Kaskus

News

geserrr124555Avatar border
TS
geserrr124555
SiriusXM Membeli Stitcher dengan Harga $ 325 juta
SiriusXM Membeli Stitcher dengan Harga $ 325 juta

SiriusXM, sebuah perusahaan yang paling terkenal dengan saluran radio satelitnya, membeli perusahaan podcasting Stitcher dari E. Scripps dalam kesepakatan senilai $ 325 juta.

Perusahaan mengkonfirmasi kesepakatan hari ini setelah The Wall Street Journal melaporkannya minggu lalu. Langkah ini membuat Sirius bersaing lebih serius melawan Spotify, iHeartMedia, dan Apple untuk mendominasi ruang podcasting.

Stitcher tidak hanya aplikasi podcasting populer dengan layanan berlangganan bebas iklan premium, tetapi juga jaringan yang, dikombinasikan dengan entitas Earwolf lainnya, menghasilkan acara seperti Conan O'Brien Needs a Friend.

Scripps juga menggabungkan Stitcher dengan Midroll Media, sebuah perusahaan iklan podcast yang menjual iklan untuk acara lain seperti The Dream and Getting Curious dengan Jonathan Van Ness yang diperolehnya pada tahun 2015 dengan harga $ 50 juta.

Kesepakatan Sirius akan memberinya kepemilikan atas semua perusahaan ini, yang, dalam beberapa kasus, dapat menjadi berlebihan dengan apa yang sudah dimiliki dan dioperasikannya.

Pertama, Sirius memiliki Pandora, yang diakuisisi pada 2018 seharga $ 3 miliar. Pandora, tentu saja, adalah tempat yang populer untuk mendengarkan musik dan podcast dan juga memiliki penawaran konten eksklusif sendiri, seperti yang dimiliki Marvel yang ditandatangani tahun lalu.

Itu juga memiliki AdsWizz, sebuah perusahaan teknologi iklan podcast yang menempatkan iklan dalam pertunjukan. Tidak jelas bagaimana AdsWizz dan Midroll dapat bekerja bersama atau jika perusahaan akan menggabungkan dan berbagi bakat dan klien.

Awal tahun ini, Sirius juga mengakuisisi Simplecast, platform hosting podcast tempat podcasters dapat mengelola distribusi dan konten pertunjukan mereka. Strategi di balik pembelian itu adalah menghadirkan semua aspek podcasting di rumah, termasuk iklan, distribusi, dan hosting podcast.

Dengan Stitcher, Sirius membawa pemutar podcast lain yang populer dan jaringan terhormat ke dalam lipatannya. Namun, strategi Sirius agak tidak jelas.

Itu belum mengklarifikasi bagaimana semua bagian dari perusahaannya sekarang akan cocok bersama dan jenis transaksi apa yang dipikirnya akan mendorongnya untuk berhasil.

Spotify, misalnya, telah melakukan semua kesepakatan eksklusif dengan nama-nama besar, seperti Joe Rogan, keluarga Obama, dan Kim Kardashian West.

Apple, sementara itu, hanya mempertahankan keunggulannya di area tersebut dengan menjadi yang pertama podcasting, tetapi bahkan dikabarkan akan mencari untuk membuat acara sendiri.

iHeart terus mempertahankan pemrogramannya di semua platform, daripada mencari yang eksklusif, tetapi memanfaatkan stasiun radionya untuk lebih mempromosikan acara yang diproduksi dan didistribusikannya.

Sirius memiliki saluran podcast sendiri, tetapi kemungkinan akan perlu berbuat lebih banyak dalam ruang untuk mempertaruhkan klaimnya dan membuat nama untuk dirinya sendiri.

Gesper666
0
107
1
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan