CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Ada yang Bisa Saingi Murahnya? Tempat Makan Ini Cuma Patok Harga Makanannya Begini
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f0ce2407e3a7250d5061b30/ada-yang-bisa-saingi-murahnya-tempat-makan-ini-cuma-patok-harga-makanannya-begini

Ada yang Bisa Saingi Murahnya? Tempat Makan Ini Cuma Patok Harga Makanannya Begini

Indonesia adalah gudangnya kuliner. Ada kuliner yang terkenal sampai kancah internasional misalnya rendang dan sate. Banyak pula kuliner yang khas akan daerah tapi terkenal di nasional semisal Masakan Padang, Gudeg Jogja, Coto Makassar, Empek-Empek Palembang, Kerak Telor Jakarta dan seterusnya.

Ada yang Bisa Saingi Murahnya? Tempat Makan Ini Cuma Patok Harga Makanannya Begini
Warga Membeli di Warung Ikhlas (Sumber: kumparan.com)


Dari segi harga pun bervariatif. Ada yang sampai ratusan ribu. Ada yang terjangkau untuk masyarakat menengah bawah. Ada pula yang sangat murah. Bahkan ada pula yang murahnya kebangetan.

Ada yang Bisa Saingi Murahnya? Tempat Makan Ini Cuma Patok Harga Makanannya Begini
Mie Ayam 1,000 (Sumber: suara.com)


Salah satu yang murahnya kebangetan dan sempat viral adalah mie ayam yang harganya cuma seribu rupiah. Dilansir Suara.com, 15 Juni 2020, mie ayam seribu rupiah tersebut dijual oleh Pak Sahid di sekitar Wuluhan dan Ambulu, Jember Jawa Timur. 

Ada yang Bisa Saingi Murahnya? Tempat Makan Ini Cuma Patok Harga Makanannya Begini
Warung Ikhlas (Sumber: kumparan.com)


Tetapi Pak Sahid bukan satu-satunya penjual makanan dengan harga murah. Jika Pak Sahid menjual mie ayam bungkus kecil seharga seribu, baru-baru ini muncul Warung Makan di Yogyakarta yang tak kalah unik dan murah. Warung Ikhlas.

Warung Ikhlas ini mengambil tagline: nikmati sajiannya, bayar seikhlasnya. Dilansir Kumparan.com, 11 Juli 2020, warung yang digagas oleh organisasi Keluarga Besar Ridlo Allah ini buka 6 Juli lalu. Menurut Humas Warung Ikhlas, Nadia, warung ini terbuka untuk umum. Siapapun boleh ke warung tersebut. Bayar tidak bayar, di warung ini bayarnya seikhlasnya.

Lalu jika bayar dengan seikhlasnya, bagaimana warung yang mendapat sambutan positif warga ini bisa berjalan?

Menurut sumber yang sama, penjaga warung tersebut semuanya adalah relawan yang tidak dibayar. Selama dua minggu beroperasi, para penunggu warung tersebut belum ada yang dibayar secara materiil. Warung ini terinspirasi salah satu ayat dalam Al Qur-an: barang siapa menolong orang lain dalam kesusahan, insya Allah akan dimudahkan segalanya.

Memang warung ini terbuka untuk umum. Diutamakan bagi dhuafa, ojek online, pengamen dan yang membutuhkan. Jika lancar, Warung Ikhlas ini rencananya akan buka cabang lagi di Yogyakarta dan kota-kota lain.

Hmmm warung makan bayar seikhlasnya, ada yang bisa menyaingi murahnya...?I]

 


Referensi:

1. https://www.suara.com/lifestyle/2020...eharga-rp1000

2. https://kumparan.com/tugujogja/warun...VQyCWgvI/full
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bayoet23 dan 33 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 5
Harga Rp1000 tapi porsinya sedikit ya percuma
profile-picture
profile-picture
anggrekbulan dan dent0ent memberi reputasi
Lihat 20 balasan
Murah atau maha itu relatif gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anggrekbulan dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
porsi mie ayam 1000 seberapa banyak itu?
profile-picture
widoko memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Teknik matketing emoticon-Cool
profile-picture
widoko memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Terus gimana operasionalnya? Beli bahan makanan trus ngolahnya pake duit siapa? emoticon-Matabelo
profile-picture
widoko memberi reputasi
Lihat 7 balasan
teknik marketing, 1000 isinya sedikit
profile-picture
widoko memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Warung ikhlas kayak gini kalo semua orang pada ambil seenaknya kayaknya pasti bangkrut, pasti ada aja orang orang dermawan yang ngelebihin dan lain lain, krn ga sedikit jg pasti yg bayar se"adanya"
profile-picture
stipen212 memberi reputasi
Lihat 20 balasan
Kok pada bilang dikit, itukan juga buat bocil di sekolah yg uang jajan pas2an.

1000 dapat mi ayam dah murah tong.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
riezazura dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
mie ayam 1000 ya porsinya juga sedikit, mungkin yang beli anak-anak sekolahan. porsi jajan gitu
Makan di rumah sendiri. lebih murah dan sehat. emoticon-Leh Uga
Lihat 1 balasan
buset bayar seihlasnya.
emoticon-Ngakak

ini mah niat amal. bukan usaha...
patut di apresiasi
profile-picture
profile-picture
juruketik69 dan Rainbow555 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Bagus... lanjutkan...emoticon-Belgia

Asal jangan ada orang Rakus aja yg kga tau diri nongol di warung itu...bisa abis semua diembatemoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
Rainbow555 memberi reputasi
nyoba buat ke sana.
emoticon-Leh Uga
Mie ayam harga "Sarebu"

Bahanya perlu dipertanyaken itu
warung biasanya 1 porsi mie ayam 8 rebu... beli 8 porsi seribu yaa banyak bgt tuh

emoticon-Wow
masih mendingan dirumah temen ane, tiap makan disana slalu gratis, boleh nambah nasi selama masih ada di magicom
profile-picture
profile-picture
jhontitor123 dan widoko memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Bayar seikhlasnya, lebih mahal ketimbang bayar pake duit.
Lihat 1 balasan
Itu mie aya se ceng ayamnya satu iris gitu?emoticon-Leh Uga
Weeeeww... luar biasa sekali warung nya
terus duit modalnye dari mana?
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di