CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / ... / Kids & Parenting /
Tahun Ajaran Baru, Belajarnya Di Rumah Dulu
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f0c99065cf6c45e9b30de23/tahun-ajaran-baru-belajarnya-di-rumah-dulu

Tahun Ajaran Baru, Belajarnya Di Rumah Dulu

Tahun Ajaran Baru, Belajarnya Di Rumah Dulu

Awal tahun adalah semangat baru bagi guru-guru, anak didik dan juga kebanyakan orangtua. Banyak persiapan yang dilakukan. Menyusun progam kegiatan bagi guru dan sekolah. Orangtua juga menyiapkan buku baru, baju baru bagi anak yang memang bajunya sudah sempit. Sepatu baru atau juga tas baru.

Intinya semuanya serba semangat baru. Meskipun semua peralatan sekolah nggak harus baru.

Asaalamu:alaikum gansist, ketemu lagi di threed ane,.😊
Tahun Ajaran Baru, Belajarnya Di Rumah Dulu

Hari pertama sekolah biasanya dijadikan moment romantis bagi orangtua untuk mengantar putera-puterinya ke sekolah. Terkadang sebagian orangtua ada yang rela mengambil cuti demi untuk bisa mengantar anaknya. Bahkan tahun sebelumnya sang gubernur menghimbau orangtua untuk menyempatkan waktunya mengantar putera-puterinya ke sekolah. Karena ini adalah salah satu bounding orantua kepada anaknya.

Tahun Ajaran Baru, Belajarnya Di Rumah Dulu

Namun kali in, di tahun pandemi, tahun ajaran baru tetap berjalan, meskipun sistem pembelajarannya daring dan harus dilakukan di rumah masing-masing. Sesuai " Surat Edaran Nomor 15 Tahun 2020 tentang Pedoman Penyelenggaraan Belajar Dari Rumah Dalam Masa Darurat Penyebaran Covid-19."

" Surat Edaran Nomor 15 ini untuk memperkuat Surat Edaran Mendikbud Nomor 4 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Pendidikan Dalam Masa Darurat Covid-19. "

Yang biasanya orangtua mengantar ke sekolah. Tapi kali ini orangtua harus mendampingi anak belajar di rumah. Bagaimana dengan orangtua yang bekerja dong? Kalau sekolah kan masih merasa plong pergi kerja, tapi ini??

Mungkin banyak yang menyetujui sistem ini, demi mencegah penyebaran Covid 19. Namun banyak juga orangtua yang ingin melihat anaknya Kembali ke sekolah. Karena 4 bulan membersamai anak belajar di rumah pasti bukan hal yang mudah. Tapi semua kebijakan pasti ada plus minus dan pro kontra. Jadi ane tak mau membahas itu di sini ya.

Tahun Ajaran Baru, Belajarnya Di Rumah Dulu

Ane hanya mau membahas keseruan di hari pertama masuk sekolah. Kesibukan guru-guru yang mempersiapkan diri dengan sepenuh hati, untuk menyapa anak didik via zoom. Melepas rindu yang selama ini begitu menyesakan dada😍. Walaupun ada agenda mati lampu mendadak. Sehingga membuat wifi sekolah mati. 🤦

Tapi Alhamdulillah meski terjeda, agenda untuk menyapa anak-anak tetap bisa terlaksana.
Terlihat di layar zoom anak-anak yang sudah memakai pakaian seragam lengkap seperti sekolah normal. Meskipun sekolahnya harus dari rumah. Di wajahnya terlihat jelas garis kerinduan yang tak terungkap. Tapi ada juga yang terlihat kaku. Berbeda saat bertemu dengan sang guru secara langsung. Keakrabannya begitu cair dan hangat.

Tahun Ajaran Baru, Belajarnya Di Rumah Dulu
Terlebih lagi anak-anak kelas 1 yang masih MPLS. Terlihat masih canggung karena baru mengenal wajah gurunya dari layar hp atau laptop.

