CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Mau Saldo GoPay? Yuk ikutan Survei ini GanSis!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Anies Ditantang Alihkan Anggaran Ormas Rp2,8 Triliun untuk Penanganan Covid-19
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f0c7b2e82d4951b7a11979f/anies-ditantang-alihkan-anggaran-ormas-rp28-triliun-untuk-penanganan-covid-19

Anies Ditantang Alihkan Anggaran Ormas Rp2,8 Triliun untuk Penanganan Covid-19

AKURAT.CO, Anggota Komisi B DPRD Jakarta Gilbert Simanjuntak mengusulkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengalihkan anggaran Rp28 triliun yang dialokasikan untuk organisasi masyarakat (ormas) ke penanganan pandemi virus corona atau Covid-19.

Gilbert menilai, ormas-ormas yang diberikan dana oleh Pemprov DKI Jakarta tidak kelihatan kinerjanya. Atas dasar ini, Gilbert mempertanyakan kebijakan Anies masih mengucurkan dana untuk ormas-ormas.

“Bantuan ormas yang Rp2,8 T ini kan banyak yang bisa dia kerjakan, tapi dia tidak kerjakan. Kenapa dia mesti kasih itu, kalian baca sendirilah udah tahu kalian, kenapa tetap dia kasih itu,” kata Gilbert saat dikonfirmasi, Senin (13/7/2020).

Gubernur Anies Baswedan memang sempat berjanji bakal menyetop masa transisi menuju kelaziman baru kalau kasus corona Jakarta kembali melonjak. Gilbert tidak yakin Anies berani menerapkan PSBB seperti awal Covid-19 melanda Jakarta.

Tidak mungkin, (kembali ke PSBB semula) karena dia (Anies) sendiri tidak mampu membuat anggaran itu betul-betul ketat seperti dulu di mana di zaman Ahok ada transparansi, sekarang kan enggak ada dan dia sendiri kebingungan kemarin juga dia kebobolan dengan anggaran siluman itu,” tegasnya.

Pada PSBB transisi ini DKI Jakarta sudah tiga kali pecahkan rekor kasus corona terbanyak. Pertama pada Pada 8 Juli terdapat 344 kasus baru. Kemudian pada 11 Juli terdapat 359 kasus baru dan Minggu (12/7/2020) kemarin terdapat 404 pasien baru. Gilbert meminta Anies untuk tegas melakukan pengawasan.

“Anies terlalu banyak cengengesan lah kalau kalian kalian perhatikan, terlalu banyak senyum dan kurang menunjukkan ketegasan. Perhatikan aja bandingkan dengan Sutiyoso, Ahok, Jokowi. Sekarangkan sangat lemah dalam hal ketegasan mau enggak mau ini yang mesti kita telan,” tutupnya.

https://m.akurat.co/id-1164074-read-...nganan-covid19
profile-picture
profile-picture
profile-picture
combustor dan 4 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Dana hibah untuk ormas pendukung anies breemoticon-Leh Uga
Dana hibah untuk ormas pendukung anies mo dialihkan...? Ga mungkin...yang ada mungkin malah naik setiap tahun breemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rinso.biroe dan 5 lainnya memberi reputasi
Pembagian jatah preman ga mungkin bisa d geser...

Ntar d bilang kacang lupa kulit...

emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gigbuupz dan 3 lainnya memberi reputasi
tidak bisa... kalo lapar nanti gigit balikemoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gigbuupz dan 3 lainnya memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh KS06
Tar yg belain sama cebokin siapa donk...?


GIF
profile-picture
profile-picture
rinso.biroe dan gabener.edan memberi reputasi
yang belain nanti siapa? emoticon-Berduka (S):
profile-picture
profile-picture
rinso.biroe dan gabener.edan memberi reputasi
Saran yang bagus itu
profile-picture
profile-picture
rinso.biroe dan gabener.edan memberi reputasi
Bubarkan semua ormas untuk mengurangi kerumunan massa
emoticon-Shakehand2 emoticon-Shakehand2
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
emangnya berani?
profile-picture
profile-picture
gigbuupz dan gabener.edan memberi reputasi
Oalah begitu toh emoticon-Ngacir
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Diubah oleh yxgk
Emangnya wani? Yg ad sampeyan ditinggalin anak buahnya preman cabul yg lgi kos di arab. Abud emang micin.

emoticon-Ultah
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
buat ormas aj ampe triliunan. pantes aj anus gak pernah di fentungin
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
ngga mungkin lah, Wan Abus masih perlu ormas & kadrun untuk dukung dia nyapres emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Betty (S)
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
“Bantuan ormas yang Rp2,8 T ini kan banyak yang bisa dia kerjakan, tapi dia tidak kerjakan. Kenapa dia mesti kasih itu, kalian baca sendirilah udah tahu kalian, kenapa tetap dia kasih itu,” kata Gilbert saat dikonfirmasi, Senin (13/7/2020).

kemaslahatan umat lhoh...

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
antek.rakyat dan gabener.edan memberi reputasi
Mengharapkan apa dari anis? Ga ada
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
mana berani...emoticon-Leh Uga

Mau di ahokan kah ama mereka..

Gerombolan yg katanya pembela agama itu tak lebih dari preman tukang palak.

Ada dana ente aman,kagak ada dana awas aja emoticon-Traveller
profile-picture
37sanchi memberi reputasi
Ga mungkin berani dia..emoticon-Traveller
astoge 2,8T
pantesan ajah pada rebutan jilatin bo'olnya anus edan

emoticon-Ngakak
profile-picture
akumidtorc memberi reputasi
Oh pantes

Lupa ane ada ngasih dana 2.8 t buat preman
loh itukan modal buat 2024, harus d pelihara dong, kan tu ormas2 kerjanya keliatan pas ud mau pilpres,..emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga
profile-picture
37sanchi memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di