CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
"Bikin Laper", Sebuah Acara Yang Bikin Ngiler Sekaligus Bikin Mual
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f0c315bf4d6957928530add/quotbikin-laperquot-sebuah-acara-yang-bikin-ngiler-sekaligus-bikin-mual

"Bikin Laper", Sebuah Acara Yang Bikin Ngiler Sekaligus Bikin Mual



Jika Gansist suka mantengin TV sesekali pasti ketemu sebuah acara yang ditayangkan di sebuah TV swasta setiap sore. Sebuah acara yang menyajikan berbagai macam resep dan jenis makanan. Dari yang murah sampai dengan yang mahal. Dari warung pinggir jalan sampai rumah makan besar.

Tujuan awalnya memang bagus, yaitu untuk memperkenalkan berbagai macam masakan dan makanan yang ada di Indonesia. Juga tentu saja untuk mempromosikan warung atau rumah makan itu sendiri.
Quote:

Tampaknya acara ini sangat digemari. Terbukti acara tersebut terus berlanjut, dan banyak yang mengikuti jejaknya dengan membuat acara serupa.

Gw jadi teringat dengan nasehat orang tua dulu. Jika membeli makanan, buah misalnya, kalau bisa disembunyikan, jangan sampai tetangga tau. Seandainya tetangga tau, terutama anaknya yang masih kecil melihat kita membawa makanan maka harus dibagikan meski sedikit. Istilah orang Banjar, "Biar sedikit asal merasai."
Quote:

Nasehat ini bukan tanpa alasan. Anak kecil biasanya mudah kepengen dengan barang yang dia liat, terutama makanan. Jika dia sudah kepengen, susah untuk mengalihkan perhatiannya. Dia akan menangis sampai apa yang diinginkannya terpenuhi.

Itulah alasannnya.Bagus kalau orang tuanya punya duit lebih sehingga bisa ikut juga membelikan seperti apa yang dibeli dan diliat oleh anaknya. Kalau tidak sang anak akan terus menangis dan hal ini akan menimbulkan rasa sakit hati pada orang tua anak dan tentu saja akan mengganggu keharmonisan bertetangga.
Quote:

Begitu pula dengan masakan. Ketika kita memasak makanan harus diusahakan aromanya tidak sampai keluar dan tercium tetangga. Jika aroma masakan kita tersebut sampai tercium tetangga kita pun wajib membagikannya meskipun hanya sedikit.

Berkaca nasehat di atas, acara "Bikin Laper" menurut gw sangat sadis. Makanan yang ditampilkan benar-benar menggugah selera. Bikin orang ngiler. Anak gw yang masih SD saja ketika melihat acara itu selalu menggerutu, "Huhhh, mengacari aja!" Acara "Bikin Laper" pun buru-buru dipindah.
Quote:

Sebenarnya makanannya biasa saja. Masakannya juga tidak teralu istimewa. Tapi cara makan hostnya yang bikin gregetan. Kek orang yang gak makan satu minggu saja.

Mempromosikan sebuah masakan memang penting. Turatama masakan yang menjadi ciri khas suatu daerah. Tapi caranya harus tetap mengedepankan etika. Tidak seperti bebek yang kelaparan. Kasian wanita yang lagi ngidam. Begitu liat, pengen, bingung suaminya mau cari ke mana.
Quote:

"Bikin Laper" benar-benar sebuah acara yang bikin ngiler tapi sekligus bikin mual.

profile-picture
profile-picture
profile-picture
SoupAyam dan 44 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 9
pesan tempat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
chappl1n dan 4 lainnya memberi reputasi
pesan lagi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Cahayahalimah dan 5 lainnya memberi reputasi
Hhehe akunya pernah ntn sihhh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kelayan00 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
kerren
profile-picture
profile-picture
kelayan00 dan 08566777087 memberi reputasi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Naice dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
makan besar.
profile-picture
profile-picture
kelayan00 dan 08566777087 memberi reputasi
Setuju gan. Kaya gak pernah ngerasain makanan kalo liat hostnya. Gak elegan kaya jaman pak bondan dulu emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kelayan00 dan 12 lainnya memberi reputasi
Lihat 16 balasan
Bahkan ajaran leluhur pun ditelen bulat2 ya emoticon-Shutup emoticon-Peace *eh

Tp emng lebay sih hostnya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kelayan00 dan 4 lainnya memberi reputasi
bikin laper? bikin jijik adanya. pake dizoom segala.. emoticon-DP

lebih santun almarhum pak Bondan. udah beda kelas..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kelayan00 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Kebanyakan syutingnya di resto tebet kebetulan wkwk.

Makanan yg disajikan selalu ada keterangan harga dan "porsi normal", yakin dah kalo ente pada ke resto tersebut bakal kaget dg ukuran porsi normalnya.

Pas baru2 lihat memang kaget sih liat hostnya makan, mana kek orang orgasme gajelas, tapi ya nikmati saja.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
arnoldarief dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
{thread_title}
profile-picture
profile-picture
kelayan00 dan 08566777087 memberi reputasi
gimana enaknya aja dagh
profile-picture
profile-picture
kelayan00 dan 08566777087 memberi reputasi
tetep paling yahud almarhum pak bondan, gak lebay tapi tetep bikin pengin makan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kelayan00 dan 2 lainnya memberi reputasi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kelayan00 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
sekarang kalo kuliner sih tetep suka Ria SW aja walau si YouTube
profile-picture
profile-picture
kelayan00 dan 08566777087 memberi reputasi
Lihat 16 balasan
Pengen Makan kimchi
profile-picture
profile-picture
kelayan00 dan 08566777087 memberi reputasi
Kangen jargon nya Almarhum Pak Bondan, "Maknyussss"









emoticon-Salaman
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kelayan00 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
bikin iri juga bikin mubadzir gan
profile-picture
kelayan00 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
haha ane sering nih nonton bikin laper ,ngambil gambarnya pinter sih kameramennya jadi berasa enak bangeet gitu makanan yang disajikan
profile-picture
kelayan00 memberi reputasi
bikin laper bikin penasaran
profile-picture
kelayan00 memberi reputasi
Halaman 1 dari 9


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di