Di saat pandemi ini mungkin kita difasiltasi dengan teknologi yang mumpuni dan canggih. Berbagai macam aplikasi tersedia dan dapat diunduh secara mudah, asal memory dan kuotanya ada ya...🤭. Sehingga kita tetap bisa bertatap muka via online. Meskipun jarak memisahkan. Namun ternyata kecanggihan teknologi tak mampu mengalahkan dan mewakili nikmatnya rasa bertemu secara langsung di dunia nyata.

Semoga pendemi ini segera berlalu. Sehingga sekolah juga kembali normal. Seperti normalnya rumah ibadah, mall, pasar ataupun tempat wisata. Aamiin..🤲

{thread_title}


Depok, 13 Juli 2020

Sumber : Opini Pribadi
Gambar: Whatsapp


profile-picture
profile-picture
profile-picture
rainydwi dan 7 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Tahun ajaran batru, semangat baru..💪💪
profile-picture
uliyatis memberi reputasi
Semoga pandemi segera berllalu...
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan uliyatis memberi reputasi
Mampir yuk gan...boleh sharingnya..
profile-picture
embunsuci memberi reputasi
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan ludiazzuhri memberi reputasi
Lihat 2 balasan
sekolah model VC grup
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan ludiazzuhri memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Semoga pandemi ini segera berlalu

Kasian anak anak yg kurang memiliki fasilitas utk ikut sekolag daring begini
Orang tua nya pun kesulitan membimbing nya
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan ludiazzuhri memberi reputasi
Lihat 4 balasan
semoga segera berlalu pandemi ini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Semoga selalu di beri kesehatan
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan ludiazzuhri memberi reputasi
Lihat 1 balasan
bnr2 yaaa pandemi ini ngubah sistem bisa segininya walaupun sementara sih, dan banyak pro kontranya juga, tp drpd ngga sama sekali kan.. siapa tau emg awal2 susab2 dulu lama2 kebiasa. semangat yahh buat dikadik yg sekolahh!!
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan ludiazzuhri memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Pembelajaran daring yang biasanya lebih banyak penugasan daripada penjelasan materi.
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan ludiazzuhri memberi reputasi
Lihat 1 balasan
semoga pandemi segerang hilang, dan anak-anak bisa sekolah lagi dengan tatap muka
profile-picture
profile-picture
ludiazzuhri dan embunsuci memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Hu'um. Udah kangen banget yaa. Hiks.
Maaf, MbaSay. Ane ndak tau inih kemarin HT. 🙏🙏
profile-picture
ludiazzuhri memberi reputasi
Lihat 2 balasan
kasian anak anak pada ga bisa kenalan secara langsung ya
profile-picture
ludiazzuhri memberi reputasi
Lihat 1 balasan
orang tua, anak, dan guru, sama-sama berjuang keras
profile-picture
ludiazzuhri memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Semua serba virtual, ya, Sis. Tapi untungnya, ga mengendorkan semangat anak2 😊
profile-picture
ludiazzuhri memberi reputasi
Lihat 4 balasan
semoga pandemi ini cepat berlalu, kasihan anak anak yang memiliki keterbatasan peralatan dan jaringan internet
profile-picture
ludiazzuhri memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Awalnya anak-anak usia balitaku merasa kesulitan di sekolah lama karena minimnya penjelasan dari guru, dan aku juga kerap menemui kesulitan dalam menggunakan aplikasi digital. Lalu di bulan Juni aku coba program virtual online class untuk anak balitaku dari lembaga twinklestars Jakarta n menurut ku anak-anaku jadi happy gan..setiap hari mereka nunggu waktu zooman..seneng banget ngerjain tugas-tugas dari sekolah..Miss missnya juga pintar memberi materi online..siapa tahu agan ada yang mau coba cari info untuk balitanya, wa aja ke 0815-1344-9094 ya..atau ke website ya di www.twinklestarseec.com
profile-picture
ludiazzuhri memberi reputasi
Lihat 1 balasan
gapapa ya gan, biar ini reda dulu, menbiarkan anak ke manaw juga riskan juga gan
profile-picture
ludiazzuhri memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Iyaa si ya, jadi gak ada yang bantu ngawsin belajarnya
profile-picture
ludiazzuhri memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Iyaa, anak beda beda emang tipenya, pinter pinternya orang tua nih bikin anak mau belajar
profile-picture
ludiazzuhri memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di