CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / Buku /
]Review] Death Note Another Note: The Los Angeles BB Murder Cases
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f0c9581facb9516d041a281/review-death-note--another-note-the-los-angeles-bb-murder-cases

]Review] Death Note Another Note: The Los Angeles BB Murder Cases

Halo semua,
Ane pengen nih review novel Death Note. Berhubung ane juga punya novelnya jadi pengen nih bagi-bagi cerita dikit. 
Pastinya Death Note sangat booming ya di dunia peranimasiaan. Selain jalan cerita yang bagus dan cukup menguras otak karena kasus yang ditampilkan rumit. Death Note juga memiliki ciri khas dalam penggambaran karakter tokohnya. Nah tau kan ya,, siapa lagi kalau bukan L dan Kira. Pertarungan L dalam mengungkap misteri Death Note juga masih berlangsung di dalam novelnya nih. Penasaran kan, Yuk simak.

]Review] Death Note Another Note: The Los Angeles BB Murder Cases
PENULIS
Penulis novel Death Note masih sama dengan author manganya yaitu Tsugumi Ohba dan Takeshi Obata. Jadi, jalan cerita yang disajikan tidak beda jauh dengan Death Note versi manga atau anime namun, perbedaan terlihat di dalam kasus yang ditangani L.

COVER dan TAMPILAN ISI NOVEL
Untuk covernya memadukan warna hitam, putih, dan perak dengan gambar bercorak seperti malaikat maut atau mungkin perwujudan dari Ryuk. Dengan gaya hard cover, novel ini tidak akan rusak dengan mudah. Di balik cover tersedia satu lembar kertas berwarna hitam yang mirip dengan Death Note yang ada di anime. Lembar kedua terdapat lembaran berwarna abu, dan lembar berikutnya tergambarkan L dan Naomi Misora. Pada setiap bab akan ditemukan pembatas halaman. Untuk penataan halamannya berbeda dengan novel lain. Penataan halaman di letakkan pada samping kertas dan bertuliskan "Death Note Another Note The Los Angeles BB Muerder Cases". Gimana? Keren kan. 

HARGA
Harga yang di patok di pasaran sekitar Rp. 170.000.- Kenapa harganya mahal? Karena sepadan dengan isinya serta novel ini adalah novel terjemahan dari Bahasa Jepang ke Bahasa Indonesia. Jadi, wajar jika harga novel ini mahal. Novel ini di produksi oleh Gramedia Pustaka Utama - M&C dan terbitan utama pada tahun 2017.

SINOPSIS
Ane gak akan spoiler biar ente rajin membaca buku. Tapi, ane akan nulis sedikit kutipan yang ada di balik buku, begini tulisannya:

Tiga pembunuhan keji terjadi di berbagai wilayah di Los Angeles. Korbannya seorang lelaki, seorang anak-anak, dan seorang perempuan muda. Di setiap tempat kejadian perkara yang terkunci dari dalam ditemukan wara ningyo, boneka jerami Jepang yang biasa dipakai untuk mengutuk seseorang.

Polisi dibuat bingung oleh metode pembunuhan yang berbeda-beda, tetapi detetif terhebat abad ini yang tak akan pernah memperlihatkan diri, L mulai mengendus motif pelaku.

Pertarungan intelegensi antara L dan pelaku pembunuhan berantai di Los Angeles pun dimulai!!


Nah, itulah sedikit cerita yang ada di dalam novel Death Note Another Note. Sekali lagi, ane nulis ini karena ane punya novelnya jadi maaf nih kalau ada salah kata.
Sekian,
Terima kasih.

Sumber: Ohba dan Takesi. 2017. Death Note Another Note. Gramedia Pustaka Utama
profile-picture
gustiarny memberi reputasi
ini timelinenya sebelum L ketemu Light dong ya? Karna terakhir L kan udah diterusin sama Nier. Atau ini L dan Kira yg berbeda dr versi animasinya? Sempet baca L dan Kira itu jadi semacam simbol, bukan nunjukin orang
profile-picture
aliimam7 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
L kan udah tewas ya? Ga nyelesain nonton.
Lihat 2 balasan
Wawww kerenn abisss nih gannn theos anglessnyaa kerenn
salah tuh penulisnya, novelnya ditulis ama nisio isin, bukan author manganya

trus ini tuh cerita prekuel yg lebih fokus ke L bukan alternate ending
Lihat 1 balasan
jadi beda ya sama di anime, pengen nonton anime nya aja soalnya
Mantappppppp
profile-picture
red.bezos memberi reputasi


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di