CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / Hewan Peliharaan /
Empat Alasan Mengapa Sebaiknya Anjing Jantan Dikebiri
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f0c86bbaf7e93484d3bd8d5/empat-alasan-mengapa-sebaiknya-anjing-jantan-dikebiri

Empat Alasan Mengapa Sebaiknya Anjing Jantan Dikebiri

Sebagai laki-laki, kalau mendengar kata "kebiri", otomatis "biji" ane jadi ikut ngilu. Nah sebagai seorang pemilik anjing, salah satu saran yang ane denger tentang memelihara anjing, terutama anjing jantan, adalah kata-kata itu tadi.

Sebaiknya kalau punya anjing, dikebiri saja.

Meskipun sudah banyak membaca dan mendengar alasan-alasan yang kuat tentang kenapa sebaiknya anjing jantan dikebiri, sampai saat ini ane masih belum tega buat ngirim doggy ane ke "pemotongan"

Empat Alasan Mengapa Sebaiknya Anjing Jantan Dikebiri
Gbr doggy ane.


Jadi apa saja sih alasan untuk mengebiri anjing kita?

1. Anjing jantan yang dikebiri, terutama bila dikebiri sebelum dia menjadi anjing dewasa, agresivitas-nya akan jauh berkurang.

Lebih mudah diatur dan tidak melawan. Juga jadi lebih kerasan tinggal di rumah, hobby keluyurannya bakal berkurang.

(Yg punya suami suka "jajan" boleh juga dicoba emoticon-Leh Uga)

2. Menurunkan resiko kanker testis dan penyakit-penyakit prostat yang mungkin timbul pada anjing.

(Ya emang bijinya ente potong, gimana mo kanker, ada aja nggak.)
emoticon-Sorry

3. Jumlah populasi anjing yang makin tidak terkontrol.

Memang masalah ini masih tidak terlalu terlihat di sebagian besar wilayah Indonesia yang mayoritas penduduk-nya mengharamkan anjing sebagai binatang peliharaan.

Tapi di daerah tertentu, mudah kita jumpai anjing liar yang berkeliaran di jalan.

Juga masih ada-nya anjing-anjing terlantar di penampungan anjing, bukti bahwa populasi anjing saat ini, lebih banyak dari jumlah orang yang mau memelihara mereka.

Jadi kenapa harus ditambah lagi?
Empat Alasan Mengapa Sebaiknya Anjing Jantan Dikebiri
Gbr diambil dr : anjingkita.com


4. Kasihan anjing pejantan anda kalau anda tidak memberi dia pasangan untuk memuaskan hasrat biologis-nya.

Bayangkan anda punya keris, tapi ga ada sarungnya, kan berbahaya
emoticon-Leh Uga

Mungkin sebagai sesama pejantan, agan bersimpati dengan anjing jantan agan. Tapi bayangkan jika agan harus menahan diri seumur hidup tanpa pasangan, sementara hasrat itu terus ada.

Dalam kenyataan-nya anjing jantan yang tidak memiliki kesempatan untuk kimpoi, padahal dia sudah dewasa, bisa menjadi frustasi dan melampiaskannya dalam bentuk perilaku yang merusak.
Empat Alasan Mengapa Sebaiknya Anjing Jantan Dikebiri
Gbr diambil dr : petnyaku.com


-+++++-

Jadi kira-kira, itulah empat alasan kenapa anjing jantan sebaiknya dikebiri saja.

Pertama demi kenyamanan anda sendiri, karena anjing akan berkurang agresivitasnya.

Kedua demi kenyamanan anjing anda sendiri.

Apa agan-agan punya tambahan? Atau agan-agan tidak setuju?


Sumber referensi :
https://www.akc.org/expert-advice/he...your-dog-faqs/
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kudanil.la dan 29 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh lonelylontong
Halaman 1 dari 5
Setelah dikebiri, bisa hilang total itu napsunya, Om?
profile-picture
profile-picture
Richy211 dan lonelylontong memberi reputasi
Lihat 10 balasan
kasian om
profile-picture
lonelylontong memberi reputasi
Lihat 20 balasan
Yoi bener bre
Mensteril peliharaan slh satu bentuk dr animal welfare emoticon-Recommended Seller
profile-picture
lonelylontong memberi reputasi
Lihat 7 balasan
yogs streril emang lebih baik buat semua





kapan nih koruptor di steril juga biar ga merusakemoticon-Wakaka
profile-picture
lonelylontong memberi reputasi
Lihat 1 balasan
nambahin alesan. takut majikanya di perkosa emoticon-Ngakak
profile-picture
lonelylontong memberi reputasi
Lihat 11 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
Lihat 1 balasan
Salah satu cara yg tepat buat menurunkan jumlah populasi
profile-picture
profile-picture
Richy211 dan lonelylontong memberi reputasi
Kasihan kalau dikebiri..
Berani pelihara ya harus bisa penuhin semua kebutuhan peliharaan, kalau nggak ya jangan pelihara. Egois itu namanya, menurut ane loh ya..pendapat orang mungkin berbeda.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
narujean dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
baca ini tentang kebiri anjing tapi ane yang ngilu ya emoticon-Bingung
profile-picture
lonelylontong memberi reputasi
kasian juga lah, main kebiri2 aja emang udah ditanya itu anjing mau dikebiri?

sekedar pelihara gapapa tapi jangan playing god gitu lah, ini nih manusia dengan pelihara binatang mereka pikir bisa ngelakuin seenaknya ke binatang peliharaannya mentang2 binatang cuman diem aja diapa2in tapi mereka punya hak dan hidupnya sendiri layaknya binatang2 lain, kimpoi ya kimpoi suka2 mereka lah emoticon-Wakaka dipikir binatang cuman boneka emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
private13 dan lonelylontong memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Inilah sifat Egoisny manusia

Alasanny sih demi si doggie ny, padahal buat si manusiany sendiri biar ga repot.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
alton_lv dan 5 lainnya memberi reputasi
di sterilkan saja, bisa pakein celana tutup anunya

kalo ga, kasih ane 1 puppy biar ane yg pelihara anaknya

BATA!emoticon-Bata (S)
profile-picture
profile-picture
oktavius30 dan lonelylontong memberi reputasi
Diubah oleh red.bezos
klo ga mao resiko mending lu ga usah miara anjing... mending lu piara ikan gapi aja aja....

kesian anjing sehat ,malah dikebiri... klo keadaan dibalik gimana???
profile-picture
profile-picture
lonelylontong dan kuga memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Tidak berperikeanjingan ya, kasian juga sih
profile-picture
lonelylontong memberi reputasi
Ini berlaku jga buat kucing, 1 pecantan bisa menghabiskan semua betina satu komplek. kalau ada pejantan baru masuk yakinlah akanterjadi pertarungan yang cukup sengit.
profile-picture
profile-picture
patrio80 dan lonelylontong memberi reputasi
Lihat 1 balasan
jangan lah... kasihan anjingnya...
profile-picture
lonelylontong memberi reputasi
Lihat 3 balasan
kasihan cuk, belum sempat ena ena, dah dipotong
apa salah si dogi
profile-picture
lonelylontong memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Bagus juga sih alasannya, tapi kok kayaknya kejam ya😬
profile-picture
lonelylontong memberi reputasi
Bagus juga sih alasannya, tapi kok kayaknya kejam ya😬
profile-picture
lonelylontong memberi reputasi
Lihat 3 balasan
kasian woiii
TS GA ADA OTAK

ANJING JUGA MAKHLUK HIDUP JUGA
SAY FUCK TO TS
profile-picture
lonelylontong memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di