi
kalo gw bakal gw putusin itu.
freedom of life is my life.
ane pernah punya cw yang cemburuan.. akhirnya ngeribetin diri sendiri.. kesana kemari tidak boleh, bersosial tidak boleh sama sekali dan amat sangat dikekang seperti monyet.. ajg ngeselin
Kalo pacar ane cemburuan kaya debbie wood gitu kayanya ga bakal betah deh. Mending cari yg lain daripada dituduh2 yg gak jelas terus emoticon-Matabelo
isi beritanya dikit kali gan wkwkkw gw baca tapi cuma dikit yg bisa diserap
Othelo bukannya mainan ya?
Cemburu berlebihan ya ga enak lah. Yg wajar aja
semoga ane kaga begini dah yaallah serem jg ngebayangin kl ane yg digituin
eh ada sindromnyaa yaaa
cemburu harus yang wajar wajar deh janhan berlebihan ,yg berlebihan emang kaga baik gan
Cemburu sih wajar.....tapi kalau berlebihan namanya bukan cinta lagi nih......tapi menjadi mengekang nanti akhirnya.
wah, informatif 👌
ah enggak , cemburu kan wajar aja asal batas2nya masih wajar sih gan enggak berlebihan
Wanjir lebay parah,emang dikira masnya bakal mungkin nganu sama fauna apa? 😅 Kasian
Buset ini mah udh kelainan jatohnya


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di